28 April 2021

Cantik Pakai Maresha Green Glow, Skincare Aman Buat Bumil yang Nggak Bikin Make Up Longsor

Tags

Menjadi ibu hamil memang selalu extra spesial, ya. Bukan cuma ukuran baju yang 'spesial', tapi juga pola makan, kesehatan fisik dan mental, plus perawatan wajah pun harus spesial. Saya nggak mau sembarangan dong, pakai produk skinker. Karena selain memikirkan kulit sendiri, menjadi ibu hamil juga harus mengutamakan dampak pemakaian produk skincare bagi janin alias Si Jabang Bayi, kan?


Nah, saya mengenal Maresha Green Glow ini di akhir trimester ketiga. Selama awal kehamilan sampai trimester kedua, buat menjaga agar tetap cantik dan sehat selama hamil, saya hanya rajin membersihkan wajah dan memakai pelembab. Saat ini saya memberanikan diri memakai krim perawatan wajah karena Maresha Skincare aman untuk ibu hamil dan menyusui.


Berbahan Alami


Serum berbentuk gel ini terbuat dari bahan-bahan alami, seperti:

* Tranexamix Acid, sebagai whitening agent yang membantu menghilangkan flek, mencerahkan, meratakan warna kulit, dan melindungi kulit dari sengatan sinar matahari.

* Disodium Acetyl Glucosamine Phospate dan Acetyl Hexapeptide 3, yang berfungsi sebagai anti aging untuk mengurangi garis-garis halus akibat penuaan, membantu meregenerasi sel, dan mengencangkan kulit.

* Sodium Hyaluronate, berfungsi untuk melembabkan wajah sehingga wajah menjadi kenyal dan lembut.


Tanpa Bahan Kimia Berbahaya


Nah, di bawah ini adalah foto kemasan luar yang tertera klaim produk, cara pakai, netto, termasuk ingredients lengkap dan juga tanggal kedaluwarsa. Maresha Skincare sudah BPOM ya, dan nomornya tertera pada kemasan.

kemasan luar maresha green glow
kemasan luar Maresha Green Glow berisi informasi produk



Dari daftar ingredients krim di atas, bisa dillihat jika produk perawatan kulit ini tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya terutama bagi ibu hamil seperti saya.


Bahan-bahan kimia berbahaya yang sering terdapat pada skincare yang harus dihindari di antaranya adalah:


1. Merkuri


Menurut WHO, merkuri adalah salah satu bahan kimia yang menjadi perhatian utama kesehatan masyarakat. Merkuri banyak digunakan dalam produk perawatan wajah untuk memutihkan kulit dalam waktu singkat. Makin tinggi kandungan merkuri, makin cepat kulit wajah menjadi putih.

Merkuri dapat memiliki efek toksik atau racun pada sistem saraf, pencernaan dan kekebalan tubuh, paru-paru, ginjal, kulit, dan mata. Paparan merkuri meski dalam jumlah kecil dapat menyebabkan masalah kesehatan dan berbahaya bagi perkembangan janin. Bahan kimia ini dapat memengaruhi sistem saraf bayi yang sedang tumbuh.

Meski kandungan merkuri dalam skincare tidak sebanyak dalam makanan, tapi pada pemakaian rutin terus menerus dan jangka panjang, maka zat ini akan meresap dan masuk ke dalam tubuh melalui sel-sel kulit dan peredaran darah.


2. Paraben


Paraben adalah pengawet yang biasa ditemukan dalam berbagai produk mulai dari sabun, lotion, hingga make up dan skinker. Fungsi utama paraben adalah pengawet yang mencegah pertumbuhan bakteri pada produk. 

Mengapa berbahaya? Bahan kimia ini berbahaya karena dapat mengganggu endoktrin, artinya, paraben meniru estrogen dalam tubuh dan dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon. Zat ini juga dapat menyebabkan tumor dan kanker payudara.


