16 Februari 2022

Cara Dapat Uang Cash Back dari Program Referal Komunal DepositoBPR

Tags


Program Referal Komunal

Saya baru saja selesai salat Maghrib waktu itu. Tanggal 26 Januari, saya masih ingat. Pintu rumah diketuk dari luar. Saya membuka pintu dan kebingungan ketika seorang kurir bertanya, "katanya ada barang yang mau di pick up, Mbak?"

Saya ingat-ingat sebentar, rasanya tidak sedang memesan penjemputan paket pada jasa kirim barang manapun beberapa hari ini.

Ketika saya jawab, "nggak, Mas," gantian Mas Kurir yang kebingungan.

"Tapi ini ada instruksi dari pusat kalau saya harus pick up paket di alamat Mbak," terang Mas Kurir. 

Karena kami sama-sama kebingungan, Mas Kurir tersebut saya persilakan masuk sementara di luar hujan mulai turun. Setelah duduk, saya tanyakan lagi lebih jelas kronologinya.

Menurut Mas Kurir, dia mendapat pesan dari atasannya untuk mengambil paket ke alamat saya. Lalu tiba-tiba saya ingat, apa Mas Kurir ini yang bertugas mengambil dokumen (bilyet) dari Komunal DepositoBPR ya?

Lah, tapi bilyet-nya kan sudah saya kirimkan pekan sebelumnya lewat jasa ekspedisi lain, gimana dong? Pencairan dana deposito juga sudah masuk ke dalam rekening tepat pada tanggal jatuh tempo, dua hari yang lalu. 

Akhirnya saya bilang dokumen yang harus di pick up itu, sudah saya kirimkan, dan order pick up ini pun dibatalkan.

Sebenarnya ada apa sih?


Pengembalian Bilyet Deposito BPR Komunal


Seperti sudah saya tulis pada postingan sebelumnya, saya membuka deposito di Komunal DepositoBPR. Semua prosesnya dilakukan online dari rumah. 

Karena belum pernah menyimpan uang deposito, saya pilih platform yang nominalnya terjangkau dan jangka waktu pendek. Semacam ada keingintahuan: "aman nggak nih, beneran langsung dicairkan setelah jatuh tempo nggak ya, pencairannya ribet nggak ya, dll," hal yang wajar dipikirkan oleh deposan baru pada umumnya.

Memang jika mencoba bentuk produk dengan proses serba digital benar-benar harus hati-hati. Ragu-ragu pada awalnya, itu biasa. Saya pun sempat merasa seperti itu.

Keraguan saya terpatahkan ketika dokumen bilyet saya terima dengan aman sentosa sampai rumah. Saya mengambil platform deposito sejumlah satu juta rupiah dengan masa jatuh tempo 1 bulan, yaitu pada tanggal 24 Januari 2022.

Nah, udah deh tuh, satu bulan saya nunggu pencairan dananya. Lalu satu minggu sebelum tanggal jatuh tempo, saya mendapat surel mengenai penjemputan bilyet, tepatnya tanggal 16 Januari.  

Isi surel tersebut mengenai prosedur pengembalian bilyet kepada pihak bank, yaitu:
  • Deposan harus menandatangani bagian belakang bilyet serta nama terang. 
  • Kemudian membalas surel dengan mengisi data alamat serta menyematkan foto bilyet yang sudah ditandatangani.
  • Menunggu kurir datang melakukan pick up.

deposito BPR Aman
semua prosesnya bisa dilakukan dari rumah

Jadi, kejadian yang saya ceritakan di awal tadi, memang benar Mas Kurir mendapat instruksi untuk menjemput bilyet. Karena ketidaktahuan, saya berinisiatif mengirim sendiri dokumen bilyet tersebut kepada pihak bank agar bisa segera sampai sebelum tanggal jatuh tempo. Saya khawatir pencairan dana deposito akan tertunda jika bilyet belum sampai kembali ke bank.

Ternyata saya salah. Dana deposito tetap akan cair sesuai jatuh tempo meski bilyet belum dijemput kurir.

Selama proses pencairan dana ini saya mendapat surel beberapa kali yang memastikan apakah kurir sudah menjemput bilyet. Jika belum, pihak Komunal DepositoBPR memberikan pilihan alternatif jika deposan melakukan pengiriman sendiri deñgan sistem COD ongkir ditanggung pihak penerima (bank).

Sayapun mengonfirmasikan sudah mengirim kembali bilyet dengan menyertakan resi pengiriman serta konfirmasi penerimaan dana melalui rekening yang sudah masuk.

