06 Juli 2020

Rumah Tsabita Cikadu, Rias Pengantin dan Tailor

logo rumah tsabita cikadu


"Makasih lho, Mbak Lasmi, sudah dibantu pernikahannya kemarin. Top banget pokoknya."
"Wah, baju pesenan saya pas sesuai keinginan."

Dengar klien kasih testimoni begini tuh rasanya mak nyess, sejuk di hati. Lelah, penat, dan pening kepala tak lagi dirasa. Yang tersisa hanya rasa bahagia. Halah!

Eh tapi bener. Kepuasan pelanggan selalu bisa menjadi motivasi agar bisa terus maju dan berkembang. Rumah Tsabita sudah melewati perjalanan yang amat panjang untuk sampai di titik ini.

Sebenarnya, apa saja bidang kerja Rumah Tsabita Cikadu?
Kali ini Lasmicika mau mengulas tentang Rumah Tsabita Cikadu yang bergerak di bidang tata rias pengantin dan tailor.

1. Rias Pengantin


Rias pengantin bagi warga pedesaan adalah sama artinya dengan wedding organizer (WO). Seorang calon pengantin mendatangi perias untuk menyerahkan segala urusan penyelenggaraan pernikahan mereka yang meliputi:
  1. make up pengantin dan wardrobe pengantin 
  2. make up dan wardrobe keluarga besar yang punya hajat
  3. dekorasi pelaminan dan kamar pengantin 
  4. dokumentasi baik fotografer maupun videografer
  5. MC dan pengisi acara
  6. panggung dan tenda beserta kursi tamu
  7. perlengkapan dan peralatan katering
  8. jasa pembuatan hantaran dan paket seserahan.

Selain beberapa hal di atas, urusan yang tidak diserahkan pada Rumah Tsabita adalah:
  • Pendaftaran ke KUA
  • Penentuan tempat acara
  • Aneka masakan, hidangan dan ragamnya
  • Pemesanan undangan.
  • Sound system

Kelima hal di atas, biasanya tidak menjadi tanggung jawab Rumah Tsabita meski sebenarnya Rumah Tsabita memiliki rekanan dan vendor terpercaya dalam bidang-bidang tersebut.


IKON owner 


Sebagai owner Rumah Tsabita Cikadu, Mbak Lasmi merangkap sebagai perias (MUA) untuk setiap acara yang diamanahkan pada kami. Pemilik WO sekaligus perias adalah juga sekaligus berperan sebagai ikon untuk mempromosikan usaha, baik secara langsung dengan calon klien maupun melalui media sosial pada masyarakat yang lebih luas.

Tentang penokohan dan ikon yang kuat inilah yang mendorong owner aktif di berbagai platform media sosial seperti:
  • Facebook Page: Rumah Tsabita Cikadu
  • Instagram: lasmi_rumah_tsabita
  • weblog: www.lasmicika.com

Media sosial sangat berpengaruh besar dalam perkembangan Rumah Tsabita di zaman sekarang. Anak-anak muda atau kita kenal juga dengan sebutan anak milenial dapat mencari referensi melalui media-media tersebut.

Melalui media-media tersebut, calon klien dapat mengenal sosok owner lebih personal. Calon klien juga dapat langsung terhubung dan bertanya secara interaktif tentang hal-hal berkaitan dengan penyelenggaraan pernikahan maupun bugdet yang perlu dipersiapkan.

Berdasarkan pengalaman, kerja sama kita dengan seseorang akan sangat mengedepankan faktor kenyamanan. Mengenal sosok owner secara personal akan meningkatkan tingkat kenyamanan yang berujung pada kepercayaan kedua belah pihak.


Keunggulan Rias Pengantin Rumah Tsabita Cikadu


1. Dekat


Rumah Tsabita Cikadu hadir sebagai solusi bagi masyarakat Cikadu dan sekitarnya yang jauh dari perkotaan untuk membantu penyelenggaraan pesta pernikahan meriah dengan lokasi yang dekat dan mudah dijangkau.

2. Harga Terjangkau


Rumah Tsabita menawarkan paket pernikahan lengkap yang murah. Mengapa murah? Karena jarak lokasi dengan Rumah Tsabita yang tak terlalu jauh, membuat biaya operasional dan transportasi sangat memungkinkan untuk lebih hemat dan efektif.

Untuk mendapatkan harga yang terjangkau inilah, sementara ini, Rumah Tsabita hanya melayani permintaan dari wilayah Pemalang dan sekitarnya.

3. Bagus


Soal kualitas, tak perlu diragukan lagi. Owner telah mengikuti berbagai kursus dan ujian antara lain:
Blog Lasmicika sebagian besar berisi tentang pengalaman owner mencari ilmu agar makin expert di bidang make up dan kecantikan.

Selain itu, owner juga merupakan pengurus HARPI ranting Watukumpul dan aktif menimba ilmu dari sesepuh dan guru-guru tata rias senior seperti Bu Lulus, Bu Sriyatun Fandoli, Bu Karno, Bu Triatmi, dan mengikuti perkembangan tren make up terbaru dan kekinian.

