06 Juli 2020

Rumah Tsabita Cikadu, Rias Pengantin dan Tailor

Tags

logo rumah tsabita cikadu
Rumah Tsabita
Merawat Bahagia, Nyaman di Hati



"Makasih lho, Mbak Lasmi, sudah dibantu acara pernikahannya kemarin. Top banget pokoknya."

"Wah, baju pesenan saya pas sesuai keinginan."

***

Mendengar klien kasih testimoni begini, rasanya mak nyess, sejuk di hati. Lelah, penat, dan pening kepala tak lagi dirasa. Yang tersisa hanya rasa bahagia. Hmmm!

Semua orang pasti menginginkan acara pernikahan berlangsung lancar, khidmat, dan meriah kan ya? Mereka menyiapkan diri dengan busana yang dijahit rapi, model kekinian, juga make up yang sesuai selera.

Jika bisa menemukan satu tempat yang komplit dan bisa memenuhi keinginan itu, tentu akan sangat puas.

Ya, kepuasan pelanggan selalu bisa menjadi motivasi agar bisa terus maju dan berkembang. Begitu juga buat saya sebagai owner Rumah Tsabita.

Tentang Rumah Tsabita


Rumah Tsabita adalah nama yang saya pakai untuk usaha mandiri yang didirikan sejak 2005 silam selepas keluar kerja dari perusahaan garmen.

Awalnya, Rumah Tsabita hanya sebuah rumah jahit yang menerima pesanan pakaian jadi. Semakin lama, usaha ini berkembang pesat. Sejak 2017, Rumah Tsabita melebarkan sayap di bidang Wedding Organizer.

Rumah Tsabita beralamat di Jalan Raya Cikadu, Gang Masjid Al-istighfar RT 07/02 Watukumpul Pemalang Jawa Tengah. 

Rumah Tsabita sudah melewati perjalanan yang panjang untuk sampai di titik ini.

Sebenarnya, apa saja bidang kerjanya?

Kali ini Lasmicika mau mengulas tentang Rumah Tsabita yang bergerak di bidang tata rias pengantin dan tailor ini.

1. Rias Pengantin


Rias pengantin bagi warga pedesaan adalah sama artinya dengan wedding organizer (WO). 

Seorang calon pengantin mendatangi perias untuk menyerahkan segala urusan penyelenggaraan pernikahan mereka yang meliputi:
  1. make up pengantin dan wardrobe pengantin 
  2. make up dan wardrobe keluarga besar yang punya hajat
  3. dekorasi pelaminan dan kamar pengantin 
  4. kebutuhan dokumentasi, termasuk menyiapkan fotografer maupun videografer
  5. MC dan pengisi acara
  6. panggung dan tenda beserta kursi tamu
  7. perlengkapan dan peralatan katering
  8. jasa pembuatan hantaran dan paket seserahan.

Selain beberapa hal di atas, ada beberapa urusan yang tidak diserahkan pada Rumah Tsabita yaitu:
  • Pendaftaran ke KUA
  • Penentuan tempat acara
  • Aneka masakan, hidangan dan ragamnya
  • Pemesanan undangan.
  • Sound system

Kelima hal di atas, biasanya tidak menjadi tanggung jawab Rumah Tsabita meski sebenarnya Rumah Tsabita memiliki rekanan dan vendor terpercaya dalam bidang-bidang tersebut.

dekorasi pernikahan


IKON owner 


Sebagai owner, Mbak Lasmi (begitu orang mengenal saya) merangkap sebagai perias (MUA) untuk setiap acara yang diamanahkan pada kami. 



Pemilik WO sekaligus perias, berperan sebagai ikon yang memotoriuntuk mempromosikan usaha, baik secara langsung dengan calon klien maupun melalui media sosial pada masyarakat yang lebih luas.

Tentang penokohan dan ikon yang kuat inilah yang mendorong owner aktif di berbagai platform media sosial seperti:
  • Facebook Page: Rumah Tsabita Cikadu
  • Instagram: lasmi_rumah_tsabita
  • weblog: www.lasmicika.com

Media sosial sangat berpengaruh besar dalam perkembangan Rumah Tsabita di zaman sekarang. Anak-anak muda atau kita kenal juga dengan sebutan anak milenial dapat mencari referensi melalui media-media tersebut.

