21 Juli 2019

Beauty Class Bersama Ivan Gunawan

Tags

Siapa yang tak mengenal Ivan Gunawan? Sosok ini hampir tiap hari menghiasi layar kaca pertelevisian Indonesia. Selain dikenal sebagai presenter acara, doi juga seorang desainer dan make up artist (MUA) kenamaan.

Saya termasuk salah satu penggemarnya. Bidang pekerjaan dan juga passion saya sama dengan doi, yaitu make up dan busana. Bahkan teman-teman sering menyebut saya Ivan Gunawannya Cikadu. Cikadu itu kampung saya tinggal. Aliasnya Igun versi kampung lah. Haha.

Saya cukup tersanjung dengan sebutan ini, walau merasa tak pantas. Siapalah saya, tidak ada seujung kukunya Igun. Dilihat dari sudut pandang manapun, Igun adalah another level dari bidang yang saya cintai.

Tapi tak apalah. Namanya juga cita-cita. Sah-sah saja kan, saya juga ingin sesukses doi. Hehe...

Sekitar empat pekan lalu, saat ada flyer acara Beauty Class yang diadakan Igun di Instagram pribadinya, saya langsung mendaftarkan diri. Tentu saja melalui cara online. Hanya untuk 40 peserta dan saya beruntung bisa menjadi salah satunya. Wow!

Acara Beauty Class tersebut sekaligus juga bersamaan dengan launching seri terbaru eyeshadow Ivan Gunawan Cosmetics. Pendaftaran beauty class hanya dikenakan biaya Rp 300.000,-. Murah meriah untuk mendapatkan ilmu dari MUA sekelas Igun!

Akhirnya, saya ke Jakarta bersama suami dan anak-anak sekalian liburan kenaikan kelas. Ahad, tanggal 7 Juli, acara yang saya tunggu-tunggu tiba juga.

Saya berangkat berenam, ada suami, anak-anak, serta kakak perempuan saya, Mba Sri, dan anaknya, menuju tempat acara.

Serius, ini kalau tak ada Mba Sri, mana tahu saya lokasi acara Beauty Class-nya di mana. Sepertinya dekat dari rumah Mba Sri di Cipulir. Dengan menggunakan grab car, perjalanan kurang dari sepuluh menit sudah sampai di Gandaria City. Tapi ya itu tadi, saya tidak akan bisa ke sana tanpa Mba Sri. Jakarta itu ibarat belantara kota asing yang tidak saya hapal seluk beluknya.

Saya dan Mba Sri mengenakan baju warna hitam sesuai dress code yang sudah diberitahukan kakak penyelenggara sebelumnya. Begitu sampai di lokasi, kami melakukan registrasi pendaftaran dan mendapatkan tempat sesuai urutan yang sudah diatur penyelenggara. Tempat-tempat duduk peserta beauty class sudah ditulis dengan nama-nama kami masing-masing. Banyak pengunjung mall Gandaria City yang ingin mendaftar di tempat tapi tidak bisa.

Semua peserta disambut ramah oleh salah satu pengisi kelas make up, yaitu Byhan yang sedang mempersiapkan sang model dan MC. Kami berkenalan secara non formal dengan peserta lain, kakak penyelenggara dari Ivan Gunawan Cosmetics dan juga kru acara.

Tepat jam dua siang, acara langsung dibuka oleh MC dan beberapa sambutan non formal dari Byhan. Karena Igun belum juga datang, Byhan langsung mengawali kelas make up diikuti oleh saya dan peserta lain.

Pekerjaan saya memang perias pengantin. Tetapi untuk make up sendiri (self make up), tentu sangat jauh berbeda cara dan hasil akhirnya. Tak ayal saya pun seperti baru belajar lagi dari awal. Apalagi Mba Sri yang hanya mengenal make up sebatas bedak lipstik dan lotion. Ahaha!

Beberapa menit kelas sudah berjalan, Igun sang mastah yang ditunggu-tunggu pun datang juga. Semua menyambut antusias, termasuk saya. Doi langsung memberi sambutan dan sekaligus memperkenalkan seri Ivan Gunawan Cosmetics terbaru.

Seri eyeshadow terbaru ini bertajuk Magical Crystal dan Love Affair. Cucok ya namanya, wuih!

