03 Agustus 2021

Sehat Aktif Bergerak Bersama Anlene Baru, Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X

Tags

olah raga bersama anlene


Minggu pagi yang cerah, 1 Agustus 2021 kemarin saya tumben sekali sudah rapi dengan setelan pakaian olah raga. Biasanya jam tujuh saya masih bermain-main dengan bayi Meisya yang kini semakin pintar memasuki usia 2,5 bulan. Hehe....

Memang pagi itu spesial karena saya mau mengikuti yoga bersama dalam acara Community Webinar Launching Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X bersama komunitas Ibu-ibu Doyan Nulis (IIDN).

Acara diawali dengan yoga bersama via live zoom dipandu instruktur yoga bersertifikat Amanda Tasning.

Serius, ini kali pertama saya yoga. Saya kira yoga hanya duduk bersila dan berbaring sambil mengatur napas. Ternyata banyak variasi gerakan yang benar-benar bikin ngos-ngosan juga.

Acara ini cukup seru karena dipandu Tommy Prabowo yang lucu dan pandai menghidupkan suasana.

Dengan narasumber Rhesya Agustine, Marketing Manager Anlene, serta Haryadi Raharjo, Scientific and Nutrition Manager PT Fonterra Brands Indonesia, Anlene meluncurkan produk terbarunya yaitu Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X.


kemasan baru anlene
kemasan baru anlene dengan formula baru
Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X


Kemasan baru Anlene serta formulanya ini sedikit berbeda dengan kemasan lama. Apa yang baru?

Anlene Actifit 3X

Anlene Actifit 3X bisa dikonsumsi oleh kita yang berusia mulai 30 tahun ke atas. Keunggulan kemasan baru Anlene Actifit 3X ini adalah:
  • Rasa lebih enak dibandingkan formula sebelumnya.
  • Lebih rendah lemak dibandingkan susu bubuk full cream.
  • Dibuat dengan kolagen 100 mg/saji dan vitamin C yang membantu dalam pembentukan dan pemeliharaan jaringan kolagen yang menjaga kelenturan sendi.
  • Dengan Movemax dengan nutrisi lengkap yang mengandung protein, zink, vitamin B2, B6, B12, C, D, dan E, serta tinggi kalsium dan magnesium agar tetap aktif dan berenergi sepanjang hari.


Anlene Gold 5X

Anlene Gold 5X ini cocok dikonsumsi oleh Bapak dan Ibu usia 50 tahun ke atas. Apa saja kelebihannya untuk kemasan baru Anlene 5X ini?
  • Tanpa penambahan gula. Jadi, rasa manisnya berasal dari rasa alami gula dalam susu.
  • Aman dikonsumsi oleh penderita diabetes karena menjaga kadar gula darah. Tingkat gula darah yang tinggi berhubungan dengan meningkatnya resiko penyakit jantung dan stroke.
  • Rendah kolesterol dan lemak jenuh. Jadi aman dikonsumsi karena tidak meningkatkan kadar kolesterol.
  • Tinggi kalsium, kolagen, dan vitamin C, untuk menjaga kesehatan tulang, kelenturan sendi, dan kekuatan otot.
  • Mengandung protein dan vitamin B6, serta asam folat (vitamin B9 dan B12) lebih banyak dibandingkan varian Actifit 3X yang berperan dalam menjaga kesehatan sirkulasi darah dan pembentukan sel darah merah.
  • Sumber Kalium yang dapat menjaga tekanan darah tetap normal.
  • Mengandung serat dengan Oat 0,4 %. Asupan serat yang cukup disarankan untuk menjaga kesehatan karena dapat menjaga kadar kolesterol darah.

Beberapa orang yang menderita maag sering mengeluh kembung setelah mengonsumsi Anlene.

Nah, menurut Pak Adi sebaiknya Anlene baru Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X ini dikonsumsi setelah makan pada penderita maag ringan, setengah takaran. Untuk penderita maag kronis dan berat sebaiknya konsultasikan dahulu dengan dokter.

Begitu pula dengan mereka yang diabetes, konsultasikan dulu dengan dokter terkait jumlah, jenis, dan jam minumnya. Pilih Anlene yang rendah gula agar tidak menaikkan kadar gula darah.

Bagi Ibu hamil, Anlene aman untuk dikonsumsi. Namun, perhatikan pada kemasannya. Beberapa varian mengandung gula tambahan. Sebaiknya pilih varian original karena pemanis tambahan tidak diperkenankan bagi ibu hamil.

Kapan waktu terbaik meminum Anlene? Pak Adi menyarankan sebaiknya Anlene diminum saat lapar (sebelum makan) bagi yang tidak memiliki maag. Saat lapar, tubuh akan mudah menyerap nutrisi dan bagus juga untuk diet.


launching anlene baru
sesi yoga bersama via live zoom
dipandu instruktur bersertifikat


webinar bersama anlene
Foto bersama narasumber dan peserta webinar



Kompetisi #JadiAtletDiRumah

Webinar kemarin juga menghadirkan Liliyana Natsir alias Ci Butet, peraih medali emas Olimpiade Rio de Jeniro 2016 itu lho. Ci Butet mengajak kita untuk tetap bergerak aktif meski di rumah dengan cara olah raga untuk menjaga kesehatan tubuh.

