Wisuda TK Handayani XV Cikadu

Tags



Rabu, 24 Mei 2017 TK Handayani XV Cikadu mengadakan acara wisuda dan pelepasan anak didik. Sebayak 36 siswa dilepas untuk melanjutkan kejenjang pendidikan Sekolah Dasar tahun ajaran 2017/2018. Sementara 11 siswa yang lain masih akan belajar di TK Handayani XV satu tahun lagi hingga mencapai umur 6 tahun.

ke-36 siswa yang dilepas tahun ini

Dalam acara ini TK Handayani XV bergabung bersama SD Negeri 03 Cikadu yang juga mengadakan pelepasan siswa kelas VI yang hendak melanjutkan pendidikan Sekolah Menengah Pertama.
Acara berlangsung meriah. Penampilan dari anak-anak kelas 1, 2, 3, 4, dan kelas 5 menambah kemeriahan acara yang berlangsung hingga hari menjelang sore. Ditampilkan pula hiburan organ tunggal sebagai musik pengiring.

penampilan anak-anak TK Handayani XV

Anak-anak TK sendiri menampilkan hafalan doa-doa pendek sehari-hari yang telah dihafalkan selama satu tahun ajaran. Dalam balutan baju toga, mereka nampak gagah dan percaya diri. Siap menyongsong masa depan yang gemilang.

Tak sedikit orang tua yang menitikkan air mata tatkala satu persatu mereka bersalaman dengan ibu-ibu guru di atas panggung. Semua yang sudah dipelajari oleh anak-anak, baik kecerdasan intelegensi, kecerdasan emosional, maupun kecerdasan spiritual, adalah berkat kerja keras para pendidik, sebagai bekal untuk melangkah maju.

Ilmu yang didapatkan selagi usia dini, diibaratkan melukis di atas batu. Semua bekal kebaikan yang diajarkan di TK akan terpatri dalam hati setiap anak, hingga usia beranjak dewasa.

Blog tentang fashion, beauty, dan budaya