06 Juni 2018

MALALA

Tags

Malala : Surga Pecinta Pernak-pernik, Gift, dan Dekorasi

 



malala pekalongan baru


H-10 lebaran, fix, bakalan banyak banget saya butuh bunga dekorasi buat job rias pengantin bulan Syawal. Hari ini Pak Suami ngajakin saya ke sebuah toko di Pekalongan. Ini kunjungan kita yang kedua.

Kunjungan pertama sebulan kemarin, saya ngga ikut masuk. Saya lebih asyik pilih-pilih bahan di toko tekstil. Yup! Selain merias, fyi, saya juga menerima pesanan baju. Semacam butik ala-ala kampung, gitu deh, hehe….

Malala nama tokonya. Belum juga masuk, dari luar tampak berjejer rapat sepeda motor yang terparkir. Pastinya! Sore gini, emang waktu yang pas banget buat jalan.

Begitu masuk ke dalam toko, asli mata saya langsung membesar. Uwoowww…. Ini di luar ekspektasi saya. Waktu bulan kemarin Pak Suami bawa pulang belanjaan perlengkapan dekorasi, saya pikir ya pastilah ini cuma toko bunga plastik n dekorasi biasa seperti yang lain. Ternyata oh ternyataaa ini jauuuhh lebih komplit plit plit!


Memikat sejak pandangan pertama


Deret pertama dari pintu masuk, kita langsung disuguhi pernak-pernik perabot unyu seperti tumbler, kaca hias, kipas tangan yang bentuknya aselik, lucu bat kata anak zaman sekarang.

Deret-deret rak sebelah kanan, kita akan dimanjakan dengan aneka macam bunga hias, bunga tanga, aneka home deco, dll.

Ada photo booth yang sengaja disediakan buat siapapun yang ingin mengambil foto dengan bunga-bunga. Hanya di area ini kita bisa mengambil gambar. Di tempat selain area ini terdapat tulisan peringatan untuk tidak mem-foto barang-barang yang ada di dalam Malala.

Beruntung saya mendapat izin dari Mbak Pengelola mengambil beberapa foto untuk dimasukkan ke dalam artikel ini. Hehe .... Terima kasih, Mbak.

Saya ‘nyangkut’ lumayan lama di deret rak bross bermacam bentuk dan aksesoris hijab maupun headpiece bridal hair do. Harganya bervariasi dari yang murah hingga yang sedang. Masih standar dan ramah kantong. Terlebih kalo bisa difungsikan buat cari duit lagi kaya saya, hehe. Itung-itung modal berputar lah ya.

Ada juga buke plastik dan boneka lucu buat gift saat temen kalian ultah, wisuda atau buat engagement sobat kental, ehm! Engagement kamu sendiri kapan?!

malala jual headpiece dan bross
aneka headpiece dan bross

aneka pernik dijual di malala pekalongan
pernak pernik unik
kaktus untuk dekorasi dijual di malala peklaongan
kaktus sintetik
malala pekalongan jual home deco dan wallpaper
bermacam jenis wallpaper dan home deco


Super duper komplit dan ketjeh badai


Masih di lantai 1, makin masuk ke dalam makin bikin saya ngileeerrr. Ada aksesoris, ada juga macam-macam properti ketceh badai buat pajangan yang bisa ditempel, digantung, bisa ditaruh di meja, di rak, di lemari, dimana-mana kalian syukaaah…. Dan gila, ini tuh cantik-cantik bingiits! Kalo kalian pecinta yang aneh-aneh, yang unik-unik, kalian harus kudu dan wajib datang kemari!

Ada juga kuteks, soft lens, kaca mata, berbagai macam dompet imut dan tas, aksesoris rambut, topi pantai, dan stiker serta wallpaper.

