07 November 2023

Tingkatkan Penjualan, Inilah Pentingnya Landing Page dan Tips Membuatnya

Tags

 

Digital agency Jakarta

Dalam dunia pemasaran terutama digital marketing yang dijalankan oleh digital agency Indonesia, landing page jadi satu elemen penting dalam website bisnis untuk meningkatkan konversi.



Landing page adalah halaman khusus yang dibuat untuk mendorong audien melakukan tindakan sesuai yang disarankan. Tindakan yang dimaksud dapat berupa mengisi formulir, memasukkan alamat email, melakukan pendaftaran, menghubungi kontak tertera, berkonsultasi, memesan produk, hingga melakukan pembelian.


Dengan adanya landing page, tujuan pelaku bisnis untuk mendapat konversi dapat tercapai.


Konversi dalam digital marketing dapat diartikan sebagai tindakan yang dilakukan oleh pengunjung situs web pada laman yang dianggap dapat mendatangkan keuntungan bisnis bagi pemilik situs.


Baca juga: Atasi Rasa Jenuh pada Pekerjaan dengan 6 Cara Ampuh Ini!



Seberapa Penting Landing Page dalam Bisnis?


Landing page dalam sebuah bisnis bisa diibaratkan sebagai penjaga toko. Ketika calon pembeli datang, maka penjaga toko bertugas menerangkan kelebihan dan kualitas produk, promo yang sedang ditawarkan, dll, agar calon pembeli yakin untuk membeli di toko tersebut.


Ibarat kata, landing page menjadi ujung tombak yang menentukan apakah pengunjung tertarik untuk mengetahui bisnis tersebut lebih lanjut lalu melakukan tindakan dan pembelian, atau hanya melihat sekilas dan langsung keluar dari web begitu saja.


Keuntungan lain jika menggunakan landing page yaitu pemilik web dapat menanamkan facebook pixel di dalamnya.


Facebook pixel adalah kode milik facebook yang bisa digunakan gratis untuk mendapatkan data pengunjung sebuah landing page. Dengan ini, pemilik web bisa menjalankan iklan yang ditujukan khusus kepada orang yang pernah mengunjungi landing page tersebut. Bagaimanapun, menurut survey, calon pembeli perlu setidaknya 6 kali melihat iklan sebelum yakin untuk membeli.


Begitu pentingnya sebuah landing page bagi kemajuan bisnis, sehingga harus dibuat dan dikelola oleh agensi terpercaya untuk digital marketing di Indonesia yang profesional.


Digital agency Indonesia
Buku yang kubeli melalui landing page Facebook




Komponen Landing Page


Ada beberapa komponen untuk membuat sebuah landing page. Komponen landing page di bawah ini sekaligus juga merupakan tips membuat landing page.


1. Offers 


Offers adalah penawaran spesial yang ditujukan khusus pada calon pembeli dalam satu rentang waktu.


Penawaran spesial ini tentu harus menarik sehingga calon pembeli merasa beruntung jika membeli produk yang ditawarkan dan rugi jika melewatkan kesempatan untuk mendapatkannya.


Untuk membuat sebuah penawaran yang mengena, perlu skill copywriting yang mumpuni. Skill merangkai kalimat yang padat sekaligus menggugah minat calon pembeli.


2. Images 


Images menjadi komponen penting yang dapat menggambarkan produk yang ditawarkan beserta kelebihan dan keunggulannya.


Images bisa berupa banner penawaran (offer) atau foto produk.


3. Testimoni


Menurut survey, 90% pembeli akan tertarik pada produk yang banyak direkomendasikan oleh pengguna yang sudah merasakan manfaatnya. Maka, testimoni jadi komponen penting dalam landing page agar makin meningkatkan kepercayaan calon pembeli.


Tampilkan beberapa testimoni positif dalam landing page. Lebih bagus lagi jika testimoni diberikan oleh orang yang sudah terkenal. Orang yang sudah terkenal akan meningkatkan prestige brand.


4. Domain dan Hosting


Domain merupakan alamat untuk mengakses landing page. Sedangkan hosting adalah storage yang menampung file dan image dalam landing page secara online.


Pilih alamat  domain yang sesuai dengan produk serta mudah diingat.


5. Logo


Nah, komponen penting selanjutnya dalam sebuah landing page adalah logo. Logo harus ada dalam landing page, bahkan diletakkan paling atas dalam sebuah lay out landing page.


