TENTANG PENULIS

about lasmicika
Assalamualaikum

Hai! 

Di sini Lasmiati. Penulis menggunakan nama pena Lasmicika yang sebenarnya hanya kepanjangan Lasmiati dari Cikadu, desa kelahirannya. Lasmiati adalah seorang istri dan ibu dari dua orang anak.

Kalian sedang membaca tulisan di blog Lasmicika yang banyak berisi tentang mode dan busana, kecantikan dan make up, review (acara, makanan, dan tempat), ragam kebudayaan tradisional Indonesia. Kesemuanya itu memang rangkuman pekerjaan penulis yang random.

Lasmicika membahas tentang ragam fesyen, mode, dan busana, karena penulis pernah kuliah di Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil (STTTekstil) jurusan Manufaktur Garmen spesialisasi desain dan pola. 

Lulus kuliah, penulis bekerja di pabrik garmen yaitu PT Dewhirst Menswear di Bandung sebagai Quality Control (QC).

Lalu fase kehidupan rumah tangga pun dimulai. Saya berhenti bekerja di pabrik. Namun, dinamika ekonomi rumah tangga yang tak menentu, membuat penulis 'terpaksa' bekerja dari rumah dan menyandang profesi sebagai penjahit mode busana pria dan wanita.

Menjahit yang menurut sebagian orang adalah pekerjaan remeh dan rendahan, justru menjadi penopang ekonomi keluarga di masa sulit. Suami terkena PHK tanpa pesangon karena pabrik tempatnya bekerja bangkrut.

Ketertarikan penulis dengan dunia fesyen dan mode  begitu menggebu-gebu, membuatnya tak berhenti belajar segala macam hal berkaitan dengan mode dan fesyen. Kreasi, inovasi, dan imajinasi, tertuang bebas dalam karya pakaian jadi. Usaha jahitan pun berkembang menjadi butik pribadi khusus busana wanita di bawah bendera RUMAH TSABITA.

Tahun 2014 Rumah Tsabita melebarkan sayap pada bidang kecantikan dan Wedding Organizer (WO). Penulis sebagai owner merangkap juga sebagai make up artist (MUA) atau perias pengantin. Selain itu, penulis juga merangkap mendalami berbagai macam rangakaian upacara adat tradisional yang menjadi bagian tak terpisahkan dari penyelenggaraan sebuah pernikahan maupun acara adat tradisional lainnya. Blog Lasmicika pun berisi banyak tulisan mengenai ragam budaya nusantara. 

Penulis blog Lasmicika yang memiliki hobi membaca dan menulis menuangkan pengalamannya di bidang fesyen, kecantikan, dan budaya tradisional dalam bentuk tulisan. 

Berikut beberapa motto penulis:
  • Jangan pernah lagi meremehkan segala sesuatu. Sesuatu yang kita anggap kecil dan mudah, belum tentu mudah bagi orang lain. 
  • Tak peduli sekecil apapun yang kita tulis dan kita bagi, bisa jadi adalah sesuatu yang penting dan sedang dibutuhkan oleh orang lain.
  • Bersyukurlah untuk hari kemarin yang menjadikan kita menjadi seperti sekarang. 
  • Dan bersyukurlah untuk hari ini, karena bisa jadi apa yang kita genggam kini, masih menjadi mimpi bagi orang lain.
  • Berbagi tidak akan pernah mengurangi apa yang kita miliki. Sebaliknya, berbagi membuat segala sesuatu menjadi semakin indah dan berlipat-lipat nikmatnya.
  • Maka teruslah menulis. Kita tak akan pernah tahu tulisan kita yang mana yang akan membawa kita ke syurga. Kita bahkan tak tahu sampai kapan jari ini masih bisa menuliskan pengetahuan dariNya. 
  • Sebab semua orang akan 'pergi', maka jejak apa yang kita tinggalkan untuk dunia ini? Jika semua orang akan mati, mengapa tak kita lakukan semua yang bisa kita kerjakan hari ini hingga saat itu tiba nanti?
Selamat membaca blog Lasmicika. Semoga dengan bersilaturahmi, akan makin banyak lagi manfaat yang bisa dibagi sekaligus bermanfaat bagi semua.

Wassalamualaikum


3 komentar:

Naqiyyah Syam mengatakan...

Masya Allah salam kenal ya Mbak keren banget ini banyak multitalentanya.

Lasmicika mengatakan...

Salam kenal juga Mbak Naqi, salah satu penulis kesukaan saya. Terima kasih sudah berkunjung. Mohon bimbingannya juga :)

Nyi Penengah Dewanti mengatakan...

sangar Mbaaaa
yok kapan2 kopdar Mba.
Aku di Muncang, COmal. Bodeh

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Ditunggu tanggapan dan komentarnya ya.