04 Maret 2022

Percaya Diri Tampil Bare Face dengan Avoskin Your Skin Bae Glow Concentrate Treatment Alpha Arbutin

Tags

avoskin intensive nourishing eye cream


Masih anget jadi trending di Twitter kabar tentang pernikahan mantan suami Mawar AFI dengan baby sitter-nya. Yang bikin publik gemas, pernikahan ini cuma berselang satu bulan dari tanggal putusan perceraian. Netizen pun berasumsi kalau mereka sudah menjalin hubungan sebelumnya.

Trus banyak yang bilang, “Mawar yang cantik putih bersih terawat saja diduakan suaminya lho. Apalagi yang nggak merawat diri.”

By the way karena kita nggak tahu duduk perkara yang sebenarnya, sebaiknya nggak perlu menjudge mereka lah ya. Kehidupan rumah tangga orang biarkan jadi urusan yang bersangkutan aja.

Soal cantik putih bersih terawat itu mah sudah jadi cita-cita hampir semua perempuan. Merawat diri buat perempuan itu bagian dari mensyukuri pemberian dari Tuhan, bukan semata-mata agar suami tidak mendua.

Siapa sih Mawar AFI? Mawar mulai dikenal masyarakat Indonesia setelah menjuarai ajang kompetisi menyanyi di Indosiar sebagai juara 3 sekitar tahun 2004. Kompetisi ini bertajuk Akademi Fantasi Indosiar (AFI). Makanya sebagai alumni ajang ini, Mawar berhak menyandang nama AFI di belakang namanya sebagai nama panggung.

Merebaknya kabar tentang Mawar AFI, bikin foto-foto Mawar beredar di media sosial. Dan beneran secantik itu, putih bersih terawat meski usia bukan lagi remaja. Foto bare face-nya di Instagram juga beneran bikin ngiri.

Terlepas dari kabar perceraiannya, boleh kan ya saya ingin tampil cantik kaya Mawar meski tanpa make up?


RAHASIA BARE FACE


Bare artinya telanjang, tidak pakai apa-apa, sederhana. Face artinya wajah. Bare face yang paling mendekati arti sebenarnya adalah wajah ketika baru bangun tidur. Tapi sekarang ini bare face dalam bahasa gaul berarti wajah tanpa make up. Pemakaian skincare tidak termasuk.

Bare face dalam foto pun sedikit berbeda dengan make up no make up, meski sama-sama hasil akhirnya tampak tidak ber-make up.

Bare face menitikberatkan pada kondisi alami kulit wajah. Makin sehat kulit akan makin bagus. Sedangkan make up no make up adalah seni merias wajah dengan warna-warna natural yang disesuaikan tone kulit asli.

Makanya, kalau mau foto bare face, kuncinya tentu saja kesehatan kulit wajah, ya kan. 


PERAWATAN KULIT WAJAH


Wajah yang dirawat akan menghasilkan kulit sehat dan bersih. Apalagi seiring bertambahnya usia, kondisi kulit butuh perhatian ekstra karena kelembaban alami mulai berkurang. Wajah terasa kering dan kusam, muncul kerutan dan garis halus, juga flek hitam yang bikin nggak percaya diri kalau mau foto bare face.

Nah, kali ini saya mencoba perawatan kulit wajah dengan Avoskin Your Skin Bae Glow Concentrate Treatment Alpha Arbutin warna ungu.


KLAIM PRODUK


Dengan 2% Alpha Arbutin + Multi Probiome Beta Carotene, Avoskin Your Skin Bae Glow Concentrate Treatment 2% Alpha Arbutin + Multi Probiome + Beta Carotene ini bermanfaat untuk:
  • Mencerahkan wajah / brighten skin
  • Menghidrasi kulit secara optimal / hydrates skin optimally
  • Menyamarkan bintik hitam / Fades dari spots
  • Menjaga kulit agar tetap kencang dan sehat / keep your skin firm and looks healthy.