Baca juga: Layanan dan Jasa Digital Agency Indonesia


Penyusunan kelima komponen penting di atas dalam sebuah landing page, tentu tidak bisa sembarangan. Komposisi tiap komponen harus pas dan tepat sasaran. Itu sebabnya banyak pebisnis menyerahkan pembuatannya pada jasa digital agency Jakarta.


Redcomm sebagai Campaign Asia Agency of The Year 5 tahun berturut-turut telah membantu lebih dari 500+ merek, memenangkan berbagai penghargaan lokal dan global, dan mencapai 99% KPI bisnis dengan kliennya.


Redcomm adalah agensi pemasaran digital di Jakarta, Indonesia, yang membantu banyak brand mulai dari perusahaan Fortune 500 hingga penantang pasar baru.

Redcomm digital marketing agency Indonesia dengan 5x Gold Winner, sudah mendapatkan reputasi sebagai agensi digital yang terus menantang metode periklanan konvensional.

Sebagai digital agency Indonesia terpercaya, Redcomm mempunyai wawasan dan pengalaman lokal yang cukup untuk membantu brand apa pun dari industri dan bisnis apa pun untuk memenangkan pasar mana pun di dunia yang saling terhubung.

Dalam konteks pembuatan landing page, tentu digital agensi Jakarta ini sudah amat paham fungsi penting dan tips membuatnya. Kabar baiknya, kita bisa belajar membuat landing page untuk bisnis kita dari digital agency Indonesia ini.

Agensi digital di Jakarta
Salah satu isi buku MUA Portofolio Secret membahas perbedaan
website dan landing page



Struktur Landing Page 


Secara garis besar, struktur landing page terdiri dari poin-poin di bawah ini:
  1. Banner promosi yang berisi penawaran
  2. Keunggulan produk atau brand bisnis 
  3. Jaminan yang diberikan oleh brand dalam penawaran tersebut.
  4. Batas waktu promo, yang bertujuan agar calon pembeli segera mengambil tindakan.
  5. Call to Action, yaitu ajakan kepada calon pembeli atau klien untuk mengambil tindakan tertentu, yaitu untuk meng-klik tombol yang diinginkan pemilik brand, seperti tombol "pesan sekarang", "hubungi sekarang", atau mungkin "beli".
Lima poin tersebut harus ada di sebuah landing page. Tujuannya untuk mempengaruhi calon pembeli dan calon klien secara psikologi agar segera melakukan tindakan memesan produk/jasa, membeli, dan sebagainya.

Jasa digital agency Jakarta
Contoh Landing Page di Facebook 


Baca juga: Caraku Dapat Uang dari Internet 


Digital marketing agency Indonesia yang selalu memberi pelayanan terbaik bagi klien, menerapkan strategi yang mengena agar landing page dapat berdampak maksimal bagi perkembangan bisnis.

Agensi digital di Jakarta Redcomm sudah membantu lebih dari 500 klien untuk memenangkan pasar di tengah persaingan yang makin ketat.

Penghargaan yang sudah diraih, membuktikan bahwa Redcomm sebagai agensi digital di Indonesia, sudah berhasil dalam mengolah data x insight untuk mencari strategi x relevansi, digabungkan dengan kreatifitas x budaya, disinergikan dengan teknologi dan impact dari sebuah brand, agar memenangkan pasar baik lokal maupun global.

Digital marketing agency Jakarta terus melakukan upaya ekstra bagi klien. Mitra bagi klien untuk melakukan apa pun terutama dalam hal krisis.***




Blog tentang kecantikan, make up, fesyen, mode, dan budaya

18 komentar:

  1. Aku termasuk yang sering tergiur beli satu barang karena testimoni orang terdekat. Yang bener-bener make produknya bukan karena dia ngeendorse (secara temen-temenku banyak juga yang seleb dan sering dapet endorse-an hwhw). Sebab, aku bisa nanya lebih detail. Walau produknya gak sempurna banget, tapi paling gak espektasi aku sebelum pakai cukup tinggi jika orang-orang terdekat mengaku sudah merasakan manfaatnya.

