MY DARLING, EYELINER MAMAKNYA TASYA FARASYA?

Tags

Ada yang tahu uang Rp 20.000 dapat eyeliner merek apa? Saya pakai My Darling Liquid Eyeliner Waterproof seharga Rp 19.000. Bahkan di beberapa toko kosmetik ada yang menjual seharga Rp 15.000-an. Murah kan?


Yup! Kata orang sih, perangkat make up yang masuk dalam daftar paling wajib dimiliki para perempuan tak lain ialah pensil alis. Tapi, saya pribadi justru lebih mementingkan benda satu ini untuk perangkat make up sehari-hari.
Berbeda dengan make up acara khusus, pensil alis memang menempati posisi teratas dalam hal penggunaannya. Namun, untuk pekerja random seperti saya yang sehari-hari lebih banyak berada di dalam rumah tapi tetap pengin tampil ‘lebih’, menggunakan eyeliner merupakan cara ‘sederhana’ yang patut dicoba.
Menggunakan eyeliner bagi sebagian orang merupakan keharusan. Fungsinya untuk membuat tampilan mata lebih hidup dan segar. Apalagi untuk mata kuyu seperti saya.

EYELINER CAIR MURAH


Nah, Sist, produk dari My Darling yang saya pakai ini sebenarnya ada dua varian yaitu eyeliner dan mascara. Kali ini saya mau review eyeliner-nya karena untuk mascara saya tidak recommended untuk brand ini.

EYELINER MAMAKNYA TASYA FARASYA


Awalnya, saya coba My Darling Liquid Eyeliner karena harganya yang murah. Cocok untuk saya yang baru belajar make up tiga tahun lalu. Kalaupun hasilnya tak memuaskan pun saya tidak terlalu merasa bersalah buang-buang uang, kan?

Nah, ternyata, saya baru tahu merek ini juga digunakan oleh Ibunda Tasya Farasya. Pengguna loyal pula, dan meng-claim tak pernah ganti merek mahal, sekalipun pastinya banyak brand lain yang recommended untuk Beauty youtuber sekelas Tasya. Saya sempat menonton tutorial make up challenge under 100K-nya di Youtube.

PRODUKSI


Produk My Darling Liquid Eyeliner ini diproduksi oleh PT Cosmolab Prima yang juga memproduksi beberapa merek lain seperti Skiva Cosmetics, Sari Rias Cosmetics, Ratu Luwes Cosmetics, Raffini Cosmetics, dll. Beberapa merek ini cukup familiar, kan?

INGREDIENTS


Water, Acrylates Copolymer, Alcohol Denat, Kaolin, Magnesium Aluminium Silicate, Methylcellulose, Dimethicone, Methylparaben. May content: Cl 77499, Cl 77007

NETTO Dan NOMOR


Netto: 9ml
No. Reg. IDM 000262734

CAN GET IT


Produk ini bisa didapatkan di toko-toko kosmetik, shopee, tokopedia
packaging

PACKAGING


My Darling Liquid Eyeliner dikemas dalam wadah karton warna oranye yang mencolok dengan gambar hati dan tulisan warna gold. Tube isinya berwarna hitam silinder dengan tutup berbentuk hati warna merah hati. Ada tulisan nama produk warna gold pada tutup dan badan tube, namun akan memudar perlahan seiring makin seringnya kontak tangan.

Walaupun tertulis jelas keterangan warna pada kemasan produk My Darling Liquid Eyeliner, sejujurnya saya belum menemukan varian warna lain selain hitam. Mungkin next saya akan coba juga jika ada.

Aplikatornya berupa kuas tipis yang nyaman dipakai. Bagian ujung yang meruncing bisa menghasilkan garis yang tipis untuk sudut-sudut yang diinginkan.
tulisan bisa memudar terkena tangan

aplikator berupa kuas dengan ujung meruncing

dengan eyeliner dan tanpa eyeliner
tanpa eyeliner


dengan eyeliner

TEXTURE


Tekstur My Darling Liquid Eyeliner ini tidak terlalu cair ataupun terlalu kental. Saat diaplikasikan, terasa dingin segar karena mengandung alkohol dan turunannya. Pigmennya solid, menghasilkan pulasan yang merata dengan sekali usap.

HASIL AKHIR


My Darling Liquid Eyeliner  ini akan menghasilkan warna hitam pekat yang matte untuk hasil akhirnya. Cukup jarang lho, eyeliner cair dengan hasil akhir matte

Untuk daya tahannya sendiri, My Darling Liquid Eyeliner ini cukup awet. Dengan label waterproof, tahan lama seharian. Tidak luntur saat terkena air mengalir, namun jika diusap akan langsung hilang.

Keuntungannya mudah dibersihkan. Cukup diusap dengan tissue basah atau micellar, sudah bisa dibersihkan. 

My Darling Liquid Eyeliner ini memang sangat cocok untuk make up sehari-hari yang tidak terlalu mencolok.

Khusus untuk penggunaan pada make up pengantin atau make up panggung, produk ini tidak direkomendasikan. My Darling Liquid Eyeliner masih bisa digunakan untuk dasar sebelum menambahkan bulu mata extension. Hal ini karena hasil matte-nya bisa menutup aplikasi eye shadow yang biasanya cukup tebal. Namun sentuhan akhirnya sangat perlu menggunakan produk eyeliner lain yang lebih glow.

Baca juga Beli Bedak INEZ Refill, Irit, Kualitas Premium

TOUCH UP


My Darling Liquid Eyeliner ini akan terkelupas terbawa bulu mata extension saat dilepas. So, perlu touch up agar tidak ‘kehilangan’ sebagian garisnya. Cukup pulaskan ulang setelah dibersihkan dari sisa lem bulu mata agar tidak terjadi gumpalan.

Nah, tertarik mencoba?
***

Blog about fashion, beauty, and culture

2 comments:

  1. Pengen nyoba juga mak... Makasih reviewnya sgt bermanfaat

    ReplyDelete
  2. Sok atuh cobain. Murah meriah ini

    ReplyDelete