19 November 2023

Catat! 6 Tips Penting Saat Nonton MotoGP Live di Valencia

Tags

Catat! 6 Tips Penting saat Nonton MotoGP Live di Valencia


Pict: Pexels


MotoGP Valencia akan berlangsung di akhir November tahun ini. Jika kamu tertarik menontonnya secara langsung di Valencia tapi terkendala budget, maka cobalah mengajukan pinjaman KTA sekarang juga.

Bayangkan, betapa serunya menonton langsung balapan MotoGP dari para riders favorit kamu. Kapan lagi merasakan keseruan bersama ribuan penonton internasional lainnya dalam satu sirkuit?


Tips Penting saat Nonton MotoGP di Valencia


Jika ini adalah kali pertama kamu menonton balapan MotoGP secara langsung di Valencia, beberapa tips berikut mungkin patut untuk dipertimbangkan.


  • Siapkan Tiket Pesawat dan Akomodasi Selama di Valencia


Karena kamu akan berangkat dari Indonesia, maka langkah pertama yang perlu kamu lakukan ialah dengan membeli tiket pesawat menuju Valencia. Kemajuan teknologi informasi yang ada saat ini membuat kamu lebih mudah memesan tiket melalui aplikasi.

Kamu hanya perlu menyesuaikan tanggal kejuaraan MotoGP dengan budget yang dimiliki. Pastikan untuk memesan tiket sesuai jumlah orang yang akan berangkat bersamamu. Jangan lupa pula untuk menyiapkan modal untuk kebutuhan akomodasi selama di Valencia.

Di Valencia sendiri menawarkan banyak sekali hotel bintang kelas atas dengan pelayanan super maksimal. Saat berada di Valencia, kamu juga perlu melakukan wisata kuliner sebelum atau setelah menonton MotoGP. Tak perlu khawatir soal budget, kamu hanya perlu mengajukan pinjaman KTA bank untuk memenuhi segala kebutuhanmu saat berada di Valencia.


  • Membeli Tiket Balap MotoGP


Selain membeli tiket pesawat dan akomodasi, kamu juga wajib membeli tiket pertandingan beberapa minggu sebelumnya. Hal ini penting untuk dilakukan mengingat jumlah ketersediaan tempat duduk yang mudah sold out dalam hitungan hari saja.

Oleh sebab itu, belilah tiket sesegera mungkin agar kamu juga bisa mendapatkan tempat duduk yang ideal. Pastikan untuk tidak membeli tiket lewat calo, bisa jadi kamu akan menjadi korban penipuan. Saat ini, seluruh tiket balap MotoGP sudah tersedia lewat situs resmi yang telah disediakan.

Silahkan cari tahu jadwal yang tepat penyelenggaraan MotoGP Valencia yang akan diadakan pada bulan November. Rutinlah mengecek laman penyedia tiket untuk menghindari jadwal dan ketentuan yang bisa saja berubah sewaktu-waktu.

Kemudian, pastikan untuk memeriksa tiket yang kamu beli. Pasalnya, setiap tiket memiliki harga yang berbeda-beda sesuai lokasi duduk dan fasilitas yang diberikan. Bacalah dengan seksama berbagai ketentuan dan syarat yang berlaku pada tiket untuk menghindari pelanggaran kebijakan saat membeli ataupun menonton MotoGP.
 
 

  • Pilih Tempat Duduk yang Tepat


Setiap sirkuit internasional di dunia tentu memiliki menyediakan tempat duduk penonton yang tak sedikit jumlahnya. Setiap kursi yang dipilih juga menyajikan pemandangan yang berbeda. Oleh sebab itu, pilihlah area yang memang memudahkan kamu melihat sebanyak mungkin sisi dari lintasan sirkuit.

Umumnya, para penggemar setia MotoGP yang rutin menonton balapan secara langsung akan memilih posisi duduk yang berada di tikungan ataupun trek lurus dan panjang. Pasalnya, di kedua area ini akan lebih sering terjadi aksi dari para pembalap.