Ngga cukup sampai disitu, naik ke lantai 2, kalian juga bisa menambah koleksi fashion yang lagi kekinian. Dress, tunik, kulot, kemeja, rok, gamis, outters, manset, jeans, hijab, aneka sepatu, booth, wedges, sneakers, highheels, sandal, dannn masih banyak yang lainnya, yang ngga cukup hanya
ditulis.

berbagai frame dijual di malala pekalongan
hanging frame

photo booth di malala pekalongan baru
photo booth yang sering di set ulang secara berkala
malala jual aneka home deco unik dan cantik
ucul kan?

buke bunga tangan di malala pekalongan
bunga tangan mirip aslinya


Kalian bener-bener harus datang dan pilih-pilih sendiri. Biar puass…. Jangan lupa bawa uang yang banyak ya. Cos sejam aja muter-muter di sini, ngga kerasa banyak banget yang pengin dibeli.

Eiits! Tunggu dulu! Di sini ngga cuma cewek aja yang pada ngiler. Buktinya, Pak Suami lama juga pilih-pilih bunga dekorasinya. Itu karena saking banyaknya variasi dan warnanya, plus harga spesial yang dibandrol, jadi pengin beli semua!

Baca Juga Moro Dadi Pekalongan, Toko Khusus Alat Crafting dan Sewing

 

Yang unik di Malala Pekalongan


1. Harganya Beda-beda


Eh, tau tidak apa yang paling menarik? Selain harganya oke, ternyata di Malala menerapkan 3 jenis harga untuk semua barang.

Maksudnya?

Jadi, satu benda memiliki 3 harga. Lho, kok bisa? Ya! Contohnya satu buah bros timang ini, jika membeli satuan, harganya Rp 17.500,- tapi jika membelinya 3 buah harganya menjadi Rp 13.000,-/bros. Jika kita beli sampai 6 biji, harganya bisa lebih murah lagi menjadi Rp 11.500,-/bros. makin kamu beli banyak makin murah harganya.

Nah, ngerti kan maksud saya? Artinya, kalo kamu beli untuk dijual lagi pastinya bisa banget. Harga ini cukup adil dan tidak menghancurkan harga kalian yang berniat jadi reseller. Kalo beli satu, harga ecer ya segitu, kalo mau lebih murah ya kulakan sendiri sono ke Malala, gitu.


2. Diskon hingga 15 % untuk pemegang member card


black and white member
shabby member malala pekalongan
shabby member

a. Black and white member


Selain itu, kalian juga bisa dapatkan diskon lainnya jika memiliki kartu anggota atau member card. Cukup belanja minimal 250 ribu, kalian bisa dapat kartu member black n white. Pemegang kartu member ini berhak dapat diskon 3 % - 10 % tanpa minimal pembelanjaan.

 

b. Shabby member


Untuk kalian yang belanja minimal 1 juta, kalian bisa dapat kartu member yang lebih besar yaitu shabby member. Pemegang kartu ini akan mendapatkan diskon 5 % - 15 %. Biaya cetak member nya cuma lima ribu perak aja kok.

Keuntungan bagi pemilik member lainnya, kartu ini berlaku unlimited dan dapat digunakan di Merchant Partner Malala yang tersebar di seluruh kabupaten Pekalongan, Batang, dan sekitarnya untuk dapetin potongan harga atau keuntungan menarik lainnya.

3. Setiap barang selalu dicek di bagian khusus pengecekan barang


Yang ini, saya belum nemu di tempat lain keknya. Jadi, sebelum kita membayar di kasir, ada bagian pengecekan barang. Satu per satu barang akan dicek apakah ada kerusakan maupun cacat produksi.

Contohnya bross dengan hiasan permata bling bling, akan dicek apakah ada permata yang hilang atau pagian peniti yang tumpul. Jika ditemukan kerusakan, pembeli dipersilakan memilih kembali barang yang bagus.

Contoh lainnya untuk tumbler pun akan dicek apakah ada kebocoran atau tidak. Bunga juga dicek per tangkai apakah ada yang terlepas atau tidak. Pokoknya semua barang dicek satu per satu hingga yang terkecil sekalipun.

