28 Mei 2021

Pengajuan Asuransi Mobil Melalui CekAja

Tags

pengajuan asuransi mobil online


Zaman sekarang, apalagi di musim pandemi berkepanjangan begini, banyak hal menjadi serba praktis tanpa ribet. Termasuk untuk urusan asuransi mobil. Sekarang ini pengajuannya bisa dilakukan secara online. Tanpa harus mengantri dan berdesakan, kita bisa mengasuransikan mobil dari rumah.

Wah, di mana itu? Di mana lagi kalau bukan di CekAja.com.

CekAja adalah portal layanan yang membantu masyarakat Indonesia dalam bidang finansial. Dengan teknologi dan aplikasi mutakhir kelas dunia, CekAja memberikan beragam pilihan produk finansial dan asuransi secara cepat, mudah, dan singkat. Cakupannya meliputi segala jenis kredit, asuransi, tabungan, investasi, dan produk keuangan lainnya.


Manfaat  Asuransi Mobil


Asuransi mobil memang sangat penting. Dalam rumah tangga, pembelian mobil merupakan pembelian terbesar kedua setelah pembelian rumah. Memiliki mobil selain karena kebutuhan hidup dan mobilitas, juga menjadi privilage tersendiri bagi beberapa orang. Bisa jalan-jalan ke mana saja dengan mobil sendiri, pastinya lebih hemat dan nyaman. Tentunya kita ingin berkendara dengan aman dari ancaman seperti tabrakan, terperosok, terendam banjir, pencurian, perbuatan kejahatan, hingga kebakaran dan bencana alam.

Beberapa hari lalu viral beredar di media sosial sebuah video kejadian terbakarnya sebuah mobil di SPBU saat mengisi bahan bakar. Mobil tersebut terbakar hampir di semua bagian mobil. Bisa dibayangkan kerusakan dan kerugian yang ditanggung pemilik mobil jika tidak diasuransikan. Jika tidak ada dana darurat untuk perbaikan dan service mobil, otomatis semua pekerjaan akan menjadi terhambat dan mengurangi produktifitas. Apalagi jika berkaitan dengan pekerjaan yang berkaitan erat dengan kepercayaan pelanggan.

Manfaat mengasuransikan mobil adalah memberikan perlindungan dari kerusakan yang dialami oleh mobil. Berikut ini jenis kerugian dan kerusakan yang bisa ditanggung oleh asuransi, yaitu:
  1. Kecelakaan lalu lintas, seperti tabrakan, benturan, dan terperosok.
  2. Kebakaran
  3. Bencana alam, seperti kebanjiran, tsunami, gempa bumi, dll.
  4. Kerusakan akibat tindak kejahatan, seperti pencurian, perampokan, tawuran, dll


Keuntungan Mengajukan Asuransi Mobil Melalui CakAja


1. Memberikan keuntungan maksimal

Asuransi mobil meminimalkan berbagai resiko kecelakaan dan memberi perlindungan terbaik, baik dalam bentuk all risk ataupun TLO.

2. Layanan Service seluruh Indonesia

Layanan service tersedia di bengkel terpercaya di seluruh Indonesia.

3. Layanan call center 24 jam

Tersedia layanan call center 24 jam jika kita mengajukan asuransi mobil lewat CekAja. callcenter ini membantu kita saat menghadapi situasi darurat.

4. Mudah, premi murah, dan menguntungkan.



Oh ya, meski pengajuannya dilakukan secara online, semua prosesnya dijamin aman. CekAja memiliki mitra produk asuransi mobil yang masing-masing mitra ini memiliki keunggulan-keunggulan, di antaranya adalah:

1. Adira Finance

  • Berlaku untuk kendaraan pribadi dan dinas
  • Terdapat jaminan All Risk dan TLO
  • Fasilitas towing car, emergency roadside assistance, ambulance


2. Asuransi Sinar Mas

  • Apply Online tanpa survey
  • Pick up dan delivery service
  • Mobile claim


3. KSK Insurance

  • Apply online tanpa survey
  • Pick up & delivery service
  • Menjamin biaya transport Rp 100.000/hari selama 5 hari berturut-turut


4. KB Insurance

  • Menjamin biaya transport Rp 100.000/hari selama 5 hari berturut-turut
  • Apply online tanpa survey
  • Pick up & delivery service.