Dalam laman bibli dijelaskan bahwa kursi yang berada terlalu dekat dari trek bisa sangat beresiko jika terjadi kecelakaan. Sedangkan jika kamu memilih tempat duduk yang terlalu jauh, kamu akan lebih sulit menyaksikan keseluruhan aksi balapan. Manfaatkan pinjaman KTA untuk membeli tiket yang menawarkan tempat duduk ideal untukmu!


Pict: Pexels



  • Membawa Perlengkapan yang Dibutuhkan


Sebelum berangkat, pastikan untuk mengecek suhu yang mungkin berlangsung selama kamu berada di Valencia. Berbeda dengan suhu di negara Asia Tenggara yang cenderung panas, Valencia sendiri memiliki cuaca yang sejuk dan dingin. Jadi, tak ada salahnya untuk membawa perlengkapan seperti jaket ataupun air hangat saat berada di sirkuit.

Selain perlengkapan tersebut, kamu juga perlu menyediakan obat-obatan pribadi seperti obat sakit kepala, obat anti alergi dan sejenisnya.

Bawalah berbagai obat-obatan yang dirasa penting untuk menghindari terjadinya gangguan kesehatan saat tiba di Valencia. Cuaca yang berbeda dengan tanah air juga turut berpengaruh terhadap kestabilan kesehatanmu.


  • Datang Lebih Awal


Agar bisa melihat keseluruhan aksi balapan di dalam sirkuit, kamu wajib untuk datang lebih awal. Selain untuk bisa menikmati semua laga dalam pertandingan, datang lebih awal juga membantu kamu untuk menemukan tempat duduk yang ideal dan sesuai dengan tiket yang dipesan.

Setelah menemukan posisi yang tepat, silahkan beradaptasi dan menikmati suasana sekitar sirkuit sebelum balapan dimulai. Umumnya, setiap sirkuit di dunia menawarkan berbagai fasilitas seru dan menarik untuk para pengunjung. Kamu bisa berbelanja merchandise yang disediakan hingga mencicipi jajanan di area food court.

Gunakan pinjaman KTA yang kamu miliki untuk membeli barang dan makanan yang kamu inginkan. Oleh sebab itu, tak ada salahnya untuk datang lebih cepat dari jadwal pertandingan yang tertera pada tiket, bukan?


  • Hormati Para Pembalap dan Penonton Lainnya


Saat para riders berlaga di arena sirkuit, para penonton sebaiknya menghargai dan menghormati mereka dengan tidak melakukan hal-hal yang merusak konsentrasi pembalap.

Selain itu, kamu juga wajib menghormati penonton lainnya dengan tidak menghalangi pandangan satu sama lain, berteriak berlebihan atau melakukan tindakan yang mengganggu. Pemakaian atribut yang over juga kadang membuat penonton merasa tidak nyaman. Jadi, pastikan untuk tidak bertindak berlebihan saat berada di dalam sirkuit.



Bulan November sudah di depan mata, sudah saatnya kamu segera melakukan booking tiket pesawat dan tiket nonton MotoGP Valencia.

Kehadiran pinjaman KTA recommended, yaitu digibank KTA mengizinkanmu untuk mendapatkan dana berlimit hingga Rp200 juta dengan approval cuma 60 detik. Kamu bisa apply tanpa perlu melampirkan dokumen fisik. Tertarik? Dapatkan informasi selengkapnya di sini!***


Blog tentang kecantikan, make up, fesyen, mode, dan budaya

1 komentar:

  1. seru banget pastinya kalau bisa menonton moto GP yang di Valencia. Aku ngerasain nonton langsung di Mandalika, vibesnya memang seru abis kalau liat langsung. Apalagi penontonnya juga semangat semua, meskipun panas atau hujan, ga masala

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Ditunggu tanggapan dan komentarnya ya.