4. Lengkap


Rumah Tsabita sudah memiliki 'alat tempur' yang lengkap sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya sewa untuk menyewa perlengkapan yang belum dimiliki. Beberapa perlengkapan yang belum dimiliki akan terus dilengkapi sekaligus juga memperbarui alat tempur lama agar makin up to date.

Selain itu, vendor rekanan Rumah Tsabita adalah orang-orang terpercaya yang sudah profesional bekerja di bidangnya dengan penuh dedikasi.

5. Nyaman


Salah satu faktor yang menunjang kelancaran acara, tentu saja adalah faktor kenyamanan antara owner dan klien. Owner adalah orang yang supel, suka bergaul, memiliki selera humor tinggi, kooperatif, berpikiran terbuka, dan dapat menyimpan rahasia.

Seringkali hubungan antara klien dengan penyelenggara pernikahan pada akhirnya ada yang berujung tak baik saat di kemudian hari saat salah satu pihak membuka keburukan pihak lain. Owner Rumah Tsabita sangat tidak menghendaki hal ini.

Semua keluhan, kesalahpahaman, selalu bisa diselesaikan tanpa berbuntut panjang yang berujung kerenggangan hubungan.

Uniknya, semua klien justru merasa mendapat teman baru. Meski hubungan kerja telah berakhir, tak jarang mereka curhat dan berdiskusi hal-hal berkaitan dengan masalah rumah tangga dengan owner setelah sah menjadi istri. Owner pun berusaha mengimbangi dengan memberikan masukan positif jika dibutuhkan. Lebih sering klien hanya ingin didengarkan tanpa didikte dan dinasehati macam-macam dan owner sangat mengerti akan hal ini.

Agaknya, hobi owner menulis di media sosial cukup membantu para klien menilai owner sebagai teman curhat yang bisa dipercaya. Klien yang merasa nyaman dengan owner biasanya akan merekomendasikan Rumah Tsabita Cikadu pada teman, sahabat, atau keluarga yang hendak menikah.

5. Memuaskan


Rumah Tsabita Cikadu selalu berusaha memuaskan klien dengan memberikan segala sesuatu sesuai permintaan dan keinginan. Apabila klien menghendaki sesuatu yang belum ada di Rumah Tsabita, maka akan diusahakan untuk mencari vendor yang tepat dengan harga yang sesuai.


alamat rumah tsabita cikadu

2. Rumah Jahit dan Tailor


Sebelum mengembangkan usaha rias pengantin, Rumah Tsabita Cikadu sudah lebih dulu bergerak dalam bidang jasa pembuatan pakaian jadi. Semua pakaian buatan Rumah Tsabita Cikadu sesuai dengan ukuran customer (custom size). Modelnya pun sesuai permintaan customer.

Apa keunggulan memesan pakaian di Rumah Tsabita?

1. Hasil Jahitan Bagus



  • Pembuatan pakaian di Rumah Tsabita Cikadu dilakukan dengan hati-hati. 
  • Bahan dan material yang digunakan premium
  • Aksesoris dan dan aplikasi dikerjakan manual sehingga lebih kuat

2. Personal dan limited



  • Model yang sesuai permintaan, membuat setiap pakaian yang dibuat di Rumah Tsabita Cikadu menjadi lebih personal, jadi nggak ada kasus baju kembaran di pesta.
  • Sesuai dengan ukuran customer.

3. Variasi Model Pakaian yang Kekinian


  • Tren fesyen selalu berubah setiap tahun. Rumah Tsabita Cikadu selalu siap mengikuti tren model pakaian dan fesyen terbaru dan kekinian.
  • Bisa membuat berbagai macam variasi model pakaian, mulai dari baju formal / baju kerja, pakaian kasual / santai, gamis syari, baju pesta dan kebaya, attire dan karnival, sampai baju dan gaun pengantin, bisa dipesan di Rumah Tsabita Cikadu.

4. Expert di Bidang Pembuatan Pakaian Jadi


  • Owner adalah lulusan Terpuji di Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil Bandung Jurusan Manufaktur Garmen Spesialisasi Pola dan Desain. Membuat owner memahami dunia jahit menjahit karena sesuai dengan bidang studi yang diterjuni.
  • Owner berpengalaman belasan tahun di bidang jasa pembuatan pakaian jadi.



--to be continue--


Blog tentang kecantikan, make up, fesyen dan mode, dan budaya

3 komentar:

  1. Wah.. semoga dengan ulasan ini bisa meraup banyak orderan.. Amin...

    BalasHapus
  2. Rumah Tsabita sudah buka lagi ya. Eh yang kemarin tutup mah cuma order jahitan saja ya.

    BalasHapus
  3. Ada discon enggak
    Siapa tahu nanti saya mau menikah bisa menggunakan jasa ini
    Wah keren ya semoga usahanya semakin jaya dan jaya terus

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Ditunggu tanggapan dan komentarnya ya.