27 Maret 2023

Astra Life Syariah Hadirkan Ketenteraman Hati dalam Keluarga

Tags

Asuransi astra life


Astra Life Syariah Hadirkan Ketenteraman Hati dalam Keluarga 


Kalian yang introvert dan cuma punya sirkel kecil yang bahkan jarang ngumpul, biasanya ngapain saja kalau di rumah?

Kalau saya, mengikuti kabar berita selebriti lewat media sosial. Hahaha! Bukan karena kepo lalu cari bahan buat ghibah sama tetangga ya. Saya suka mengikuti berita apapun buat diambil pelajarannya.

Jika ada hal baik, maka bisa ditiru. Misalnya, bagaimana para seleb itu membangun personal branding yang bikin usaha mereka sukses, atau kisah perjalanan karir mereka sampai sukses jadi artis.

Namanya artis / seleb, ada saja berita negatifnya. Yang negatif ini kita abaikan saja sih. Meski begitu, dalam berita negatif pasti ada tersisip pelajaran yang bisa diambil.
 
Seperti belum lama ini, dunia hiburan tanah air dihebohkan dengan berita mengenai rumah tangga Indra Bekti, MC dan presenter, yang dikabarkan retak. Istri Indra Bekti, Aldila Jelita atau biasa disapa Dila, telah menggugat cerai suaminya. 

Publik bertanya-tanya mengenai apa penyebab Dila melakukan hal ini, mengingat Indra Bekti baru saja sembuh dari sakit dan masih dalam masa pemulihan.

Akhir Desember 2022, Indra Bekti menderita stroke pendarahan otak yang membuatnya harus dioperasi. Saat itu, publik pun dibuat heboh dengan tindakan Dila yang membuka donasi untuk biaya operasi dan pengobatan bagi suaminya.

Dari wawancara di media elektronik maupun media sosial mengenai donasi untuk membiayai pengobatan Indra Bekti yang menuai banyak komentar negatif warga net, Dila mengatakan bahwa ia melakukan hal itu karena kalut, bingung, karena ternyata ia baru tahu jika suaminya tidak memiliki asuransi. 

Dilansir dari TribunManado, Dila baru mengetahui jika Sang Suami baru mendaftar asuransi enam bulan lalu. Sementara untuk jenis sakit yang diderita, ia harus menunggu satu tahun agar biaya pengobatan tercover klaim asuransi. 

Banyak yang mengatakan Dila menggugat cerai Indra Bekti meski sedang sakit karena alasan keuangan. Ada pula yang mengatakan ada penyebab lain yang jadi pemicunya.


Kunci keberhasilan tata kelola keuangan rumah tangga


Terlepas apapun alasan Dila ingin mengakhiri pernikahannya dengan Indra Bekti, ada banyak hal yang bisa dipelajari mengenai tata kelola rumah tangga. Di antaranya;


1. Keterbukaan


Sebagian orang memang menerapkan tata kelola keuangan seperti ini: istri hanya diberikan nafkah sejumlah tertentu untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, sementara untuk hal lain seperti membayar asuransi, modal bisnis, pembelian aset, properti, dll, diatur sepenuhnya oleh suami.


Namun, meski ada pembagian tugas dalam pengelolaan keuangan, keterbukaan tetap diutamakan. Hal ini agar tidak menimbulkan miss komunikasi apabila terjadi hal tidak terduga.

Baik istri maupun suami, penting untuk transparan dalam mengatur uang, apalagi untuk hal penting seperti asuransi. 


2. Libatkan istri dalam managemen keuangan


Namanya juga rumah tangga, apalagi jika sudah memiliki anak, maka keuangan rumah tangga harus diatur sedemikian rupa agar tercipta ketentraman dan ketenangan di masa depan.

Tidak ada yang mengetahui jalan hidup manusia. Bisa jadi sekarang ini ekonomi stabil, mapan, belum tentu akan selamanya berada dalam kondisi tersebut.

Managemen keuangan sebaiknya dilakukan bersama, berdasarkan kesepakatan yang sudah disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan rumah tangga. 

Tentukan berdasarkan prioritas. Meski kemudian suami yang mengatur pembayaran, hendaknya istri dilibatkan dalam setiap pengambilan keputusan.


3. Pentingnya asuransi


Asuransi ibarat payung. Payung tidak harus digunakan jika tidak perlu digunakan, tapi jika suatu saat ada kondisi darurat, payung tersebutlah yang jadi pelindung.

Jika badan sehat, kita seakan bisa bekerja seribu tahun lamanya dan nggak perlu khawatir dengan keuangan keluarga. Namun, beda cerita jika keadaan membuat seseorang tak dapat lagi bekerja, seperti kecelakaan, cacat total, dll, keuangan rumah tangga bisa terguncang.

Oleh karena itu, miliki asuransi agar mendapatkan manfaat agar keluarga merasa tenang dan tenteram.



Berbagai manfaat Astra Life Syariah hadirkan ketenteraman hati dalam keluarga. #LengkapiCintadanKebaikan di bulan Ramadan.