Selain itu ada kompetisi #JadiAtletDiRumah mulai 23 Juli sampai 8 Agustus 2021. Cara berpartisipasi dalam challange ini adalah:

  1. Follow Instagram @anlene_indonesia.
  2. Membuat video gerakan olah raga berlari, berjalan, atau melompat saat di rumah saja dengan menyertakan produk Anlene dalam video.
  3. Upload video tersebut pada Instagram feed masing-masing dan sertakan hashtag #JadiAtletDiRumah #PilihYangLebih dan #LebihDariSusu pada caption.
  4. Tag juga @anlene_indonesia lalu mention 5 teman untuk mengikuti juga kompetisi dan challange ini.

Ada hadiahnya kah? Ada dong. Hadiahnya berupa
  • voucher Tokopedia senilai Rp 300.000,- untuk satu pemenang.
  • voucher Indomaret senilai masing-masing Rp 100.000,- untuk 3 orang pemenang.
  • hadiah eksklusif dari Anlene untuk 3 orang pemenang.
  • selain itu ada juga hadiah langsung berupa voucher belanja Anlene senilai Rp 50.000 dari Tokopedia minimal pembelanjaan Rp 50.000 untuk 50 peserta pertama!

Info lengkapnya bisa dilihat di Instagram @anlene_indonesia ya.

Ada lagi nih yang spesial dari Anlene, yaitu Anlene menyediakan pemeriksaan mobilitas gratis pada http://anlenemovecheck.com dengan mengikuti Kuis Pemeriksaan Gerakan Anlene, alat sederhana yang dikembangkan khusus untuk menilai mobilitas dengan melakukan gerakan fisik sederhana.


Di akhir webinar, ada sesi yoga bersama lagi dengan variasi gerakan yang lebih banyak dan makin berkeringat.

Jarang sekali saya menyempatkan diri berolah raga seperti ini. Padahal menjaga kesehatan tubuh dengan terus bergerak aktif dan memenuhi nutrisi yang tepat merupakan bentuk self care dan cara kita bersyukur pada Tuhan.


Mulai sekarang, yuk, perbanyak olah raga dan konsumsi susu tinggi kalsium untuk terus sehat hingga lanjut usia.***


Blog tentang kecantikan, make up, fesyen, mode, dan budaya

31 komentar:

  1. Wah asyik banget bisa ikutan yoga class meski secara online. Berarti 11 tahun mendatang, saya kudu minum Anlene yang Gold nih, hahahaha...

    Meski di rumah aja, saya usahakan untuk tetap bergerak, walau lebih banyak duduk di depan monitor

    BalasHapus
  2. Butuh asupan susu kalsium nih, biar bisa tetap lincah sampai usia emas. Dan juga harus rajin bergerak supaya ototnya nggak kaku ya.

    BalasHapus
  3. Generasi mager auto kesindir nih baca artikel inii. Aku jg kemarin baru pertama kali ikutan gentle yoga bareng iidn dan anlene. Rasanya enakan gitu yah ke badan :)

    BalasHapus
  4. Aku fokus ke yoganya. Kangen banget. Sejak pandemi belum ke sanggar yoga lagi.

    BalasHapus
  5. Asyiikk nih ada kompetisinya, mumpung lagi rajin olahraga.
    Ikutan join challenge ah, mayan kaan masa-masa PPKM gini dapet voucher belanja. Hehe

    BalasHapus
  6. Pas ikut yoga aku jd ingat terakhir ikut yoga tuh pas hamil. Pantesan keesokan harinya abis yoga badanku pegel pegel nih. Udah harus mengkonsumsi Anlene emang ya

    BalasHapus
  7. Wah aku baru tahu lho mba kalau anlene itu ada intuk usia 3X juga.. aku kira hanya usia lansia saja yang bisa minum anlene. Hehehe..

    BalasHapus
  8. Rasanya lebih enak, ya? Jadi penasaran, deh. Soalnya aku juga rutin beli Anlene ini tapi belum coba yang formula baru

    BalasHapus
  9. Olahraga selama pandemi ini penting sekali ya mbak. Karena mobilitas berkurang jadi harus banyak bergerak di rumah. Wah keren ya Anlene ini bisa ngajak yoga rame-rame. Jadi semangat kalau olahraga barengan gini

    BalasHapus
  10. Artha Nugraha Jonar5 Agustus 2021 01.07

    Ayo bergerak terus. Penting banget di jaman pandemi ini untuk bergerak dan berolah raga supaya tetap fit dan sehat

    BalasHapus
  11. Ada pengkhususan ya dari tanda 3x dan 5x sehingga bisa disesuaikan dengan usia yang akan mengonsumsi. Plus imbangi deh dengan aktif bergerak

    BalasHapus
  12. Lah saya juga dulu mikir gitu Yoga itu hanya duduk bersila dan berbaring sambil mengatur napas, ehh ternyata saya salah juga. Maklum ga pernah Yoga, ada video ulang nya gak yaa, jadi pengen praktik di rumah nih

    BalasHapus
  13. salut banget sama anlene yang konsisten dengan isu kekuatan tulang sampai lansia nanti.
    Yuk ah, ikutan kompetisi jadi atlet di rumah bareng anlene!