3. Hidrokuinon


Hidrokuinon sering digunakan untuk terapi pigmentasi bagi kulit kusam, melasma, atau flek. Cara kerjanya adalah dengan menghambat aktifitas enzim tironase yang berperan dalam pembentukan melanin (pigmen perawarna kulit).

Hidrokuinon tidak bisa digunakan dalam jangka panjang yaitu maksimal 4 bulan. Zat ini masuk dalam golongan obat keras yang pemakaiannya harus mendapat izin dan takaran dosis yang tepat dari dokter.



skincare aman untuk bumil
tetap merawat diri selama kehamilan



Maresha Green Glow Skincare



Setelah memakai Maresha Green Glow, berikut ini review lengkapnya, ya.



Klaim Produk


Gel wajah yang digunakan untuk mencerahkan wajah dan menyamarkan nodanoda hitam pada kulit wajah serta tanda-tanda penuaan dini, dan kerutan / garis halus pada wajah. Moisturizer akan membuat kulit tetap terjaga kelembabannya. Kulit tampak lebih bercahaya.


Ingredients


Demin Water, Disodium Acetyl Glucosamine Phosphate, Acetyl Hexapeptide-3, Tranexamic Acid, Glycerin, Pentylene Glycol, Polyacrylate Crosspolymer-11, Carbomer, Sodium Hyaluronate, Maltodextrin, Lecithin, Phenoxyethanol, Triethanolamine, Fragrance, Cl 19140, Cl 42090.


Manufactured by:


JJ TOP Cosmindo Jaya
Komp. Ind. Tanrise South Gate B9
Jl. Nangka, Sruni - Gedangan, Sidoarjo - Indonesia
Exclusive for: CV. Maresha Terbaik


Netto


20 gram


Nomor POM


NA 18181900724


Harga


Rp 350.000,-


Pembelian


Bisa didapatkan secara online melalui agen dan reseller resmi Maresha Skincare.


Kemasan


  • Kemasan luar berupa kotak karton warna putih bersegel hologram warna silver bertulis Maresha. Variasi motif warna hijau segar terdapat pada sisi samping bertulis MARESHA GREEN GLOW Extra Glowing, dan pada sisi lainnya terdapat informasi produk lengkap.
  • Kemasan dalam berupa pot cream bening transparan dan putih yang berulir pada bagian tutup untuk membuka dan menutupnya. Pada bagian atas tutup tertulis MARESHA warna silver, GREEN warna hijau, GLOW Extra Glowing warna hitam.

kemasan pot maresha skincare
kemasan Green Glow dari Maresha


Tekstur dan aroma


Maresha Green Glow ini adalah serum berbentuk gel berwarna hijau transparan yang sedikit cair dan tidak lengket. Wanginya sangat lembut dan menenangkan serta tidak menyengat.


Review


  • Saat dipakai, krim gel perawatan ini terasa ringan, tidak lengket, mudah diratakan dan mudah meresap, tidak ada efek panas atau gerah.
  • Tidak ada pengelupasan kulit seperti yang biasa terjadi pada krim berbahan kimia keras.
  • Tidak menimbulkan rasa terbakar, perih atau gatal, maupun tanda iritasi lain.
  • Setelah pemakaian 7 hari, kulit terasa lembab, kenyal, garis halus berkurang dan flek hitam berangsur memudar. Memang, Green Glow by Maresha mencerahkan wajah sekaligus mencegah penuaan dini.


before after maresha
sebelum dan setelah pemakaian 7 hari, flek memudar, kulit lembab


Nggak Bikin Make Up Longsor


Sebagai pecinta make up yang juga berprofesi sebagai make up artist dan sering menangani klien pengantin, problem yang sering terjadi dalam dunia per-make up-an adalah: kulit perawatan lebih susah di-make up daripada kulit yang tidak memakai krim perawatan. Hal ini sering terjadi akibat kulit terlalu tipis dan berminyak.