Di bulan Ramadhan ini, pastinya kita ingin memberikan yang terbaik. Produk apapun yang dibeli inginnya pilih yang terbaik, termasuk asuransi.


Nah, kabar baiknya, saat ini #AstraLife kini memiliki tiga produk asuransi syariah yang sangat membantu dalam kelola keuangan. Tiga produk ini mendorong para pasangan untuk #LoveLife dengan perlindungan terbaik bagi keluarga.


Tiga produk tersebut beserta keunggulannya, adalah:

1. Flexi Life Syariah


  • Asuransi jiwa murni dengan manfaat santunan tutup usia hingga Rp 2 M tanpa cek medis
  • 200% santunan tutup usia akibat kecelakaan.
  • Perlindungan sesuai prinsip syariah.
  • Mencakup perlindungan atas Covid-19.
  • Dapat dibeli secara online di https://ilovelife.co.id/products/product-life-syariah/6448


2. ASLI Asya Proteksi Syariah


  • Asuransi jiwa unit link sesuai prinsip syariah dengan manfaat perlindungan menyeluruh mulai dari jiwa, terminal illness, cacat total dan tetap hingga manfaat mudik lebaran.
  • Bonus loyalitas awal tahun polis ke-11 dan ke-16 masing-masing 25%*.
  • Tambahan booster investasi 3% mulai awal tahun polis ke-11 hingga berakhirnya polis*.
  • Manfaat nilai dana 100% di akhir masa polis.
  • Pembayaran kontribusi berkala yang terjangkau
  • Dapatkan di dengan mengunjungi link ini https://www.astralife.co.id/produk-syariah-asuransi-dasar/asli-asya-syariah-protection/


3. AVA iFamily Protection Syariah


  • Asuransi jiwa berjangka sesuai prinsip syariah yang memberikan perlindungan terhadap risiko meninggal dunia, meninggal dunia akibat kecelakaan, santunan dana kecelakaan, penggantian biaya rawat jalan darurat karena kecelakaan, serta santunan harian rawat inap dan rawat inap UCI
  • Memberikan tambahan manfaat berupa manfaat meninggal dunia saat menunaikan ibadah haji, umrah serta mudik lebaran.
  • Biaya kontribusi terjangkau mulai dari Rp90.000,- per bulan.
  • Diskon kontribusi hingga 20% jika menambahkan keluarga inti sebagai Peserta Tambahan Yang Diasuransikan dalam satu polis.
  • Dapatkan di cabang PermataBank terdekat https://www.astralife.co.id/produk-syariah-asuransi-dasar/ava-ifamily-protection-syariah/


Baca juga: Flexi Hospital & Surgical Protection dari Astra Life, Asuransi Cashless, Bayar Sesuai Tagihan


Apa itu asuransi syariah?


#AstraLifeSyariah menerapkan konsep sharing risk, yaitu prinsip tolong menolong (takaful/ta’awun) di mana setiap peserta berkontribusi untuk menolong peserta lain dalam kebajikan serta memberikan rasa aman ketika terjadi risiko di antara peserta. Oleh karenanya, proteksi syariah dapat memperkuat rasa kepedulian, persaudaraan, dan gotong royong.

Perusahaan asuransi sebagai pengelola melakukan pengelolaan dana “tabbaru” dari para peserta untuk saling tolong menolong di antara peserta (sharing risk).


Takut berat bayar polis karena mahal? Tenang saja, kita bisa cek lebih dulu ilustrasi besar premi perlindungan jiwa yang bisa disesuaikan dengan fase dan kebutuhan hidup, melalui kalkulator kontribusi dan manfaat dari Flexi Life Syariah.


Simak informasi menarik lainnya mengenai asuransi Astra Life melalui akun media sosial:

Instagram: @astralifeid & @ilovelife.co.id
Facebook: @AstraLifeID
Twitter: @AstraLifeID
Youtube: @AstraLifeID


Anyway, kehidupan selebriti yang terlihat wah itu bisa berbeda sekali dalam kehidupan nyata lho. Makanya, kalau kita mengikuti berita yang menurut kita negatif, ditahan saja dalan hati ya, dan nggak perlu berkomentar di akun medsos dengan bahasa yang menyakitkan. Cukup lihat dan cukup menilai saja dalam hati.

Apalagi ini bulan ramadhan, bulan penuh kebaikan. Ambil semua yang baik, abaikan yang buruk dari kisah hidup orang lain.

Semoga siapapun yang sedang diuji dengan berbagai masalah, di bulan ini mendapatkan penyelesaian.

Semoga rumah tangga kita semua diberi kelapangan rizki, diberi kesehatan, kerukunan, hati yang tenteram dan lapang dalam menjalani ibadah di bulan ramadhan ini dengan sempurna.

Untuk #LengkapiCintadanKebaikan di bulan Ramadhan ini, yuk pilih asuransi syariah agar diri dan keluarga makin tenang dan tentram. Hati tentram, keluarga tenteram, senang, dan aman.***

Blog tentang kecantikan, make up, fesyen, mode, dan budaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Ditunggu tanggapan dan komentarnya ya.