15 Februari 2021

8 Perona Pipi dalam Palette Powder Blush On LT Pro

Tags

make up LT Pro


Kali ini blog Lasmicika akan me-review blush on dari LT Pro Professiol Make Up. Ini blush on ke-sekian yang saya beli kemasan palette. Produk kemasan palette seperti ini punya beberapa kelebihan selain juga ada kekurangannya. Kelebihannya tentu saja karena sudah terdiri dari beberapa shade warna blush on dalam satu wadah, jadi nggak kebanyakan beli ini itu buat melengkapi varian shade-nya. 

Karena blush on ini saya pakai untuk make up-in klien pengantin yang berbeda-beda warna kulitnya, otomatis bisa menyesuaikan warna blush on sesuai warna kulit klien dengan beberapa pilihan shade ini. Kekurangannya, ya, namanya beli satu paket, pasti ada saja shade yang nggak terpakai dan utuh.

Awalnya saya suka blush on ini karena hasil akhirnya matte dan nggak shimmer. Nggak bergliter gitu lah. Jadi, untuk yang pengin make up nya terkesan natural atau pengin untuk make up sehari-hari yang nggak terlalu menyolok, blush on ini cocok banget.

Terus, kalau mau dapat tampilan yang lebih glow dan glamour, tinggal ditambahkan satu shade yang shimmer pada sentuhan akhir.

Kita mulai kupas satu per satu informasi produk ini dulu yuk, sebelum saya mengulas pengalaman selama lebih dari tiga tahun menggunakan perona pipi merek ini. 


Ingredients


Talc, Dimethiconol, Stearate, Mica, Cl 77891 (Titanium Dioxide), Tin Oxide, Aluminium Starch Octenylsuccinate, Lauroyl Lysine, Purified Water, Dimethicone, Polymethyl Methacrylate, Zinc Stearate, Olive Oil Decyl Esters, Squalene, Cl 15985:1 (FD&C Yellow No. 6 Al Lake), Cl 77491 (Iron Oxide Red), Cl 77492 (Iron Oxide Yellow), Cl 77499 (Iron Oxide Black), Cl 12490 (Pigment Red 5), Tocopheryl Acetate, Methylparaben, Cl 15850:1 (D&C Red No. 7 Ca Lake), Cl 12085 (D&C Red No. 36), Cl 77007 (Pigment Blue 29).


Diproduksi Oleh


LT PRO Professional Make Up
Manufactured by
PT Rembaka
Jl. Berbek Industri VII/4
Sidoarjo, Indonesia
Costumer Care: Free Call 08001404110
e-mail: costumer_care@rembaka.com
www.rembaka.com


Nomor 0108
Net Wt. 1,41 oz./ 40 gr
Nomor POM NA18131204569
Sudah bersertifikat HALAL dari MUI



blush on LT Pro Palette
kemasan karton


informasi produk 



Kemasan


  • Blush on kemasan palette dari LT Pro memiliki kemasan karton pipih persegi panjang berukuran 11 cm x 19 cm dengan ketebalan 2 cm.
  • Warna kotak karton berwarna hitam pekat dengan tulisan berwana silver.
  • Kemasan bagian dalamnya sendiri berupa palette pipih persegi panjang yang berisi 8 shade warna perona pipi. Warna-warna dalam satu pallet ini 7 di antaranya berupa warna-warna netral yang menghasilkan tampilan matte. Sedangkan satu di antaranya berupa blush on baby pink berglitter yang bisa difungsikan sebagai highlighter juga.
  • Pada bagian tutup kemasannya tidak ada cermin.
  • Tidak ada aplikator dalam kemasan.
  • Kemasan kosmetik satu ini mudah dibuka dan ditutup rapat dengan kunci flip off yang praktis.


Baca juga: 






Pembelian


Produk make up perona pipi ini dapat dibeli secara offline di toko-toko kosmetik, gerai khusus LT Pro yang terdapat di mall dan supermarket besar seluruh Indonesia.

Selain itu, pembelian online juga mudah dengan mengunjungi akun media sosial dan toko online yang menjual LT Pro baik di Shopee, Tokopedia, dll dengan kata kunci blush on palette LT Pro.


Harga


Rp 270.000,- sampai Rp 325.000,-

Saya beli offline seharga Rp 295.000,- di toko kosmetik langganan dengan masa kedaluwarsa lebih dari 6 tahun.

Hal yang selalu saya perhatikan saat membeli kosmetik adalah masa pakai dan kedaluwarsa ini. Makin sedikit waktu dan masa pakai, biasanya harganya menjadi lebih murah.


warna blush on
8 shade blush on dalam satu palette



Review


  • Perona pipi ini cukup bagus untuk make up sehari-hari karena hasilnya matte dan tidak berglitter.
  • Selain untuk pemakaian make up sehari-hari, saya juga memakainya untuk make up formal seperti wisuda, arisan, pertunangan, sampai make up pengantin. Tinggal di mix and match warna-warna yang ada dalam satu pallete ini untuk mendapatkan hasil perona yang sesuai dengan tema make up maupun warna kulit klien.
  • Pada masa awal pembelian sampai tahun kedua, hasilnya sangat awet dan tahan lama seharian.
  • Memasuki tahun ketiga, meski pada hasil make up awal masih bagus, blush on ini akan memudar setelah pemakaian lebih dari 2 jam dan perlu retouch beberapa kali jika acara berlangsung seharian.
  • Pada kulit kering, blush on ini lebih cepat pudar setelah berjam-jam pemakaian, seolah kurang menyatu dengan kosmetik lain (bedak). Namun, sejauh ini masih bisa dikontrol dengan me-retouch-nya kembali.
  • Pada kulit yang oily atau berminyak, blush on ini sangat bagus pada awal pemakaian. Langsung ngeblend dengan bedak. Tapi jangan coba-coba retouch sebelum kadar minyak di wajah belum dikontrol. Bisa dipastikan hasilnya belepotan. Solusinya, pastikan make up di wajah berminyak ini cukup 'kering' untuk retouch kembali. Kontrol kelebihan minyak dengan kertas penyerap minyak khusus wajah.
  • Blush on ini bagus banget hasilnya jika pada make up dasar sudah lebih dulu memakai blush on base (blush on berupa krim). Urutannya: foundation, blush on dasar, bedak tabur, bedak padat, barulah blush on powder blush ini. Hmmm... mantap hasilnya. Nggak perlu sering dikoreksi lagi deh!
  • Gunakan kuas yang lembut dan halus buat memulasnya di pipi ya. Karena jika kuasnya kasar, hasilnya kurang merata. Begitu juga saat membaurkan beberapa shade-nya sebelum dipulas.
  • Karena kemasannya cukup lebar, produk ini memang agak memakan tempat di beauty case. Tidak praktis jika dibawa bepergian ke tempat acara sebagai perlengkapan make up pribadi. Apalagi nggak ada cerminnya pula.
  • Hati-hati juga dengan guncangan dan cara menyimpan. Kalau sampai jatuh, wah, auto pecah semuanya!
  • Yess, produk ini salah satu merek lokal terbaik yang pernah saya pakai.


Baca Juga:




Rate


3,5 dari 5


Repurchase


yess, tapi saya mau yang refill aja kali ya. Shade mana yang habis, itulah yang dibeli.


Nah, itu dia review powder blush dari LT Pro professional make up. Ada yang pakai blush on pallete merek ini juga kah? Boleh share dong pengalamannya ya.***

Blog tentang kecantikan, make up, fesyen, mode, dan budaya

This Is The Newest Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Ditunggu tanggapan dan komentarnya ya.