5 Pertimbangan Dalam Membeli Kacamata Fashion

Tags


Saya sih bukan pekerja yang aktif bepergian keluar rumah. Namun, saat sesekali harus pergi ke suatu tempat, saya lebih banyak menggunakan sepeda motor.

Nah, properti satu ini tak bisa lepas dari daftar safety tool saat berkendara. Kaca mata. Lebih dari sekedar pelindung mata, benda ini merupakan salah satu kelengkapan fashion juga dong. Ya ngga sih? Dikategorikan fashion karena kebanyakan pemakainya tak memerlukan bantuan kacamata yang dikarenakan berkurangnya penglihatan. Orang-orang kadang menyebutnya kaca mata fantasi. Alias imitasi. Cuma berfungsi buat bergaya aksi atau foto selfi. Lol. Lain cerita jika kaca mata yang dibutuhkan memang untuk alat bantu penglihatan.

Sebenarnya, apa saja pertimbangan dalam membeli dan memakai kaca mata fashion ini? Lima hal berikut bisa dijadikan pertimbangan.

1. Warna

Pertimbangkan warna yang melengkapi warna rambut atau hijab agar tidak bertabrakan dan mengurangi keindahan.

2. Potongan rambut atau hijab 

Potongan rambut dan jenis hijab memiliki efek langsung bagaimana wajah kita terlihat. Kacamata perlu disesuaikan pula agar terlihat cocok. Rambut panjang cenderung menyamarkan bentuk wajah. Sebaliknya, rambut pendek justru menonjolkan fitur wajah. Begitu pula dengan hijab. Hijab dengan pet lebar dan kaku bisa-bisa terlihat aneh jika dipadukan dengan bentuk kaca mata yang tidak sesuai. Sebaliknya hijab tanpa pet lebih fleksibel dengan bentuk wajah berkaca mata.

3. Perhatikan situasi 

Kaca mata vintage pernah menjadi primadona untuk waktu yang lama bahkan hingga kini. Namun, perhatikan keserasian fashion keseluruhannya ya. Mix and match perlu banget.

4. Harga 

Bukan rahasia lagi, harga benda bisa menunjukkan kualitas benda itu sendiri.  Karena mata kita adalah sesuatu yang sensitif, tak ada salahnya membeli kaca mata dengan harga dan kualitas bagus. Kaca mata murah, meski kelihatannya lucu, toh tidak akan awet karena kualitasnya yang kurang. Meski fungsinya 'hanya' melindungi mata dari debu dan angin, bukankah mata kita tak ternilai harganya? Anggap saja investasi, ya kan?

5. Coba dulu sebelum membeli 

Pastikan kita mencoba beberapa warna dan bentuk sebelum memutuskan membeli. Jika membeli secara online,  kita harus yakin benar kaca mata tersebut benar-benar cocok dengan bentuk wajah.

Itu dia tips yang bisa menjadi pertimbangan dalam memilih kacamata. Selamat berbelanja.***

Blog about fashion, beauty, and culture

No comments:

Post a Comment