Beauty Class Bersama Ivan Gunawan

Tags

Siapa yang tak mengenal Ivan Gunawan? Sosok ini hampir tiap hari menghiasi layar kaca pertelevisian Indonesia. Selain dikenal sebagai presenter acara, doi juga seorang desainer dan make up artist (MUA) kenamaan.

Saya termasuk salah satu penggemarnya. Bidang pekerjaan dan juga passion saya sama dengan doi, yaitu make up dan busana. Bahkan teman-teman sering menyebut saya Ivan Gunawannya Cikadu. Cikadu itu kampung saya tinggal. Aliasnya Igun versi kampung lah. Haha.

Saya cukup tersanjung dengan sebutan ini, walau merasa tak pantas. Siapalah saya, tidak ada seujung kukunya Igun. Dilihat dari sudut pandang manapun, Igun adalah another level dari bidang yang saya cintai.

Tapi tak apalah. Namanya juga cita-cita. Sah-sah saja kan, saya juga ingin sesukses doi. Hehe...

Sekitar empat pekan lalu, saat ada flyer acara Beauty Class yang diadakan Igun di Instagram pribadinya, saya langsung mendaftarkan diri. Tentu saja melalui cara online. Hanya untuk 40 peserta dan saya beruntung bisa menjadi salah satunya. Wow!

Acara Beauty Class tersebut sekaligus juga bersamaan dengan launching seri terbaru eyeshadow Ivan Gunawan Cosmetics. Pendaftaran beauty class hanya dikenakan biaya Rp 300.000,-. Murah meriah untuk mendapatkan ilmu dari MUA sekelas Igun!

Akhirnya, saya ke Jakarta bersama suami dan anak-anak sekalian liburan kenaikan kelas. Ahad, tanggal 7 Juli, acara yang saya tunggu-tunggu tiba juga.

Saya berangkat berenam, ada suami, anak-anak, serta kakak perempuan saya, Mba Sri, dan anaknya, menuju tempat acara.

Serius, ini kalau tak ada Mba Sri, mana tahu saya lokasi acara Beauty Class-nya di mana. Sepertinya dekat dari rumah Mba Sri di Cipulir. Dengan menggunakan grab car, perjalanan kurang dari sepuluh menit sudah sampai di Gandaria City. Tapi ya itu tadi, saya tidak akan bisa ke sana tanpa Mba Sri. Jakarta itu ibarat belantara kota asing yang tidak saya hapal seluk beluknya.

Saya dan Mba Sri mengenakan baju warna hitam sesuai dress code yang sudah diberitahukan kakak penyelenggara sebelumnya. Begitu sampai di lokasi, kami melakukan registrasi pendaftaran dan mendapatkan tempat sesuai urutan yang sudah diatur penyelenggara. Tempat-tempat duduk peserta beauty class sudah ditulis dengan nama-nama kami masing-masing. Banyak pengunjung mall Gandaria City yang ingin mendaftar di tempat tapi tidak bisa.

Semua peserta disambut ramah oleh salah satu pengisi kelas make up, yaitu Byhan yang sedang mempersiapkan sang model dan MC. Kami berkenalan secara non formal dengan peserta lain, kakak penyelenggara dari Ivan Gunawan Cosmetics dan juga kru acara.

Tepat jam dua siang, acara langsung dibuka oleh MC dan beberapa sambutan non formal dari Byhan. Karena Igun belum juga datang, Byhan langsung mengawali kelas make up diikuti oleh saya dan peserta lain.

Pekerjaan saya memang perias pengantin. Tetapi untuk make up sendiri (self make up), tentu sangat jauh berbeda cara dan hasil akhirnya. Tak ayal saya pun seperti baru belajar lagi dari awal. Apalagi Mba Sri yang hanya mengenal make up sebatas bedak lipstik dan lotion. Ahaha!

Beberapa menit kelas sudah berjalan, Igun sang mastah yang ditunggu-tunggu pun datang juga. Semua menyambut antusias, termasuk saya. Doi langsung memberi sambutan dan sekaligus memperkenalkan seri Ivan Gunawan Cosmetics terbaru.

Seri eyeshadow terbaru ini bertajuk Magical Crystal dan Love Affair. Cucok ya namanya, wuih!

Magical crystal mengusung satu set seri eyeshadow warna-warna grey, dark brown, light brown dan light black. Sangat cocok untuk tema make up yang soft dan lembut.

Love affair mengusung seri warna yang lebih cerah namun elegan dominasi ungu lembut yang tidak terlalu mencolok. Cocok untuk make up ringan maupun tampilan bold glamour acara in door siang hari maupun sore hari.
Ivan Gunawan dan Byhan banyak memberikan tips seputar pemilihan foundation yang cocok dengan tone warna kulit. Pemilihan foundation Skin perfector series dari Ivan Gunawan Cosmetics memiliki lima pilihan shade sesuai tone warna kulit, yaitu light, natural, ivory, vivy, dan biege. Jika warna foundi tidak ada yang cocok, maka bisa di-mix dengan shade yang lain sampai menemukan tone yang tepat.

Igun juga tak segan-segan mencontohkan pada peserta cara mengaplikasikan kosmetik yang benar agar mendapatkan hasil yang maksimal. Saya diberikan contoh pengaplikasian eyeshadow agar mendapatkan warna yang solid dan nge-blend. Hal ini agar tidak menggumpal, ngeblok dan terpisah-pisah antar gradasi warna.

Kesan saya selama acara ini, Igun adalah pribadi yang ramah, perhatian pada semua peserta. Tidak ada kesan sombong walau sudah expert. Para peserta beauty class yang belum berpengalaman dalam make up diajari dengan sabar.

Secara keseluruhan, acara ini seru. Seru banget! Igun dan Byhan banyak mengeluarkan jokes sehingga tidak membosankan. Dua jam berlalu, tak terasa sudah sampai di akhir acara. Para peserta bisa berfoto selfi bersama Igun dan Byhan di akhir acara sebelum doi berpamitan menuju stasiun televisi tempat acara doi berlangsung.

Kalau ada kelas lagi, saya ingin mengikutinya lagi untuk memperdalam ilmu per-make up-an. Semoga saya ketularan ilmu dan juga hokinya Igun, ehehe.

Foto: doc. pribadi
Info Beauty Class bersama Ivan Gunawan dari Instagram

Igun memberikan kelas
Byhan MUA mengisi kelas mendampingi Igun

Igun memberikan tips dan contoh secara langsung

dapat voucher 200k untuk beli Ivan Gunawan Cosmetics

fobar dengan Byhan

fobar dengan Igun
sebelum dan sesudah kelas, Mba Sri ngga pede katanya, haha!

selfi dulu sama idola
Satu set make up dari Ivan Gunawan Cosmetics

Blog about fashion, beauty, and culture

6 comments:

  1. 300 robuan itu satu orang atau satu kelurga ya, aduh jakarta. Saya belum pernah kesana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Satu orang lah, Mas. Murah banget itu. Biasanya MUA terkenal minimal 500K, itupun tidak praktik langsung.

      Kalau ke Sukapura mah tiap hari ya.

      Delete
  2. Wahhh ivan gunawan ini memang jago bangett ya kalo make up gitu, wuehehe wedyan lah.. Idola waktu jadi juri juri gitu dlu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih dari itu, saya salut dengan perjuangan dia hingga bisa mencapai kesuksesan seperti sekarang.

      Delete
  3. Replies
    1. salam kenal juga. terima kasih sudah berkunjung

      Delete