Setelah semua barang dicek dan tak ditemukan kerusakan barulah diserahkan pada bagian kasir untuk pembayaran.

Kadangkala bagian pengecekan ini kekurangan tenaga dan membuat antrian mengular penjang. Pembeli harus bersabar dan tertib dalam menunggu giliran yang cukup lama.

Terlepas dari lamanya mengantri di bagian pengecekan barang dan kasir, saya cukup puas dengan pelayanannya. Hanya saja terkadang lama menunggu pun cukup menjengkelkan juga. Mungkin bagian pengecekan dan kasir ini perlu tambahan tenaga kerja lagi ya. Hehe ....

Promosi banget ngga sih ya saya nih? Tapi emang cucok meong siy semua-muanya! saya aja sampe bingung mana yang mau dibeli duluan. Kalo ngga inget prioritas bisa kalap saya liat yang beginian. Ngga sia-sia perjalanan ke barat mencari kitab suci ala Sun Go Kong yang saya tempuh selama ratusan tahun. Hehe... Untuk sampai di tempat ini, rumah saya yang di ujung tenggara Kabupaten Pemalang harus rela menempuh perjalanan 2 jam dengan roda dua melewati Bodeh, lalu Kesesi, lalu Kajen, lalu Wonopringgo, lalu Wiradesa, lalu sampailah dimari. Saya jabanin!

 

Jam buka dan tutup


Nah, buat kalian yang penasaran seperti apa keseruan berburu pernak-pernik lucu, tapi kalian baru bisa keluar malam hari, jangan khawatir, Malala buka setiap hari dari jam 10 pagi sampai jam 7 malam. Khusus bulan Ramadhan Malala bakalan buka setiap hari dari jam 10 pagi sampai jam 9 malam. H-1 lebaran masih buka ya gaess…

Khusus perias dan dekorator macam saya, yang belum kebeli selama ramadhan tapi harus dapetin segera perlengkapan dekornya, H+3 lebaran toko ini sudah buka lagi ya gaes.

Oh ya, selain pembelian off line, Malala juga melayani pembelian on line melalui pesan whatsapp loh. Tinggal ceki-ceki via sosmed dan aplikasi selular, kalian bisa dapetin semua yang kalian pengin.

 

Alamat toko dan social media


Toko Malala Pekalongan dulunya terletak di Jl. KH. Wahid Hasyim no. 4-5 Pekalongan. Tepatnya seberang masjid Agung alun-alun kota Pekalongan.

Alamat Malala Pekalongan yang baru terletak di Jl. KH. Mansyur No. 4 Bendan Pekalongan.

Dan ini dia sosmednya :

Fp : malala.pkl@gmail.com
Mail : malala_pekalongan@yahoo.com
Ig : @malala_pekalongan
Line : Malalapkl
Telp/fax : (0285) 4498470
Mobile/WA : 0858 5232 0285

Selamat berbelanjaa…!! ***

kasir selalu mengantri

doc: Lasmiati (WO Rumah TSABITA)


Blog tentang kecantikan, make up, fesyen, mode, dan budaya

32 komentar:

  1. Pas baca Pekalongan, ok fix nanti kalo ada langkah deh main ke malala.

    Eh begitu ada layanan jual beli online, saya langsung sumringah. Mau deh saya kepoin toko online nya..
    Soalnya lengkap banget malala ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, lengkap sekali. Sekarang sudah lebih lengkap di tempat yang baru.

      Lokasi yang baru belum sempat saya tulis.

      Hapus
  2. Pasti seru belanja di sini. Pernah pernik buat menghias rumah, sehingga rumah berasa menarik dan nyaman. Apalagi kalau rumahnya instagramble, pasti bawaanya pengen foto2 di dlm rumah ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak.
      Pembeli yang datang merata dari anak2 remaja sampai orang tua, tapi kebanyakan remaja. Pas usia yang paling sering selfi dan demen menghias kamar.