Bahan kimia seperti merkuri dapat merusak lapisan epidermis sehingga kulit tidak lagi mengandung protein dan melanin. Akibatnya make up menjadi 'longsor' dan tidak menyatu dengan kulit.


Saya pun mencoba mengaplikasikan make up setelah memakai Maresha Green Glow ini dan hasilnya adalah:

  1. Make up tetap menyatu sempurna pada kulit wajah. Urutan complexing yang saya gunakan setelah pembersih dan penyegar adalah: Maresha Green Glow, foundation HD liquid, loose powder (bedak tabur), dan matte powder (bedak padat). Untuk urutan lebih lengkap pada make up pengantin, diperlukan primer foundation yang cocok dengan kulit perawatan sebelum menggunakan foundation. 
  2. Setelah beraktifitas selama 5 jam, hasilnya make up tetap aman, tidak longsor, tidak ada crack / retak di bagian garis senyum. Hanya pada bagian puncak hidung tampak mulai menumpuk terkena keringat dan memerlukan touch up. Ini bisa diatasi jika terasa berkeringat, keringkan dengan cara tap-tap lembut bagian yang berkeringat dengan tissue dan bukan diusap, lalu touch up dengan bedak tabur tipis-tipis.


Itu dia review krim gel Green Glow dari Maresha dengan dan tanpa make up. Yang bikin saya makin sreg lagi, karena terbuat dari bahan alami, krim ini tidak menyebabkan ketergantungan. Jadi intinya, jika ingin memiliki kulit wajah yang sehat, rawatlah dengan produk perawatan kulit yang aman seperti Maresha skincare ini. Produk lokal harga terjangkau tapi tetap berkualitas.

Tetap cantik dan sehat selalu ya!



hasil after make up pakai maresha
hasil saat ber-make up dan memakai Maresha Green Glow,
tetap aman sampai 5 jam




Blog tentang kecantikan, make up, fesyen, mode, dan budaya

This Is The Newest Post

39 komentar:

  1. Wah, asik ni mba
    ada skincare yg aman, nyaman, BPOM registered dan ga bikin make up 'longsor' yes.
    definitely, worth to buy!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo udah BPOM insya Alloh aman karena udah teruji.

      Hapus
  2. Nah spt ini penting nih ada skin care yg aman buat bumil. Kan bumil jg ingin tampil kece...

    BalasHapus
  3. Meski bumil tetap harus tampil cantik. Harus benar-benar cari skincare yang aman untuk bumil.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Penting banget ya mba, aman dan berkualitas

      Hapus
  4. wahhh dulu waktu hamil..saya sama sekali gak make make up..paling bedak tabur baby aja...takuuutttnyaa mina ampunn...kalo ada produk Maresha Green Glow, ini kan pasti waktu itu saya udah bersole aja hahahaha...btw tenkyu infonya mbaa..bisa nih direkomenka ke sanak saudara

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang harus hati2 ya mba kalo mau pake skincare saat hamil

      Hapus
  5. baru tahu sedang berbadan dua, selamat yaaa

    Semoga sehat dan lancar hingga hari H ya

    Bagus banget hasilnya Maresha Green Glow, jadi pingin coba

    Apalagi bisa mengurangi garis halus, dambaan perempuan banget ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin Makasih doanya Ambu.

      Nah iya, biar garis halus berkurang n kulit wajah lebih sehat.

      Hapus
  6. Harga masih tergolong terjangkau ya
    Wah ini cocok buat lelaki kagak ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa juga untuk laki-laki. Kulit sehat kan hak setiap orang.
      Masih terjangkau, sebanding dengan kualitas yang didapat.

      Hapus
  7. ini ngerogoh sakunya rada dalem juga ya hehe.. tp kl hasilnya oke pasti worth it lah yaaa. bukan produk abal2 dengan harga murah dan khasiat selangit

    BalasHapus
  8. Maresha green glow scincare ini sudah aman karena diawasi BPOM. Untuk bumil juga aman ya kak. keren deh...bikin wajah glowing...