Apa itu TLO dan All Risk?


TLO (Total Loss Only)


Asuransi mobil TLO adalah pelayanan asuransi yang memberi perlindungan pada mobil dari resiko kehilangan beserta kerusakan lainnya yang memiliki biaya perbaikan sama dengan atau lebih besar dari 75 persen harga kendaraan sesaat sebelum terjadi kerugian.


All Risk / Comprehensive


Asuransi mobil all risk atau disebut juga comprehensive yaitu jenis asuransi mobil yang bisa melindungi mobil secara menyeluruh dari berbagai kerugian dan kerusakan. Mulai dari kerusakan kecil seperti penyok, goresan ringan, sampai kerusakan besar seperti tabrakan hebat yang menyebabkan bodi mobil berubah bentuk.



Cara Pengajuan Asuransi Mobil Lewat CekAja


Lalu, bagaimana caranya jika mau mengajukan asuransi mobil? Gampang! Tinggal ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Masukan kode daerah plat nomor kendaraan.
  2. Isi kolom kriteria dan persyaratan.
  3. Pilih produk kartu kredit berdasarkan perbandingan yang didapatkan.
  4. Daftar. Atau bisa juga hubungi call center untuk layanan konsultasi gratis.


Oh ya, jangan lupa siapkan lebih dulu dokumen yang diperlukan, yaitu:

1. Foto kendaraan

  1. bagian kiri, kanan, depan, dan belakang secara menyeluruh pada tempat dan waktu yang sama.
  2. Dashboard dan tongkat transmisi.
  3. cacat semula (bila ada)
  4. aksesoris atau peralatan nonstandar beserta harganya (bila ada)
  5. melampirkan BSTK dari dealer (khusus kendaraan baru

2. Foto identitas diri

  1. SIM atau KTP yang masih berlaku
  2. Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) yang masih berlaku.

Praktis dan mudah ya? Semua bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja tanpa mengganggu acara dan jadwal yang sudah disusun rapi. Mengenai syarat umum, besar premi, klaim, informasi lain, atau mau langsung mendaftar dan mengajukan asuransi mobil, bisa klik langsung link di bawah ini.

Blog tentang kecantikan, make up, fesyen, mode, dan budaya

22 komentar:

  1. Jadi apapun jenis asurasni mobil kita, bisa dilakukan di satu platform CekAja ini ya.

    Bener-bener praktis dan sistematis, jadi gak ribet deh klo mau buat asuransi kendaraan. Asuransi kendaraan memang penting, karena resiko di jalan raya ada saja. Pernah ngalami kaca spion pecah gegara ada yang naik motor ngebut dan mendadak belok persis di depan kendaaran kami. Ambyar deh kaca spion tersebut, Alhamdulillah bisa di klaim kan ke asuransi tapi ya masih konvensional dulu caranya.

    BalasHapus
  2. penting banget punya asuransi mobil gini, dulu inget temen klo mobilnya kenapa-kenapa selow aja aku tanya mobilmu ketabrak kok woles, ternyata karena mobilnya udah dilindungi ma asuransi jadi bisa tetep tenang meski ada musibah

    BalasHapus
  3. Asuransi mobil biasanya selalu dipakai oleh mobil yang memiliki potensi kerusakan mobil yang besar, seperti mobil rental, dll. Tapi ternyata untuk mobil pribadi juga penting, ya.

    BalasHapus
  4. Wah banyak juga ya jenis-jenis asuransi khusus mobil, tapi sudah tenang sih kalau bisa di apply dari cekaja. Lebih praktis dan mudah, terima kasih informasinya kak.

    BalasHapus
  5. Wah, sekarang CekAja udah bisa ngajuin asuransi mobil ya, selalu berinovasi ngasih pelayanan terbaik.