Melalui media-media tersebut, calon klien dapat mengenal sosok owner secaa lebih personal. Calon klien juga dapat langsung terhubung dan bertanya secara interaktif tentang hal-hal berkaitan dengan penyelenggaraan pernikahan maupun bugdet yang perlu dipersiapkan.

Berdasarkan pengalaman, kerja sama dengan seseorang akan sangat mengedepankan faktor kenyamanan. Mengenal sosok owner secara personal akan meningkatkan tingkat kenyamanan yang berujung pada kepercayaan kedua belah pihak.

lasmicika
owner Rumah Tsabita Cikadu


Keunggulan Rias Pengantin Rumah Tsabita Cikadu


1. Dekat


Rumah Tsabita hadir sebagai solusi bagi masyarakat Cikadu dan sekitarnya yang jauh dari perkotaan untuk membantu penyelenggaraan pesta pernikahan meriah dengan lokasi yang dekat dan mudah dijangkau.

Umumnya, masyarakat akan menggunakan rumah tempat tinggal mereka sebagai lokasi acara pernikahan. 

Rumah Tsabita Cikadu memiliki tim yang solid yang bisa mengubah rumah tinggal menjadi tempat acara meriah, bagaimanapun sulitnya lokasi rumah. 

Tim dari Rumah Tsabita Cikadu yang sangat mengenal medan hingga pelosok kampung dan pedusunan, sudah mengantisipasi segala kemungkinan terjadinya kendala selama proses persiapan, saat berlangsungnya acara, sampai selesai.


rumah tsabita cikadu
profil di Google Bisnis


2. Harga Terjangkau


Rumah Tsabita menawarkan paket pernikahan lengkap yang murah. Mengapa murah? Karena jarak lokasi dengan Rumah Tsabita yang tak terlalu jauh, membuat biaya operasional dan transportasi sangat memungkinkan untuk lebih hemat dan efektif.

Untuk mendapatkan harga yang terjangkau inilah, sementara ini, Rumah Tsabita melayani permintaan dari wilayah Pemalang dan sekitarnya. Namun, Rumah Tsabita juga dapat menyelenggarakan acara di luar Kabupaten Pemalang sesuai permintaan klien.

3. Bagus


Soal kualitas, tak perlu diragukan lagi. Owner telah mengikuti berbagai kursus dan ujian antara lain:
Blog Lasmicika sebagian besar berisi tentang pengalaman owner mencari ilmu agar makin expert di bidang make up dan kecantikan.

Selain itu, owner juga merupakan pengurus HARPI ranting Watukumpul dan aktif menimba ilmu dari sesepuh dan guru-guru tata rias senior seperti Bu Lulus, Bu Sriyatun Fandoli, Bu Karno, Bu Triatmi, dan mengikuti perkembangan tren make up terbaru dan kekinian.

4. Lengkap


Rumah Tsabita sudah memiliki 'alat tempur' yang lengkap sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya sewa untuk menyewa perlengkapan yang belum dimiliki. Perlengkapan ini pun terus diperbarui agar tetap up to date sesuai perkembangan zaman.

Selain itu, vendor rekanan Rumah Tsabita adalah orang-orang terpercaya yang sudah profesional bekerja di bidangnya dengan penuh dedikasi.


kebaya akad
salah satu koleksi kebaya akad di Rumah Tsabita


kebaya mocca
kebaya mocca yang elegan koleksi Rumah Tsabita


5. Nyaman


Salah satu faktor yang menunjang kelancaran acara, tentu saja adalah faktor kenyamanan antara owner dan klien. Banyak yang bilang saya adalah orang yang supel, suka bergaul, memiliki selera humor tinggi, kooperatif, berpikiran terbuka, dan dapat menjaga privasi.

Seringkali hubungan antara klien dengan penyelenggara pernikahan pada akhirnya ada yang berujung tak baik saat di kemudian hari saat salah satu pihak membuka keburukan pihak lain. Sebagai owner, saya sangat tidak menghendaki hal ini.

Semua keluhan, kesalahpahaman, selalu bisa diselesaikan secara musyawarah tanpa berbuntut panjang yang berujung kerenggangan hubungan.