Magical crystal mengusung satu set seri eyeshadow warna-warna grey, dark brown, light brown dan light black. Sangat cocok untuk tema make up yang soft dan lembut.

Love affair mengusung seri warna yang lebih cerah namun elegan dominasi ungu lembut yang tidak terlalu mencolok. Cocok untuk make up ringan maupun tampilan bold glamour acara in door siang hari maupun sore hari.
Ivan Gunawan dan Byhan banyak memberikan tips seputar pemilihan foundation yang cocok dengan tone warna kulit. Pemilihan foundation Skin perfector series dari Ivan Gunawan Cosmetics memiliki lima pilihan shade sesuai tone warna kulit, yaitu light, natural, ivory, vivy, dan biege. Jika warna foundi tidak ada yang cocok, maka bisa di-mix dengan shade yang lain sampai menemukan tone yang tepat.

Igun juga tak segan-segan mencontohkan pada peserta cara mengaplikasikan kosmetik yang benar agar mendapatkan hasil yang maksimal. Saya diberikan contoh pengaplikasian eyeshadow agar mendapatkan warna yang solid dan nge-blend. Hal ini agar tidak menggumpal, ngeblok dan terpisah-pisah antar gradasi warna.

Kesan saya selama acara ini, Igun adalah pribadi yang ramah, perhatian pada semua peserta. Tidak ada kesan sombong walau sudah expert. Para peserta beauty class yang belum berpengalaman dalam make up diajari dengan sabar.

Secara keseluruhan, acara ini seru. Seru banget! Igun dan Byhan banyak mengeluarkan jokes sehingga tidak membosankan. Dua jam berlalu, tak terasa sudah sampai di akhir acara. Para peserta bisa berfoto selfi bersama Igun dan Byhan di akhir acara sebelum doi berpamitan menuju stasiun televisi tempat acara doi berlangsung.

Kalau ada kelas lagi, saya ingin mengikutinya lagi untuk memperdalam ilmu per-make up-an. Semoga saya ketularan ilmu dan juga hokinya Igun, ehehe.

Foto: doc. pribadi
Info Beauty Class bersama Ivan Gunawan dari Instagram

Igun memberikan kelas
Byhan MUA mengisi kelas mendampingi Igun

Igun memberikan tips dan contoh secara langsung

dapat voucher 200k untuk beli Ivan Gunawan Cosmetics

fobar dengan Byhan

fobar dengan Igun
sebelum dan sesudah kelas, Mba Sri ngga pede katanya, haha!

selfi dulu sama idola
Satu set make up dari Ivan Gunawan Cosmetics

Blog tentang kecantikan, make up, fesyen dan mode, dan budaya

50 komentar:

  1. 300 robuan itu satu orang atau satu kelurga ya, aduh jakarta. Saya belum pernah kesana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Satu orang lah, Mas. Murah banget itu. Biasanya MUA terkenal minimal 500K, itupun tidak praktik langsung.

      Kalau ke Sukapura mah tiap hari ya.

      Hapus
  2. Wahhh ivan gunawan ini memang jago bangett ya kalo make up gitu, wuehehe wedyan lah.. Idola waktu jadi juri juri gitu dlu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih dari itu, saya salut dengan perjuangan dia hingga bisa mencapai kesuksesan seperti sekarang.

      Hapus
  3. kunjungan perdana salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga. terima kasih sudah berkunjung

      Hapus
  4. Before afternya terpampang nyata, geulis pisannn hehe
    Keren kak, sukses selalu ya

    BalasHapus
  5. wah senengnya pasti beda nih ketemu idola, apalagi dibilang mirip kwkwkw walau beda lokasi. Sukses selalu mba MUA nya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beda dari mana-mana.
      Tapi mudah2an hoki dan suksesnya nilar.