    BalasHapus
  2. Buat saya yg gaptek, emang mending menyerahkan semuanya pada ahlinya seperti agensi digital dari Redcomm. Insyaallah hasilnya tidak akan mengecewakan ya

    BalasHapus
  3. Keren nih emang landing page, karena bisa memamerkan produk dan profil kita secara digital ya. Termasuk juga Redcomm yang siap bantu untuk bikin landing page. Jadi makin bisa fokus jualan deh.

    BalasHapus
  4. setuju banget, sekarang ini marketing digital jadi keniscayaan
    Karena itu butuh keahlian agar calon konsumen bisa terpikat produk yang kita jual, salah satunya dengan membuat landing page
    Gak bisa bikin? Serahkan pada Redcomm

    BalasHapus
  5. Halo, anak agency di sini, hihi. Redcomm ini memang salah satu agency besar Jakarta dengan portofolio yang nggak main-main. Jadi penasaran, gimana budaya kerja di sana ya? Apakah serba satset atau tetap bisa work life balance.

    BalasHapus
  6. Hal yang paling saya ingin nih, bisa membuat landing page. Meskipun bukan skill yang sangat urgen, tapi sebagai blogger juga perlu berkembang. Ini bisa ditawaran ke berbagai klien yang baru merilis usahanya.

    BalasHapus
  7. Penting banget punya Landing Page yang responsif dan informatif dalam website Bisnis.
    Pengalaman pribadi, aku pernah gak jadi co karena landing page-nya sangat menyulitkan yang akses.

    Jadi kudu dicek bener-bener nih..
    tampilan mobile dan desktop agar CTA-nya tersampaikan dengan baik dan bikin buyer percaya.

    BalasHapus
  8. Sepenting itu yah kak landing page, pun tetep harus memperhatikan komponen-komponen nya juga struktur nya agar menarik, tapi emang serahin aja deh sama yg udah berkompeten kayak Agensi digital di Jakarta Redcomm. Apalagi sudah membantu lebih dari 500 klien , wah udah jaminan berkualitas nih

    BalasHapus
  9. Yang punya industri skala bagus, memang sebaiknya menggunakan digital marketing agency Indonesia. Apalagi memberikan testimoni selalu memberi pelayanan terbaik bagi klien. Ya biar mengena agar landing page jadi berdampak ke bisnis kita maksimal

    BalasHapus
  10. Pelaku usaha wajib punya web dan enggak bisa sembarangan pasang page ya. Salah satu yang paling banyak ditemui untuk bisnis dan yang cocok memang landing page. ❤️❤️

    BalasHapus
  11. Menarik juga ya mempunyai landing Page ini. Beberapa penyedia layanan hosting dan marketing digital juga membuka layanan landing Page ini. Mungkin karena melihat ROI yang didapatkan dari pembuatan landing Page ini tinggi ya kak

    BalasHapus
  12. punya landing page isinya cuma link-link doang, ternyata ada strukturnya agar lebih punya impact ya

    BalasHapus
  13. Baru tahu ini ada istilah landing page di dunia digital marketing. Maklum, daku bukan orang agency, hehehe.... Penting banget ya landing page itu untuk membangun kepercayaan para buyer dan calon buyer...

    BalasHapus
  14. Waaah ternyata punya landing page buat bisnis bisa berdampak besar ke penjualan ya kak. Baru tahu juga kalau isinya bisa testimoni pelanggan juga. Ih jadi pengen ngulik informasi landing page lebih jauh

    BalasHapus
  15. Membuat landing page tidak bisa sembarangan ada serangkaian hal yg hrs diperhatikan. Bagi yg ingin menjual produk atau jasa, penting sekali membuat dan memiliki landing page. Bagi yg suka dgn tantangan dan ingin menambah skill, landing page bisa dibuat sendiri. Namun bagi yg inginnya instan .... ya tinggal hubungi jasa pembuat landing page saja.

    BalasHapus
  16. Landing Page, ternyata penting untuk meningkatkan penjualan ya, nice info kak. makasih.

    BalasHapus
  17. Kalau landing page untuk personal blog, aku lebih suka yang informatif, sehingga mudah diakses. Tapi tentu berbeda jika landing page untuk bisnis yaa.. Dan penting sekali memahami ini untuk pengunjung yang datang. Bersama Redcomm digital marketing agency Indonesia, membuat landing page yang menarik dan informatif.

    BalasHapus
  18. sekarang makin mudah, karena sudah ada AI jadi memudahkan buat landing page yang menjual

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Ditunggu tanggapan dan komentarnya ya.