Dari kejadian ini pula saya menyimpulkan bahwa Deposito BPR Aman. Pencairan dana tepat waktu sesuai tanggal jatuh tempo dan langsung masuk ke dalam rekening bank yang sudah didaftarkan sejak awal oleh deposan.


Keuntungan deposito


Keuntungan mendepositokan uang di DepositoBPR ini antara lain:
  1. Platform bervariasi sesuai kebutuhan mulai dari 1 juta rupiah.
  2. Jangka waktu bervariasi sesuai pilihan mulai dari 1 bulan.
  3. Aman dan terpercaya.
  4. Suku bunga lebih tinggi dari produk sejenis dan lebih tinggi dari tabungan biasa.
  5. Manfaatkan promonya untuk keuntungan lebih banyak.

Komunal DepositoBPR
pencairan deposito cepat, tepat waktu sesuai jatuh tempo


Program Referal Komunal


Selain bunga deposito yang lebih tinggi, Program Referal Komunal juga menguntungkan. Bagi deposan baru yang menggunakan kode referal LL3187 saat membuat akun Komunal DepositoBPR,  akan mendapatkan cash back sebesar Rp 100.000,-. jadi sama-sama untung ya. Yang punya kode referal LL3187 dapat cash back, deposan baru yang pakai kode LL3187 juga sama-sama dapat. Yang diajak dan yang mengajak semua dapat.

So, yuk pakai kode referalnya ya.

Deposan baru juga nantinya mendapat kode referal yang bisa digunakan oleh deposan baru. Oh ya, kalau ada 10 orang yang menggunakan kode ini, akan ditambahkan bonus 500 ribu lho!


Cara Dapat Uang Cash Back, Syarat dan Ketentuan Program Referal Komunal 


Apa saja syarat dan ketentuan biar dapat bonus cash back dari program referal komunal ini?

1. Syarat dan Ketentuan Pengajak

  1. Syarat mengajak satu teman, pengajak akan mendapatkan cash back sebesar Rp 100.000,- dan bonus sebesar Rp 500.000,- setiap mengajak 10 orang teman.
  2. Kode referal akan terhitung bila teman yang diajak melakukan pendanaan menggunakan kode referal tersebut.
  3. Akumulasi jumlah teman akan dihitung selama bulan 1 Februari 2022 - 31 Maret 2022.
  4. Total cash back akan ditransfer pada tanggal 5 April 2022 ke rekening pembukaan deposito.
  5. Promo tidak berlaku jika deposito ditarik sebelum jatuh tempo. 
  6. Promo referal tidak dapat digabungkan dengan program lainnya.
  7. Promo disediakan seluruhnya oleh Komunal DepositoBPR dan selama promo masih tersedia.

2. Syarat dan Ketentuan Teman yang Diajak

  1. Bonus pendaftaran Rp 20.000,- akan ditransfer ke akun e-wallet DANA maksimal H+14 hari kerja setelah menyelesaikan untuk aktivasi akun Komunal DepositoBPR.
  2. Cash back sebesar Rp 100.000,- akan ditransfer ke akun DANA atas nama deposan maksimal 14 hari kerja setelah deposito jatuh tempo. 
  3. Akun DANA yang digunakan harus atas nama deposan yang melakukan penempatan deposito.
  4. Kode referal yang dibagikan harus dimasukkan pada kolom kode referal saat melakukan registrasi atau menggunakan link referal dari pengajak. 
  5. Agar cash back referal didapatkan, pendanaan pertama deposan tidak diperkenankan untuk menggunakan kode promo.
  6. Promo tidak berlaku jika deposito ditarik sebelum jatuh tempo. 
  7. Promo referal tidak bisa digabungkan dengan promo lainnya.
  8. Promo disediakan seluruhnya oleh Komunal DepositoBPR dan selama promo masih tersedia.

program referal komunal
banyak promo menarik, salah satunya program referal komunal

Nah itu dia syarat dan ketentuan dan cara dapat uang dari bonus cash back dari Program Referal Komunal. Selengkapnya bisa dilihat di akun Instagram Komunal.id ya. 

Selain banyak promonya, menyimpan uang dalam bentuk deposito di Komunal DepositoBPR ini terbukti aman dan terpercaya. Pencairan dana deposito juga nggak ribet karena langsung masuk ke dalam rekening bank pribadi. Jadi jelas ya, memang Deposito BPR Aman.