      Hapus
  6. Beruntung nya mbak Lasmi bisa langsung dpt ilmu dr igun. bener ya mbak, igun org nya baik dan ga sombong. Ikut mengAamiiinkan keinginan mbak Lasmi ya, Aaamiiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, baik banget.
      Ngga judes kek di topi. Aamiin ya mba

      Hapus
  7. Murah lah biayanya untuk ilmu dari orang sekelas beliau. Pengen belajar juga ih saya. Buat self make up aja sih. Inget dulu belajar pake eyeliner aja nyampe setahun sampai bener2 bisa rapi. Wkwkwk. Sekarang udah agak bisa aplikasiin bedak tanpa terlihat "camerok". Pengen belajar gradasi eyeshadow. Foundation apalagi belum pernah. 😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bertahap ya mbak.
      Lama-lama nanti pasti bisa

      Hapus
  8. Wah lumayan juga nih dapat voucher 200 ribu ya. Pasti seneng banget bisa menimba ilmu langsung dari idola

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget-banget, dan saya langsung viral dong. Meski tak sengaja pansos, wkwk...

      Hapus
  9. Yesa dapat ilmu baru biar makin cantik. Keren pula masternya make up. Plus murah itu mbak. Yang penting ilmunya ya mbak ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dapat ilmunya, ketularan suksesnya. Aamiin.

      Hapus
  10. Saya juga penggemar Igun
    Advis nya untuk Perempuan berhijab bagus banget
    Kayanya saya mau coba bbrp item product IG

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus-bagus banget produk IG, saya juga pengin beli hijab Manja tapi belum kesampaian.

      Hapus
  11. hasilnya jauh banget ya, cantikan asli tapi sempurnaan yang pake make-up tentu saja

    itu voucher 200K dapat apa aja mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Palingan untuk acara saja ya, make up begini. Kalau sehari-hari jarang make up juga sih, palingan bedak sama lipstik aja.

      Hapus
  12. Wah, terjangkau lah segini mah. Rasa2nya ya, dimake-up in jadi manglingi tuh worth it kalau hasilnya memang beneran okeee :) Seru amat bisa ketemu Ivan Gunawan. Sepertinya orangnya humble ya mbak. Produk kosmetiknya juga bagus2, warna lipstiknya jadi bikin kepengen coba kayak mbak Lasmi hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus banget IG Cosmetics. Saya nyesel ngga beli foundi nya. Karena saya pikir mau ngabisin foundi yang ada dulu.

      Next kalo ke Jakarta mau beli lah. Secara hanya tesedia di mall besar saja.

      Hapus
  13. Kalau lihat iklan IG kosmetik warnanya bagus ya mbak jadi penasaran deh sama produknya

    BalasHapus
  14. Trendnya eye shadow warna abu-abu, ya? Saat beauty class di dekat sini, Mbak narasumber memberi saran beli pensil alis warna abu-abu, secara online. Ga ada di Jepara.
    Ternyata Mas Ivan malah bikin eye shadow abu-abu. Yang satunya, yg ada unsur pink, kayaknya bagus, ya, buatku. Buat remaja, ding.

    Wah, susah kalau trend, ga pandang usia. Ya udah, saya yang ada pink-nya saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gimana yang nyaman aja sih mbak. Kalaupun tren sedang bergeser, kalau tak nyaman dengan look keabu-abuan ya tak perlu mengikuti juga. Jadi ngga pede jatuhnya.

      Hapus
  15. Skillnua Igun dalam dunia make up ini memang tak diragukan lagi, pantas jadi idolanya Mbak dan beruntung sekali ya Mbak bisa terpilih mengikuti kelasnya Ivan Gunawan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah-mudahan dapat ilmu dan ketularan sukses di bidang yang sama. Aamiin.

      Hapus
  16. Itu set makeupnya dibawa pulang juga gak mbaaak? Hihi. Lumayan banget. Aku belum pernah coba produknya Igun. Bagus ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayangnya nggak. Itu untuk praktek di tempat.
      Wah, kalau boleh dibawa pulang, total berapa juta aja itu mbak nilainya, hehe

      Hapus
  17. Aku selalu suka cara Ivan Gunawan memberikan arahan seputar penampilan. Pernah beberapa kali menonton acara kompetisi adu bakat dan Ivan Gunawan yang mengomentari penampilan peserta dari atas sampai akhir. Saat diubah sesuai arahannya, eh jadi bagus lho. Cara dia menyampaikan pun baik. Mungkin kadang sedikit keras, tapi kan itu untuk penampilan peserta yang lebih baik lagi.