avoskin glow concentrate treatment
kemasan produk Avoskin


INGREDIENTS


Water, Glycerin, Arbutin, Propanediol, 1,2-Hexanediol, Pentylene Glycol, Dicaprylyl Carbonate, Butylene Glycol, Glyceryl Acrylate/Acrylic Acid Copolymer, Leuconostoc/Radish Root Ferment Filtrate, Lactobacillus/Soybean Ferment Extract, Lactobacillus Ferment, Lactobacillus/Acerola Cherry Ferment, Lactococcus Ferment, Bifida Ferment Filtrate, Lactococcus Ferment Lysate, Lactobacillus/Punica Granatum Fruit Ferment Extract, Lactobacillus Ferment Lysate, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tromethamine, Glucose, Chlorella Vulgaris Extract, Sodium Polyglutamate, Adenosine, Fructose, Fructooligosaccharides, Ethylhexylglycerin, Sodium Phytate, Glycine Max (Soybean) Oil, Tocopherol, Daucus Carota Sativa (Carrot) Root Extract, Beta-Carotene.


MANUFACTURED BY


PT Cosmax Indonesia
Jakarta – Indonesia
For PT AVO INNOVATION TECHNOLOGY
Citra Graha Townhouse No. 14 Jl. Rajawali, Ngaglik, Sleman
Di Yogyakarta – Indonesia


BUSINESS ADDRESS


The Avo Life Arena
Office 8 Level 18A (Scbd) Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53
Jakarta Selatan 12190


NETTO


45 ml / 1,52 Oz


NOMOR BPOM


NA18210109793
(Atau bisa dicek melalui barcode dan Scan QR pada kemasan)


HARGA


Rp 269.000,-


PEMBELIAN


Di mana bisa beli Avoskin Glow Concentrate Treatment? 
Avoskin Your Skin Bae Glow Concentrate Treatment bisa dibeli dan Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream bisa didapatkan melalui Avoskin Official Shop di market online.


KEMASAN


Kemasan Box (luar)

  1. Kemasan luar Your Skin Bae Glow Concentrate Treatment Alpha Arbutin ini berupa kotak karton persegi berukuran 7,5 cm³.
  2. Warna karton ungu muda dengan tulisan berwarna hitam. Bagian atas kotak terdapat tulisan timbul Your Skin Bae berwarna ungu muda.
  3. Terdapat segel bagian bawah warna transparan dan segel bagian atas warna silver berhologram bertuliskan avoskin.
  4. Bagian dalam kotak dilapisi double karton yang membuat kemasan pot di dalamnya aman dari goncangan. Pada bagian dalam tutup kotak terdapat Scan QR.

Kemasan Pot (dalam)

  1. Kemasan pot berwarna ungu muda berdiameter sekitar 7 cm.
  2. Bagian tutupnya polos tanpa tulisan. Bagian badan pot tertulis warna hitam: Avoskin Your Skin Bae Glow Concentrate Treatment, rincian komposisi utama produk, klaim, serta netto.
  3. Tutup pot dibuka dengan diputar berlawanan arah jarum jam.
  4. Terdapat tutup sekunder yang menjadi pelindung sekaligus berfungsi sebagai pompa keluarnya isi krim. Bagian tengah tutup sekunder terdapat tiga lubang sebagai jalan keluarnya krim. Tekan tutupnya, maka krim akan keluar dan siap digunakan.


TEKSTUR DAN AROMA


Your Skin Bae Glow Concentrate Treatment Alpha Arbutin ini memiliki tekstur ringan seperti gel yang mudah diaplikasikan dan menyerap ke dalam kulit.

Aromanya sedikit manis dan sangat lembut, hampir tidak terasa jika tidak dihidu jarak dekat.


REVIEW


  • Pengalaman saat dipakai, krim gel ini terasa ringan di kulit wajah dan meresap dengan cepat. Tidak terasa lengket di wajah dan tidak ada rasa panas.
  • Kandungan dalam Avoskin Glow Concentrate Treatment ini cukup aman. Selama lima hari pertama pemakaian, tidak ada rasa gatal, perih, dan tidak ada pengelupasan ekstrim seperti yang sering terjadi pada krim whitening berbahan keras seperti hidrokuinon dan merkuri.
  • Kulit wajah berangsur cerah.
  • Kerut dan garis halus di sekitar mata berkurang.
  • Flek hitam memudar.
  • Kulit terasa lembab, tidak kering da tidak terasa berminyak. Your Skin Bae Glow Concentrate Treatment Alpha Arbutin cocok di kulit wajah saya yang normal cenderung kering.

