Heboh Mukena Syahrini 3,5 Juta: Kekuatan Personal Brand

Tags

Ramadhan 1440 H kali ini, publik dihebohkan dengan kabar terjualnya 5000 mukena Syahrini seharga Rp 3,5 juta per piece dalam waktu singkat.

Mahal kah, untuk harga segitu? Atau wajar saja?
Mengapa bisa sedemikian heboh dan antusiasnya masyarakat membeli mukena yang umumnya hanya seharga tak lebih dari lima ratus ribu? Apakah hanya karena ada pin SYR yang terbuat dari emas 24 karat yang include di dalamnya?

Atau mungkin kalian pun termasuk yang membeli benda berdasarkan brand

Mukena SYR by Fatimah Syahrini

 Baca Juga: Pakaian Seharga Jutaan, Mahal Atau Murah?

KEKUATAN BRAND


Para selebriti menyadari mereka sudah menghabiskan begitu banyak waktu dan tenaga untuk menciptakan brand yang nota bene adalah diri mereka sendiri (personal brand). Tak jarang, modal untuk menciptakan brand lebih besar daripada biaya operasional dan lain-lain. Maka sebisa mungkin, brand yang sudah terbangun dimanfaatkan semaksimal mungkin.

Sebelum Syahrini, banyak selebriti yang juga memanfaatkan personal brand yang sudah dibangun untuk merintis bisnis di bidang fashion muslim. Sebut saja Laudya Cynthiabella yang mengusung brand L serta Ivan Gunawan dengan brand hijab MANDJHA Ivan Gunawan.

SIAPAKAH SYAHRINI?


Suka tidak suka, diakui atau tidak, sosok ini sudah mencuri perhatian publik sejak berduet dengan Anang Hermansyah yang kala itu ramai dengan pemberitaan mengenai keretakan rumah tangga dengan Krisdayanti.

Seolah mencuri start, Syahrini langsung mengantongi 'nilai jual' dirinya sebagai pasangan Anang pengganti Sang Diva. Sempat digosipkan menjalin hubungan serius dengan Anang, pasangan ini kemudian berpisah setelah kontrak dengan label rekaman mereka habis.

Lagi-lagi, Syahrini diuntungkan dengan berbagai pemberitaan mengenai konflik dirinya dengan Anang. Pada titik ini, personal branding Syahrini melejit dan memastikan diri menjadi salah satu selebriti yang paling diburu beritanya, diberitakan sepak terjangnya, diikuti gaya hidup, gaya ber-make up, dan gaya berbusanannya. Bahkan julukan Princess melekat erat menjadi kesatuan tak terpisahkan dari pesona dan sensasional seorang Syahrini. 

Personal Brand dan Fashion Syahrini identik dengan hal-hal sebagai berikut:
  1. Bulu mata anti badai dan riasan mata yang bold cetar membahana dan sempat menjadi tren kala itu.
  2. Gaya berbusananya yang chic banyak digandrungi para cewek 
  3. Aksesoris yang unik disertai bling bling aksen yang berkilauan 
  4. Gaya bicara yang manja dan mendayu, khas dan mendesah ala Syahrini. 
Sedemikian kuatnya personal brand seorang Syahrini. Maka tak heran jika produk apapun yang melekat pada sosok ini, akan diburu penggemarnya. Termasuk mukena.

Dalam Insta Story-nya, Syahrini mengatakan Mukena Signature Syahrini by Fatimah Syahrini ludes terjual sebanyak 5000 pieces dengan harga Rp 3,5 juta rupiah dalam satu minggu. Dengan harga ini Syahrini kantongi omset milyaran rupiah hanya dari menjual mukena!

Mukena ini didesain lengkap dengan ciput yang menyatu di bagian dalam sehingga tidak mudah bergeser, terbuat dari jenis bahan kualitas premium, dibuat dengan teknologi modern, dan terdiri dari tiga warna pilihan yang elegan. Selaras dengan citra Syahrini yang hi-class.

BRAND VS KUALITAS

Tidak ada yang salah kok, Sist, jika kalian membeli sesuatu berdasarkan merek atau brand-nya. Walau tak perlu selalu brand oriented, kita tetap mendapat keuntungan dengan membeli benda bermerek bagus.

Pemilik brand populer/famous pasti menjaga kualitas produknya. Bahwa banyak produk dari brand yang tidak populer yang juga memiliki kualitas bagus, sejatinya itu adalah bagian dari membangun brand pula untuk produk mereka. Mengerti kan sekarang? Brand terkenal sudah pasti bagus, namun produk bagus belum tentu semuanya menjadi terkenal. Mungkin belum, masih berproses dengan terus menjaga kualitas.

Nah, kembali pada Syahrini. Masih memanfaatkan kekuatan personal brand, Syahrini meluncurkan pula lho, scarves (kerudung/hijab) untuk melengkapi fashion muslim akhir ramadhan jelang lebaran tahun ini.

Scarves Syahrini atau kita menyebutnya secara sederhana sebagai kerudung

Dan, ini dia! Satu lagi produk terbaru yang akan diluncurkan segera, yaitu kaos unik bertajuk SYR Propaganda. Kalian tinggal pilih warna dan desainnya. Soal harga, siapkan saja isi kocek yang banyak untuk menyesuaikan ekspektasi para penggemar Incess yang tinggi.***

Kaos Unik, segera lounching
Daster Incess yang tidak mirip daster

Blog about fashion, beauty, and culture

6 comments:

  1. Replies
    1. Iya, jadi ingin membelinya ya buat koleksi.

      Delete
  2. Mudahnya jemput rezeki kalau dah terkenal.

    Salam kenal saya juga dari pemalang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya. Tapi untuk menjadi terkenalpun modalnya tidak sedikit. Salam kenal juga.

      Delete
  3. personal branding Syahrini kereen, hingga mukena dibandrol jutaan laku terjual.. salut

    ReplyDelete