    Makanya, nggak heran nih kalau Mbak cerita Ivan Gunawan orangnya ramah dan ngajarinnya enak banget. Kelihatan banget sih memang seperti itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau di tivi memang sepertinya dituntut harus agak keras. Kan biar menarik buat ditonton. Kalau di sini lebih natural dan apa adanya sih emang orangnya baik banget dan humble gitu

      Hapus
  18. Murah ya, padahal mua nya profesional..

    Pasti jadi pengalaman yg menyenangkan ya mbaj

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget mbak. Murah banget dengan ilmu segudang dan voucher 200 ribu ya kan

      Hapus
  19. Drama Korea ada ini yang MUA cowok, judulnya TOUCH. CHa Beauty.
    Seriusan ini Mbak Lasmi kece badai bisa ikut kelas Igun. Dan aku langsung bayangin gitu. Apalagi series make-upnya kok kayanya menggoda gitu.
    Meski aku pribadi dandannya cuma bedak dan lipstik doang tapi aku suka penasaran, naluriah cewek kali ya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyakah mba Hani? Nyari di mana nih kalo mau liat drakor touch ini? Bisikin mbak, hehe

      Hapus
  20. uwaaaa... seneng juga bisa hadir di beauty class-nya Ivan Gunawan. Pastinya, banyak banget ya pengalaman yang mbka terima saat datang kemarin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah mbak dapat ilmu dari mastah desainer dan make up.

      Hapus
  21. Ya Allah, seru banget sih beauty class dari Igun dengan harga 300k dikasih voucher 200k itu jadinya murah ya, padahal MUA professional dan terkenal. Semoga mbanya nanti sesukses Ivan Gunawan ya aamiin. Ngomong-ngomong, aku jadi ada temennya nih. Ku sama kayak mba Sri kenalnya lipstick, bedak sama lotion ehehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak. Murah banget.

      Ini kan batch 2, masih 300.000.
      Dua minggu setelahnya ada beauty class batch 3 dan batch 4 dengan konsep dan materi yang sama ternyata sudah naik jadi 750 ribu dan 2 juta untuk pendaftarannya.

      Hapus
  22. Wah, Teh Lasmi keren banget! Beneran itu harga kelasnya cuma 300 ribu, Teh? Wow, ntar kapan ada lagi info2 ya, Teh. Pengen belajar langsung, hihi. Etapi, belajar darimu kayaknya asyik juga nih pastinya.

    Btw, Ivan orangnya emang kocak, asyik dan humble ya, Teh? Ga terkesan sombong dengan apa yang dimilikinya. Keren!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyik banget si orangnya
      Lucu juga. Saya belajar pembawaannya juga menghadapi banyak orang ala-ala artis. Ya kan ada lover hater, semua ditanggapi santuy.

      Hapus
  23. Seru banget yaa acaranya kak. Aku baca artikelnya jadi pengen juga deh belajar make up. Karena aku gak pinter makeup-an😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belajar hal baru emang menyenangkan ya mbak.

      Kek saya nih baru belajar ngeblog, rasanya menyenangkan.

      Ada greget-gregetnya gitu.

      Hapus
  24. Widiw... Saya selevel sama mbak sri, hanya kenal dekat dengan bedak,lipstik dan lisptik, hahaha. Tapi baru-baru ini saya belàjar make up juga di acar beauty class. Alasannya? Hmmm kalau mbak laksmi untuk kerjaan rias pengantin, saya untuk kerjaan review kosmetik. Lha masa iya saya review kosmetik tapi nggak bisa menggunakannya hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya yak.
      Saya juga awalnya tak bisa make up. Karena pekerjaan juga jadi lama-lama jatuh cinta dengan semua hal berkaitan make up dan fashion.

      Hapus
  25. Sekelas Igun yang udah perias kelas atas, dengan biaya 300k murah banget ya Kak. Saya juga belum bisa make up, sekarang baru telaten mulai belajar. Hehe

    BalasHapus
  26. Aku tuh suka banget sm Igun, multitalenta ya mba. Udah gitu orangnya baik meskipun sdh jadi desainer kelas international. Keren mba, bisa ikutan beauty class nya Igun

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Ditunggu tanggapan dan komentarnya ya.