your skin bae glow concentrate treatment
before after pemakaian Avoskin selama satu minggu



RANGKAIAN KRIM MOISTURIZER DARI AVOSKIN


Ada 4 varian rangkaian produk moisturizer dari Avoskin yang bisa disesuaikan dengan jenis dan kondisi kulit, dan bisa dibedakan dari warna kemasan potnya yaitu:
  1. Warna Kuning; 1 % Tranexamic Acid + Multi Probiome + Pineapple, cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat, serta kulit kombinasi dan kemerahan.
  2. Warna Merah Muda; Polypeptide + Multi Probiome + Acetyl Glucosamine + Red Algae, cocok untuk kulit berminyak dan bertekstur, kulit kombinasi dan garis halus.
  3. Warna Biru; 2 % Aqua Ceramide + Multi Probiome + Hyaluronic Acid, cocok untuk kulit kering dan dehidrasi.
  4. Warna Ungu; 2 % Alpha Arbutin + Multi Probiome + Beta Carotene, cocok untuk kulit kering dan kusam.

Oh ya, baru-baru ini Avoskin juga mengeluarkan produk terbarunya yaitu Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream yang mengandung ekstrak kopi.

Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream ini dapat mencerahkan, melembabkan, menghaluskan dan melembutkan area sekitar mata. Buat yang punya masalah eye bag atau mata panda, bisa diatasi dengan produk ini, dan aman digunakan mulai usia 15 tahun ke atas.


TENTANG ALPHA ARBUTIN


Alpha Arbutin adalah satu turunan dari Hidrokuinon sebagai bentuk senyawa sintetis dari hidrokuinon. Alpha Arbutin juga dapat ditemukan pada buah blueberry, cranberry, bearberry, kulit pir, serta gandum.

Hidrokuinon sendiri sudah tidak dianjurkan lagi digunakan dalam produk kecantikan karena memberi efek samping negatif bagi kesehatan. Hidrokuinon berpotensi menjadi racun bagi sel-sel hidup dan mengiritasi kulit. Alpha Arbutin merupakan salah satu bentuk zat arbutin yang berfungsi mencerahkan kulit.

Alpha Arbutin memiliki kandungan yang lebih stabil dan efektif dibandingkan dengan arbutin ataupun zat turunan lain seperti beta arbutin.

Pada alpha arbutin, hidroquinon dilepaskan secara perlahan sehingga kulit tidak terpapar terlalu banyak dalam satu waktu sehingga tidak terjadi efek iritasi pada kulit. Cara kerjanya adalah untuk menghambat tirosinase (enzim pembentuk melanin/pigmen pewarna kulit). Dengan lebih sedikit tirosinase, pigmen semakin sedikit sehingga flek hitam juga berkurang.

Meski dinilai aman, belum ada data yang menunjukkan alpha arbutin aman digunakan saat hamil. Selain ibu hamil, hampir semua orang yang ingin mencerahkan wajah dan mengurangi bintik hitam, bisa menggunakan produk yang mengandung alpha arbutin.

Bagi yang berkulit sensitif, kandungan alpha arbutin juga dinilai cukup aman karena tidak menimbulkan iritasi. Namun, ada baiknya sebelum pemakaian pada wajah, cobalah dulu pada bagian kecil kulit untuk mengetahui apakah timbul alergi.


CARA PEMAKAIAN


Mengingat alpha arbutin aman digunakan, maka Your Skin Bae Glow Concentrate Treatment warna ungu Alpha Arbutin ini bisa digunakan sebagai krim perawatan pagi dan malam.

Sebagai Krim Siang:

  1. Bersihkan wajah dan leher dengan milk cleanser dan toner (atau cukup dengan micellar water sesuai kebutuhan) dengan kapas, lalu lanjutkan dengan facial wash.
  2. Avoskin Glow Concentrate Treatment. Oles merata pada wajah dan leher. Tap tap dengan jari.
  3. Gunakan sunscreen untuk perlindungan siang hari dari pengaruh sinar matahari.
  4. Jika ingin ber-make up, lanjutkan dengan pemakaian primer foundation dan seterusnya.