    BalasHapus
  9. Kalau untuk ibu hamil aja aman, apalagi untuk kita ya. Ngeliat perubahannya (before dan after) di atas, kelihatan banget efek pencerahannya bagi kulit muka. Jadi pengen nyoba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak langsung cerah secara ekstrim sih mba, tapi berangsur2 flek memudar, kulit lembab, garis halus berkurang, warna kulit lebih merata n terasa sehat.

      Hapus
  10. Memang mbak namanya klo lagi hamil bukan perut aja yang berubah tapi warna kulit juga Saya dulu pun seperti itu, berubah faktor hormonal mungkin ya Makanya gunain skincare harus pilih² banget ya mbak.

    BalasHapus
  11. Perawatan menggunakan bahan alami itu hal yang bisa menjadi bahan pertimbangan

    BalasHapus
  12. penting banget buat ibu hamil dalam memperhatikan kandungan skincare dan make up yang dipakainya. Btw, saya juga pakai maresha green glow ini

    BalasHapus
  13. Asyik nih aman buat ibu hamil dan nggak membuat make up luntur, harganya termasuk mahal ya, tapi kalau hasilnya emang bagus, bayar mahal pun pasti banyak orang yang rela melakukannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Musti nabung buat beli lagi nih ya, hehe...

      Hapus
  14. Alhamdulillah skin care untuk Bumil telah tersedia aman nih dengan harga terjangkau. Sehat selalu ya kak lasmi dan calon debay

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah...
      Aamiin, makasih doanya.

      Hapus
  15. Hasilnya kelihatan banget ya mbak.. kulit wajah terlihat jadi lebih sehat. Bisa aku rekomendasikan ke teman yang lagi hamil tapi pengen skincare-an 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kulit jadi sehat dulu yang utama ya. Soal tambah putih sih bonus nya.

      Hapus
  16. Bagus nih skincarenya kalau aman buat ibu hamil. Jadi bu ibu tetap bisa jaga penampilan, walaupun dalam kondisi hamil.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biar kulit wajah tetap terawat ya mbak.

      Hapus
  17. Bumil tambah cantik nih pake maresha green glow, glowing lah pokokeeee


    ANyway, itu kok kayak gel, ya dan kayaknya adeeem nyesss gitu kalo dipake? Yang jelas before afternya jauh beda!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul. Ini serum berbentuk jel sebenarnya.

      Hapus
  18. Harganya lumayan juga.
    Tapi kalo terjamin aman, apalagi buat bumil, rasanya sepadan sih.

    Btw, selamat ya Mbak buat kehamilannya.
    Sehat selalu ya Mbak dan calon debay nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau harganya murah malah perlu dipertanyakan kandungannya sih ya.

      Makasih mas Rudi. Mohon doanya.

      Hapus
  19. Wah Mbak Lasmi MUA ya. Tepat banget nih untuk membuktikan kualitas sebuah produk skincare atau make-up. Yang pasti jika kulit wajah terawat dan bersih, menggunakan make-up pun hasilnya akan maksimal.

    BalasHapus
  20. Buatvibu hamil semuanya harus khusus ya. Gak boleh sembarangan. Demi si buah hati hehe

    BalasHapus
  21. (((make up longsor))) Haduhaduhhhh... Aku pernah beberapa kalo nonton video di IG tentang make up yang nggak mau nempel karena manten tetep pakai skincare yang bikin glowing blink-blink walaupun udah diingetkan supaya stop dulu. Mbak Lasmi pernah mengalami gitu juga nggak?

    Btw, aku juga lagi pakai Maresha Green Glow ini. Soalnya kulitku sekarang kering dan ada flek-flek gemes gitu.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Ditunggu tanggapan dan komentarnya ya.