      Hapus
  3. Wihhh lengkap sekali yaaa
    Kl saya ksana bakal banyak yg di beli hihi

    BalasHapus
  4. Bagus ya, lengkap dan tertata rapi jadi nyaman pas belanjanya juga yah.

    BalasHapus
  5. Wah diajak ke Pasar Baru dan jalan Otista Bandung , nampaknya mbak Lasmi ngga akan mau pulang
    Lengkap bingitsss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau dong Ambu... nanti kan kapan kalau ke Bandung deh sempetin mampir ke sana.

      Hapus
    2. Mau dong Ambu... nanti kan kapan kalau ke Bandung deh sempetin mampir ke sana.

      Hapus
  6. Malala seperti laris ya, diliat dari parkiran yang full tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak. Ngga pernah sepi pembeli.

      Sebelum datang langsung, saya pikir tak seramai ini karena ngintip di medsos nya nggak terlalu banyak like dan komen. Begitu datang langsung, masya Alloh ramai sekali.

      Ternyata medsos tak selamanya mencerminkan pengunjung asli. Memang yang diharapkan pembeli asli ramai (meski medsos tak seramai itu).

      Hapus
  7. enaknyaaa bisa belanja aneka aksesoris disatu toko dengan harga terjangkau pula!

    kalo di sini (tangerang) ada di IKEA dan AEON mall BSD yang harganya... hmmmm lumayaaaaan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lumayan sih harganya emang ngga terlalu mahal. Apalagi jika beli kelipatan 3, bisa lebih murah.

      Hapus
  8. duh aq juga bakalan betah ini alau belanja disini...harganya juga murah ya mba bisa buat dijual lagi..sayang jauhh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lumayan jauh juga dari rumah saya mbak. Tapi dibandingkan tempat lain, ini cukup dekat.

      Hapus
  9. Lengkaap ya, seneng lihat jualannya Malala. Beneran pas buat pecinta pernak pernik gift dan dekorasi ini.Apalagi tersedia harga retail dan grosir. Bisa banget buat yang mau jual lagi

    BalasHapus
  10. Mbaaa, ini mah surga beneran ya, kalap dong para wanita kalau main ke sini, unyu-unyu banget di dalamnya.
    Nggak kuat iman saya kalau main ke tempat yang penuh barang lucu gini Mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Auto khilaf pokonya, diet jajan seminggu jebol sehari beli ginian.

      Hapus
  11. Jadi ingat di Malang, Jatim, ada toko persis kaya Malala ini. Apakah segaris kekeluargaan?
    heheehe..
    Senang memang ya, datang ke toko pernik2 gt.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak. Cuci mata. Saya paling suka beli soft lens dan kutek kalo mampir sini.

      Hapus
  12. Di tempatku juga ada layak gini dan setiap kesana selalu deh aku kalap hohi

    BalasHapus
  13. Ya ampuuun... Kalo deket rumahku ada yang begini, keknya aku kulakan terus deh 😍😍😍

    BalasHapus
  14. Wuih asyik nih belanja ke tempat ginian. Bisa seharian deh ke sana. Dan bawaannya pasti kepengen borong. Apalagi cewek ya, liat beginian serasa di surga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak. Kudu siap2 bawa uang banyak pokonya.

      Hapus
  15. Hwaaa lengkap banget ya pernak-pernik kecenya. Pengen beli ya ampun, apalagi buket bunganya itu manis banget :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa buat gift ya mbak, barangkali ada teman yang wisuda atau momen penting lain.

      Hapus
  16. Wow bros secantik itu harganya murah banget itu mah ya Mbak.

    Rasanya mupeng bener kalo tau ada review tempat belanja komplit dan murah begini. Gak cuma buat perias pengantin aja kan yang kesini. Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua orang pada suka ke sini mbak. Terbukti pembeli yang datang selalu ramai, tua muda, laku perempuan.

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung. Ditunggu tanggapan dan komentarnya ya.