Viral! Pernikahan Santuy Seiring Sejalan: Ada Kera Saktinya

Tags

Semua yang unik memang selalu menarik perhatian. Setuju, nggak? Karena pada dasarnya manusia memang menyukai kejutan. Hal yang nggak biasa, nyeleneh, atau bahkan aneh, langsung menyedot perhatian publik dan menjadi viral. Apalagi di zaman sekarang, setiap orang bisa dengan mudah membagikan informasi lewat media sosial.

Baru-baru ini ada yang mencuri perhatian saya. Yaitu pernikahan Faisal dan Anggi, yang mendadak ramai di Twitter setelah akun @seterahdeh membagikan foto pernikahan mereka. Pasalnya, sepasang pengantin ini unik dan ... antimeanstream, kira-kira seperti itu. Teman-temannya bilang, ini pernikahan tersantuy yang pernah mereka datangi.

Jika orang lain hanya melihatnya sekilas dan tersenyum simpul melihat keanehan mereka, lain dengan saya yang justru menyimpan foto-foto itu. Hehe.... Bukan apa-apa, sebagai orang yang bergerak di bidang wedding organizer, fenomena kemunculan tema-tema unik memang selalu menarik buat saya. Sekalian cari referensi, yekan.

viral gara-gara kera sakti dan Suzzana

Nah, apa yang unik dari pernikahan Faisal dan Anggi?
Mari kita bahas satu persatu.

1. Engangement: LEGO


Belum apa-apa, tema dekorasi pertunangan  Faisal-Anggi ini sejak awal sudah unik bin aneh. Pasangan yang sepakat mengusung judul 'Seiring-Sejalan" untuk acara besar mereka ini, memilih lego sebagai tema.

Lego? Iya, lego. Mulai dari tempat cincin pertunangan, dekorasi dan background photo booth-pun bertemakan game dan lego. Unik banget kan?


cincin pertunangan, tempatnya juga unik

 



2. Prewedding: BOBOIBOY dan BOO


When Boboiboy meets Boo

Lain pertunangan, lain pula foto prewedding. Masih mengambil tema film, kali ini dipilihlah Boo (karakter tokoh utama dalam film Monster Inc.) dan Boboiboy (film kartun dari Malaysia) sebagai dua karakter yang digunakan untuk pengambilan foto. Faisal dan Anggi menggunakan kostum boneka kedua karakter tersebut. Iya, boneka badut itu lho... unch banget nggak sih? Dan kenapa pula mereka menggunakan karakter anak-anak? Mungkin semacam menolak tua? Hehe..., kek saya itu mah!

3. Undangan

 

undangannya begini

Mau tau seperti apa undangannya? Undangannya berupa bungkusan berisi permen-permen, pin dan sticker Seiring-Sejalan, lengkap dengan attire guide yang juga nyeleneh. Antara lain: pakai kacamata (secara Anggi-Faisal itu berkacamata dua-duanya, kali, biar samaan), pakai sneakers, dan selfi dan diunggah di Instagram dengan mention akun Seiring Sejalan (promosi, tetep...).

4. Wedding 

 

Akadnya tetap pakai busana adat

Nah nah nah, pas acara pernikahan tiba, makin kelihatan dong, betapa random-nya kedua mempelai ini. Kita catat bareng:

  1. Foto prewedding dipajang paling depan dan bersandingan dengan foto Suzzana.
  2. Saat acara ijab qabul, nampak seperti pengantin pada umumnya dengan mengenakan busana adat Sunda. Biar sakralnya dapet.
  3. Cincin pernikahannya warna hitam, Sist, dengan material black rhodium dan blue diamond. Tempat cincinnya lego yang dimasukkan ke dalam prisma box.
  4. Saat acara resepsi, alih-alih pakai heels atau sepatu formal, kedua pengantin justru mengenakan sepatu sneakers anak-anak couple-an dari Nike yang digambar sendiri warna warni menggunakan spidol sharpie.
  5. Lihat baju pengantin perempuannya, nggak ada kelihatan seperti ratu sehari!
  6. Apalagi baju pengantin laki-laki, tak jauh beda dengan MC meski tetap pakai dasi.
  7. Dan ada nametag dengan tulisan digital berjalan macam jam mushola.
  8. Lagu band-nya Kera Sakti dan Meteor Garden dong.
  9. Minum air putihnya ambil sendiri dari galon dispenser.
  10. Ada nomor telepon layanan keluhan khusus parkir.
  11. Flashmob-nya mulai dari Black Pink, lagu India, AKB48
  12. Ada doorprise-nya berupa sepuluh buah buku TTS. Seterah pengantinnya deh, nikahan mereka juga.

minum ambil sendiri

 

5. Souvenir


Se-nyeleneh-nyelenehnya mereka, ternyata pasangan Seiring-Sejalan ini peduli lingkungan juga lho. Buktinya, souvenir bagi undangan yang datang berupa sedotan stainless yang bisa mengurangi pemakaian sedotan plastik untuk bumi bebas sampah di masa depan. Dalem banget kan pesannya.

souvenir

Adakah yang mau juga konsep pernikahan seperti mereka? Siapa tau bisa viral juga. Hehe.


Blog about fashion, beauty, and culture

7 comments:

  1. Kemaren sekilas aja liat viralnya pernikahan mereka, belum ngeh ada yang unik.

    Saya suka tuh suvenir berupa sedotan stainles. Jelas manfaatnya juga mendukung ut lingkungan

    ReplyDelete
  2. Unik juga konsepnya. Emang udah dipikirin matang-matang dan terniat ini mah. Hahaha, bikin geleng geleng tau nggak sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap jadi bahan ghibah kalau di kampung sih, wkwk.

      Delete
  3. Unik banget konsepnya, wkwkw nyleneh abis. Tapi jadi berkesan di hati pengantin dan para tamu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin karena si Pengantin laki-laki emang komedian juga kali ya. Jadi ada banyak ide-ide nyleneh dan yang jelas punya semua hal yang mendukung untuk merealisasikan idenya.

      Delete