    BalasHapus
  14. Pengen ikutan senam yoga dari dulu belum kesampaian nih. Hmm klu aku berarti cocoknya yg Anlene Gold 5x Krn umurku dah 50 tahun ya mba. Thx deh infonya yaa...

    BalasHapus
  15. Diusia 30++ ini memang perlu banget mengurangi minuman mengandung gula. Ehhh pas banget nih ada Anlene yang tanpa gula. Cucok banget eiuy.

    BalasHapus
  16. Event bersama Anlene kemarin adalah pertama kalinya aku ikut yoga, ternyata menyenangkan juga ya...

    BalasHapus
  17. Acaranya seru banget ya, apalagi olahraga bersama Anlene pasti tubuh dan tulang jadi sehat dan kuat

    BalasHapus
  18. Bertaburan hadiah banget ya Mba.
    Pengen ikutan juga sapa tau rejeki. Konsumsi anlene aku udah dari 2017

    BalasHapus
  19. Banyak juga ya mom blogger yang ikut challenge Anlene ini, dari mbak Rey, mbak Thya, mbak Nurul, dan sekarang Mbak Lasmi.

    Oh ternyata kalo ada mag sebaiknya konsumsi Anlene setelah makan saja ya mbak. Soalnya ibuku punya penyakit maag.

    Sebaiknya untuk orang tua minumnya Anlene Gold 5x ya, tapi sepertinya harus konsultasi dokter dulu karena punya diabetes juga.

    BalasHapus
  20. Wih, seru banget bisa olahraga online. Membuat semakin semangat nih, karena banyak teman dan pastinya bisa bikin makin sehat meskipun hanya di rumah aja.

    BalasHapus
  21. puluhan tahun mendampingi keluarga Indonesia, Anlene tahu banget kalo orang Indonesia malas olah raga :D :D

    alm ibunda disiplin minum Anlene karena Anlene memenuhi semua kebuttuhan nutrisi

    BalasHapus
  22. Kuncinya memang terus bergerak ya, Mbak. Soalnya tubuh kita seperti mesin. Malas bergerak, maka organ tubuh bisa tidak berfungsi dengan baik. Apalagi olahraga bisa dilakukan di rumah juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju om aku juga kalau dah setiap hari aktivitas terus. Istirahat malah capek kalau pas lagi emang nggak enak badan. Dengan mengonsumsi anlene ini juga turut menjaga kesehatan tulang

      Hapus
  23. Eh, baru tau kalau buat ada sakit maag konsumsi susu ini setelah makan. Ntar kucobain deh. Aku biasanya mual kalau minum susu. Mungkin karena waktu minumnya yang salah ya.

    BalasHapus
  24. Wah, seru ya ikut kelas yoga online gitu, walaupun cuma di rumah tapi tetap aktif dan produktif. Makin sehat juga dengan konsumsi Anlene.

    Kompetisi #JadiAtletDiRumah ini untuk umum ya, Mbak? Boleh kayaknya kalo ikut nih :D

    BalasHapus
  25. Iya Mba. Sesungguhnya yoga sangat bikin ngos ngosan.

    Wah Anlene hadir dengan formula baru rupanya. Jadi penasaran sama rasa baru yang Anlene hadirkan nih.

    BalasHapus
  26. wahh usia saya udah 35+ nih, sepertinya udah waktunya saya mengkonsumsi anlene actifit agar sendi dan tulangku lebih kuat

    BalasHapus
  27. wah Anlene ada formula baru ya mbak
    pasti makin baik untuk menjaga kesehatan tulang ya mbak

    BalasHapus
  28. Semakin sehat tentunya bersama Anlene. Susu yang baik buat tulang kita ya mbak ini.

    BalasHapus
  29. Piljhan terbaik untuk konsumsi susu kesehatan yaa memang anlene
    Dari mamah sampe aku kta semua konsumsi anlene

    BalasHapus
  30. Kompetisi Jadi Atlet Di Rumah sudah berakhir ya. Cepat sekali selesai. Padahal ini tantangan yang asyik lho. Sederhana tapi waktu bikin videonya akan banyak tawa karena pengen hasil video yang bagus. Diulang2 terus deh.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Ditunggu tanggapan dan komentarnya ya.