Oh ya, Komunal DepositoBPR ini terhubung dengan BPR di seluruh Indonesia. Pembukaan rekening deposito di BPR sampai dengan 2 miliar rupiah dijamin oleh pemerintah melalui Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Selain itu juga sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 


ISO 27001: 2013


Baru-baru ini, PT Komunal Sejahtera Indonesia sebagai penyelenggara Komunal DepositoBPR resmi, juga telah tersertifikasi ISO 27001: 2013 tentang Information Security Management System (ISMS), tepatnya pada 31 Januari 2022.

Dengan menerapkan ISO 27001: 2013, Komunal DepositoBPR berkomitmen untuk terus dapat melindungi dan memelihara kerahasiaan, integritas, dan ketersediaan informasi dan untuk mengelola serta mengendalikan resiko keamanan informasi kepada para pengguna setianya.

Pengalaman saya menjadi deposan di Komunal DepositoBPR ini antara lain:
  • Proses cepat, mulai dari pendaftaran sampai deposito aktif, juga pengiriman bilyet dan pencairan dana, semua tepat waktu dan tidak berlangsung lama.
  • Menguntungkan karena banyak promo menarik, salah satunya dengan Program  Referal  Komunal. 
  • Aman, uang akan tersimpan aman sampai waktu yang kita tentukan.
  • Fiturnya memudahkan, dengan proses yang bisa dilakukan secara online dan memungkinkan deposan mengajukan deposito dengan sistem ARO (Automatic Roll Over). Jadi, saat jatuh tempo, uang pokok akan didepositokan kembali secara otomatis selama jangka waktu yang dipilih sebelumnya. Jadi uang yang kita simpan akan terus terakumulasi sampai kita memutuskan untuk mencairkan deposito tersebut. Jika kita memilih Non-ARO, artinya uang pokok beserta bunga akan dicairkan seluruhnya saat jatuh tempo.
  • Bisa mengajukan deposito dari bank BPR mana saja seluruh Indonesia.

Kalau pintar mengelola uang, pastinya prioritas resolusi finansial punya peluang besar untuk terwujud dong ya, dan nggak hanya jadi wacana saja sepanjang masa. 

Yuk, mulai dari sekarang simpan uang di Deposito BPR Aman dan terpercaya. Makin menguntungkan dengan memanfaatkan program referal komunal dengan kode referal LL3187 ya.***

Blog tentang kecantikan, make up, fesyen, mode, dan budaya

7 komentar:

  1. Bearti ini sangat aman ya, Mbak. Karena kurir langsung dari perusahaan yang mengambil dokumen. Jadi tidak perlu repot. Hemat waktu dan tenaga. Terus ini depositonya sangat dimudahkan. Dengan minimal dana 1 juta, terus waktu cairnya juga bisa sangat cepat dalam waktu 1 bulan. Apalagi ada kode referal yang bisa dibagikan. Nanti bakalan dapat tambahan bonus lagi.

    BalasHapus
  2. Ini dia nih yang lagi viral; program referal komunal depositoBPR. Bisa dapat double cuan lho.
    Aku sudah ikutan nih... Yuk kalian jangan ketinggalan ya...

    BalasHapus
  3. Saya kebetulan udah coba deposito juga mba, enak banget ya bilyetnya diantar jemput gratis, tenor deposito ada mulai dari 1 bulan juga. Udah gitu bisa makin cuan lewat program referal Komunal ini

    BalasHapus
  4. Wah saya baru menemukan diartikel ini mengenai prosedur pengembalian bilyet, terima kasih informasinya kak 🙏

    BalasHapus
  5. Tahun 2022 ini saya tambah ketat di keuangan. Dan pengennya tiap punya uang dingin yang sudah mencapai sejuta dimasukkan ke deposito aja. hihihi.

    BalasHapus
  6. Bener mba. Saya malah terkesan karena bilyetnya dijemput oleh kurir. Jadi benar-benar memanjakan kita ya. Gak perlu repot datang ke ekspedisi untuk mengirimkan bilyetnya. Deposito BPR aman, nyaman dan mudah, ohya tepat waktu juga

    BalasHapus
  7. waktu itu aku balik bilyetku pake expedisi sendiri dan ongkirnya langsung diganti sama Komunal mbak, pelayanan oke juga
    dan sekarang udah ada program referal ya,lumayan banget ini buat nambah duit jajan ya hehehe

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Ditunggu tanggapan dan komentarnya ya.