Sebagai Krim Malam:

  1. Bersihkan wajah dan leher dengan milk cleanser dan toner (atau cukup dengan micellar water sesuai kebutuhan) dengan kapas, lalu lanjutkan dengan facial wash.
  2. Toner yang berfungsi sebagai hydrating skin.
  3. Lanjutkan dengan serum. Tap tap dengan jari.
  4. Avoskin Glow Concentrate Treatment. Oleskan merata pada wajah dan leher menggunakan jari.


CARA PENYIMPANAN


Meski alpha arbutin dalam Avoskin Glow Concentrate Treatment sangat stabil tapi cuaca panas dapat menurunkan keefektifannya. Kualitasnya pun bisa berkurang. Jadi sebaiknya simpan di tempat yang sejuk dan kering.

avoskin glow concentrate treatment


BARE FACE ALA-ALA


Akhirnya, setelah hampir satu minggu, saya pun berani berfoto dengan wajah tanpa make up alias bare face. Ternyata memang kulit wajah yang sehat bikin kita makin percaya diri meski tampil polos tanpa make up.

Kalau mau sama persis seperti Mawar AFI sih sepertinya masih harus bersabar beberapa hari lagi ya. Tapi minimal sekarang sudah lebih cerah dan bintik hitam mulai pudar dan jauh berkurang. Yang jelas, merawat diri seperti ini memang butuh konsisten dan telaten.

Kalau rajin dirawat, wajah tampak sehat dan akan tetap percaya diri meski tampil tanpa make up. Selain itu, tetap berpikir positif agar kesehatan jiwa juga terpancar.

Apapun kesulitan dan masalah yang sedang terjadi, Tuhan pasti akan berikan jalan keluarnya. Kebahagiaan diri, ya kita sendiri yang tentukan karena semua orang berhak bahagia, semua orang berhak tampil cantik sehat terawat seperti adanya.***




Blog tentang kecantikan, make up, fesyen, mode, dan budaya

9 komentar:

  1. Harga masih tergolong terjangkau ya
    kira-kira bisa buat cowok kagak ya
    terimakasih atas reviewnya

    BalasHapus
  2. Kulit lembap selalu jadi dambaan tiap wanita, makanya butuh moisturizer...
    Avoskin memang terkenal sebagai skincare yang mengerti banget kondisi kulit wanita indonesai. BAyangkan, ada 4 pilihan produk yang bisa kita sesuaikan dengan kondisi kulit kita lo...

    BalasHapus
  3. Memiliki kulit wajah yang bersih dan sehat tuh impian banget deh. Kita jadi gak perlu polesan berat agar terlihat chic. Cukup dengan make-up natural, kecantikan kita akan terpancar dan terlihat dengan sendirinya.

    BalasHapus
  4. Semangat menuju secantik Mawar AFI walau tanpa make up mbak.
    Iya bener, merawat kecantikan wajah bukan semata agar suami tak mendua, tapi sebagai bentuk syukur terhadap Yang Maha Kuasa

    BalasHapus
  5. Sekarang ini LG trend foto bareface. Foto tanpa make up,d nilai lbh sexsi karna menampilkan kulit wajah yg sehat dan sederhana. Aq pun sukaa, d foto ala2 barface ..

    BalasHapus
  6. Jujur aku juga lebih suka lihat wajah ala bare face, tentunya yang fresh, pastinya memang perlu skincare yang cocok dan aman ya biar hasilnya memuaskan seperti pakai Avoskin ini

    BalasHapus
  7. Foto before afternya terlihat sekali ya jadi lebih cerah dan glowing. Mau deh deh tetep kinclong meski bare face.

    BalasHapus
  8. Keren sekali kak, toss setelah pemakaian Avoskin Your Skin Bae Glow Concentrate Treatment Alpha Arbutin beneran membuat kulit wajah memjadi cantik ya mbak

    BalasHapus
  9. Tadi pas awal baca tulisannya, pengen nanya..ini jadinya dipakai setelah pakai produk apa? Oalah..ternyata sebagai pengganti krim siang dan malam yaa. Berarti satu produk ini udah mengcover dua jenis krim tersebut dong ya. Mau ah, coba kapan-kapan

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Ditunggu tanggapan dan komentarnya ya.