Uniknya, semua klien justru merasa mendapat teman baru. Meski hubungan kerja telah berakhir, tak jarang mereka curhat dan berdiskusi hal-hal berkaitan dengan pernak pernik rumah tangga setelah sah menjadi istri. Saya pun merasa mendapat banyak keluarga baru. Hubungan berlanjut penuh persaudaraan.
 
Klien yang merasa nyaman dengan owner dan puas dengan pelayanan tim kami


biasanya akan merekomendasikan griya rias ini pada teman, sahabat, atau keluarga yang hendak menikah.

5. Memuaskan


Kru dan tim Rumah Tsabita selalu berusaha memuaskan klien dengan memberikan segala sesuatu sesuai permintaan dan keinginan. Kendala dan masalah yang timbul selalu bisa diselesaikan demi lancarnya acara di momen hari spesial semua klien.



alamat rumah tsabita cikadu

2. Rumah Jahit dan Tailor


Sebelum mengembangkan usaha rias pengantin, usaha ini sudah lebih dulu bergerak dalam bidang jasa pembuatan pakaian jadi. Semua pakaian buatan rumah jahit ini sesuai dengan ukuran customer (custom size). Modelnya pun sesuai permintaan customer.

Apa keunggulan memesan pakaian di Rumah Tsabita?

1. Hasil Jahitan Bagus


  • Pembuatan pakaian di rumah jahit Rumah Tsabita dilakukan dengan hati-hati dan mengutamakan kualitas. 
  • Bahan dan material yang digunakan premium
  • Aksesoris dan aplikasi pada jahitan dikerjakan manual dan alat khusus sehingga lebih kuat.

2. Personal dan limited



  • Model yang sesuai permintaan, membuat setiap pakaian yang dibuat menjadi lebih personal, jadi nggak ada kasus baju kembaran di pesta.
  • Sesuai dengan ukuran customer.
  • Sesuai bentuk tubuh.
  • Gratis konsultasi untuk pemilihan model sesuai bentuk tubuh, jenis bahan, warna sesuai tone kulit, kesesuaian aksesori fashion, dll.

baju pesta
baju pesta



3. Variasi Model Pakaian yang Kekinian


  • Tren fesyen selalu berubah setiap tahun. Owner selalu siap mengikuti tren model pakaian dan fesyen terbaru dan kekinian.
  • Bisa membuat berbagai macam variasi model pakaian, mulai dari baju formal / baju kerja, pakaian kasual / santai, gamis syari, baju pesta dan kebaya, attire dan karnival, sampai baju dan gaun pengantin, bisa dipesan di Rumah jahit Tsabita Cikadu.

4. Expert di Bidang Pembuatan Pakaian Jadi


  • Owner adalah lulusan Terpuji di Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil Bandung Jurusan Manufaktur Garmen Spesialisasi Pola dan Desain. Membuat owner memahami dunia jahit menjahit karena sesuai dengan bidang studi yang diterjuni.
  • Owner berpengalaman belasan tahun di bidang jasa pembuatan pakaian jadi.

5. Melayani Pesanan Jahit Plus Bahan

Banyak yang ingin menjahit pakaian tapi tidak memiliki waktu untuk berburu bahan. Pengetahuan tentang jenis bahan pun tidak dimiliki semua orang.

Rumah Tsabita Cikadu melayani pesanan jahitan plus bahan. Jenis bahan pun disesuaikan kebutuhan customer.

baju kerja
baju kerja batik kombinasi


6. Melayani Pemesanan Jahit Satuan Maupun Kolektif




Itu dia sekilas tentang Rumah Tsabita Cikadu yang mempunyai tagline Merawat Bahagia, Nyaman di Hati. Diharapkan kami bisa menjadi bagian dari setiap klien dan customer dalam merawat kebahagiaan mereka dengan rasa nyaman bagi semua pihak.**


Blog tentang kecantikan, make up, fesyen, mode, dan budaya

4 komentar:

  1. Wah.. semoga dengan ulasan ini bisa meraup banyak orderan.. Amin...

    BalasHapus
  2. Rumah Tsabita sudah buka lagi ya. Eh yang kemarin tutup mah cuma order jahitan saja ya.

    BalasHapus
  3. Ada discon enggak
    Siapa tahu nanti saya mau menikah bisa menggunakan jasa ini
    Wah keren ya semoga usahanya semakin jaya dan jaya terus

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Ditunggu tanggapan dan komentarnya ya.