    Asuransi emang penting banget sih untuk meminimalisir risiko kedepannya.

    BalasHapus
  6. enaknya cek aja nih kita bisa mengecek berbagai penawaran sejenis ya, kak. jadi bisa kita pilih yang paling sesuai sama kondisi keuangan dan kendaraan kita

    BalasHapus
  7. Di cekAja juga bisa untuk pengajuan asuransi mobil ya? Keren banget nih, jadinya kita bisa memilih informasi asuransi apa saja yang sesuai dengan keinginan

    BalasHapus
  8. Dulu ku pikir asuransi mobil pribadi ga penting banget. Tapi pas liat mobil temen tabrakan dan habisnya sampe jutaan.

    Mindsetku pun berubah 180%. Asuransi itu sangat penting untuk kenyamanan berkendara.

    BalasHapus
  9. Beneran praktis dan mudah ya Kak mengajukan asuransi mobil di CekAja. Pilihan asuransi beragam, sesuai keinginan yang cocok. Dukungan Call Centre 24 jam itu sangat memudahkan dan premi terjangkau juga menguntungkan walaupun tentu saja ga pengin terjadi musibah selama di jalan.

    BalasHapus
  10. ya Allah hanya dengan CekAja udah bisa daftar asuransi ya.. gampang bangett.. ada pengecekan langsung ngga ya.. kalo cm foto kan bisa diedit ya

    BalasHapus
  11. Wah cek aja makin keren nih jenis tawarannya ... apalagi untuk asuransi mobil, yang saat ini esensial banget buat kenyamanan.

    BalasHapus
  12. Wah, mantap emang asuransi CakAja apalagi di kondisi saat ini yang tidak menentu. Semoga kita terhindar dari hal hal yg tidak di inginkan ya kak.

    BalasHapus
  13. kebetulan kemarin temans aya sedang cari tempat asuransi mobil niy kak, pas bangets aya baca ini, bisa saya rekoemdasikan ke teman saya ini kak

    BalasHapus
  14. Sepakat. Pembelian kendaraan mobil termasuk ke dalam post kedua terbesar setelah membeli rumah. Jadi nggak ada salahnya diamankan keberadaannya.

    BalasHapus
  15. Banyak ya pilihan asuransinya. tinggal diambil sesuai kebutuhan dan disesuaikan dengan kemampuan. Mobil terlindungi dan erjalanan jadi menyenangkan

    BalasHapus
  16. Cocok buat yang punya kendaraan dan enggak mau ada apa apa dengan kendaraannya di masa depan

    BalasHapus
  17. Mau cek apapun ya di CekAja.com.
    Lengkap sih emang disana. Ketika ada rencana make produk perbankan seperti asuransi, tabungan dan lain sebagainya ada baiknya emang kita cek dulu di CekAja.com. banyak banget informasi yang kita perlukan ada disana

    BalasHapus
  18. Dulunya aku pikir asuransi mobil itu nggak bisa untuk bencana alam. Ternyata bisa juga yah kak. KEmarin di kalsel ada banjir bandang. Tepatnya Januari kemarin. Sayang sekali mobil nggak ada asuransinya. hiks.

    BalasHapus
  19. Mengajukan asuransi mobil dengan CekAja ini gampang ya, bisa komparasi antara satu pilihan dengan yang lainnya jadi kita bisa memilih mana yang paling sesuai. Kalau misal mau cari info juga tersedia lengkap sebelum memilih pengajuan

    BalasHapus
  20. Penting nih asuransi mobil di cekaja. Terpercaya dan profesional. Keuntungannya banyak. Thx referensinya yaa...

    BalasHapus
  21. Kalau mobil disuransikan jadinya lebih aman dan nyaman. CekAja makin maju sekarang. Meski demikian, kita tak berharap hal yg buruk ya pada kendaraan dan diri kita.

    BalasHapus
  22. Wah sekarang bisa ngajuin asuransi mobil lewat cekAja ya. Banyak pula pilihan asuransinya jadi bisa pilih mana yang sesuai kebutuhan

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Ditunggu tanggapan dan komentarnya ya.