14 Juli 2022

Mata Uang Kripto Cardano

Tags

Mata Uang Kripto Cardano 


Saat ini peluang mendapatkan income dari kripto makin terbuka lebar. Kripto semakin memasyarakat dan banyak dijadikan pilihan untuk berinvestasi.


Merujuk dari Wikipedia, mata uang kripto adalah aset digital yang dirancang untuk bekerja sebagai media pertukaran yang menggunakan kriptografi yang kuat untuk mengamankan transaksi keuangan, mengontrol proses pembuatan unit tambahan, dan memverifikasi transfer aset.


Mata Uang Kripto



Cardano



Salah satu mata uang kripto yang terkenal adalah cardano. Cardano adalah platform blockchain proof-of-stake (bukti kepemilikan) yang memiliki tujuan untuk memungkinkan “pembuat perubahan, inovator, dan visioner” demi membawa perubahan global yang positif.


Cardano didirikan kembali pada 2017, dan dinamai dengan polymath Italia abad ke-16 yaitu Gerolamo Cardano. Token ADA asli mengambil namanya dari ahli matematika abad ke-19 yaitu Ada Lovelace, yang secara luas dianggap sebagai programmer komputer pertama di dunia.


Cardano didirikan oleh Charles Hoskinson, yang juga salah satu pendiri jaringan ethereum. Dia adalah CEO IOHK, perusahaan yang membangun blockchain Cardano.


Kini, cardano memimpin pasar seiring bangkitnya kripto dari keterpurukan.



Jual Beli Cardano



Saat ini, kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditi bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.


Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditas di Bursa Berjangka.


Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.



Indodax: Jual beli Cardano Online



Jual beli cardano (ADA) secara online dengan cara mudah, cepat, dan aman hanya di Indodax. Selain itu, kita juga bisa cek harga Cardano hari ini dalam IDR secara real-time.


Melalui Indodax, kita bisa menikmati pengalaman trading Cardano dengan cara fitur grafik / chart Coin Cardano to IDR yang akan membantu dalam bertransaksi dan investasi Cardano. Kita juga bisa tentukan sendiri harga beli atau jual Cardano yang kita mau.


Di Indodax, biaya trading dan persentase penarikan mulai dari 0%, dan transaksi 24 jam.

Selain itu di Indodax juga bisa membeli aset kripto dengan deposit melalui semua bank lokal Indonesia atau jual aset kripto dengan mengkonversikannya menjadi Rupiah secara instan.



Resiko Dan Peluang


Semua jenis investasi dan transaksi jual beli, pasti berpeluang untung ataupun rugi. Bahkan semua hal di dunia ini pasti akan ada resiko jika terjun di dalamnya. Namun, bukan berarti resiko kerugian akan menghentikan kita untuk berusaha mendapatkan keuntungan, bukan?

Konon, resiko akan berbanding lurus dengan peluang keberhasilan. Jika resiko besar maka peluang untung juga akan semakin besar.

Bisnis dan investasi yang memiliki resiko kecil, kemungkinan mendapatkan keuntungan juga akan kecil.



Cara Meminimalisir Resiko


Sebenarnya, apa resiko berinvestasi dengan membeli token kripto?

Risikonya yakni volatilitas harga kripto, penipuan, kejahatan siber, dan risiko teknologi. 

Cara meminimalisir antara lain1:

  1. Perdagangan aset kripto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Harga aset kripto sangat fluktuatif, dimana harga dapat berubah secara signifikan dari waktu ke waktu. Untuk menghindarinya, lakukan riset. Jika ingin membeli cardano (ADA), terlebih dahulu lihat sejarah harga dalam kurun waktu setahun ke belakang dan kapitalisasi pasar yang dimiliki melalui Indodax.
  2. Beli beberapa jenis aset kripto, jadi saat salah satu aset sedang turun, aset lain bisa diandalkan.
  3. Simpan private key dengan hati-hati agar terhindar dari peretasan akun. Rahasiakan data diri, terutama mengenai aset, password, ataupun OTP akun.
  4. Beli dan jual aset kripto melalui perusahaan yang terdaftar resmi di Bappebti seperti Indodax agar terhindar dari penipuan produk investasi abal-abal di internet.

Dengan melakukan hal di atas, diharapkan resiko dalam jual beli aset kripto dapat dihindari


Jika masih pemula, kita bisa investasi dan belajar tentang uang digital di Indodax. Indodax memiliki kanal edukasi bernama Indodax Academy yang bisa dimanfaatkan untuk belajar. Setelah paham, kita bisa melakukan pembelian dan penjualan di Indodax baik di website resmi atau pun di mobile Apps yang merupakan Indonesia Bitcoin and Crypto Exchange.***


Mata Uang Kripto

Blog tentang kecantikan, make up, fesyen, mode, dan budaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Ditunggu tanggapan dan komentarnya ya.