Henna White Vs Henna Warna, Pilih Mana?

Tags


Nah, Sista-sista, hari ini saya sharing perbedaan henna putih dan warna ya.

Pada dasarnya dua jenis henna ini sama, yaitu pasta yang diaplikasikan pada media kulit dengan cara dilukis. Ada juga yang mengaplikasikan dengan cetakan namun hal ini jarang jadi pilihan karena variasinya lebih terbatas.

Pelukis henna, sama seperti pekerja seni lain, membutuhkan ketelitian, tehnik, serta kebebasan dalam menuangkan ide dan kreasi. Nah, cetakan henna yang ada ini akan jadi semacam 'penjara' daya kreativitas.

Untuk pelukis pemula yang ingin mencoba pada tahap awal, cetakan henna masih bisa dijadikan acuan. Namun, untuk tingkat lanjutan dan mahir, penggunaan cetakan sama sekali tidak dibutuhkan.

Beberapa seniman henna yang saya kenal, memulai melukis henna secara otodidak atau belajar sendiri, berangkat dari hobi. Namun, sebenarnya ada kursus khusus untuk pelukis henna lho. Di sana bisa dipelajari aneka macam jenis henna dan tekniknya.

Terus, apa perbedaan henna putih dan warna lain?

Henna berwarna (cokelat, hitam, merah, hijau, dll) cukup diaplikasikan n dibiarkan mengering. Cairan pasta henna yang sudah mengering, biasanya akan mengelupas dan meninggalkan warna pada kulit. Nah, warna yang tertinggal ini yang membentak lukisan. Biasanya, pelukis henna datang sehari sebelum acara ijab dan resepsi.Lukisan henna akan berangsur hilang dengan sendirinya setelah tiga hingga delapan hari bersama pergantian sel kulit mati.

Sedangkan untuk henna putih, harus diaplikasikan bersamaan dengan perias (MUA) merias wajah pengantin pada hari H tepat sebelum acara. Warna putih yang didapatkan, berasal dari pasta itu sendiri yang mengering. Karena itu, ada perbedaan harga jasa henna putih dengan henna warna. Henna putih lebih mahal karena lumayan 'merepotkan' selama acara. Jika ada bagian yang terkelupas, harus segera dikoreksi kembali. Kelebihannya, henna putih mudah dibersihkan.

Trus, kamu lebih suka yang mana? Atau tak suka henna? Pake kuku extension bisa jadi pilihan.
Semuanya cantik kok!

Blog about fashion, beauty, and culture

No comments:

Post a Comment