09 September 2020

Jenis-jenis Layanan Jasa Data Center Indonesia yang Wajib Diketahui

Tags

data center indonesia



Keberadaan jasa data center Indonesia semakin mudah untuk Anda temukan karena memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Data center atau bisa juga disebut pusat data sendiri adalah ruangan yang digunakan untuk meletakkan jaringan server dalam skala besar. Biasanya penggunaannya untuk menyimpan sistem operasi, aplikasi perusahaan hingga data perusahaan.

Agar data center ini bisa bekerja secara seefisien, maka harus didukung dengan adanya support penuh tempat yang wajib berstandart Internasional. Tentunya hal ini berguna agar data center tersebut bisa digunakan secara terus-menerus untuk masyarakat dan mampu menompang banyaknya akses.


Jenis-jenis layanan jasa data center


Tak bisa dipungkiri jika kebutuhan data center di Negara ini semakin meningkat seiring dengan adanya perkembangan teknologi. Tidak heran jika keberadaan jasa data center Indonesia semakin menjamur di masyarakat. Selain itu, sangat penting juga bagi Anda untuk mengetahui apa sajakah layanan yang dimiliki oleh jasa penyedia data center tersebut. Berikut beberapa layanan yang diberikan.


  • Co-location data center


Jenis layanan yang diberikan oleh jasa data center yang pertama adalah co-location data center. Ini merupakan penyewaan ruang server beserta dengan infrastrukturnya baik itu untuk operator telekomunikasi, perusahaan jasa aplikasi online, content provider dan UKM yang sedang berkembang.

Layanan ini sendiri secara tidak langsung bisa menghemat modal maupun biaya operasional yang Anda miliki. Untuk itulah, apabila Anda ingin menghemat biaya pengeluaran, layanan yang satu ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda.


  • Disaster recovery service


Layanan dari jasa data center yang satu ini akan menyediakan solusi untuk persiapan dalam menghadapi gangguan aktivitas operational IT perusahaan seperti banjir, adanya demo anarkis, terror bom, longsor hingga bencana alam yang lainnya.

Layanan yang satu ini biasanya dimulai dari menempatkan perangkat IT perusahaan, menyiapkan ruang penyimpanan untuk back up data hingga adanya kantor sementara yang disediakan oleh data center Indonesia tersebut.


  • Jasa managed services


Merupakan layanan dimana jasa akan ini akan berfokus pada manajemen perangkat disemua jaringan, serta load balance, dan monitoring jaringan lainnya.


  • Dedicated server


Merupakan layanan hosting dimana tidak dicampur dengan pelanggan yang lain. Tentunya jenis layanan yang satu ini akan memberikan kelebihan tersendiri bagi Anda seperti aksesibilitas, keamanan, kecepatan hingga kestabilan yang tetap terjaga.

Untuk perusahaan menengah, jenis layanan dedicated server ini memang sangat cocok untuk Anda karena Anda tidak perlu lagi membeli server maupun menyediakan team IT.



Jasa Data Center Indonesia yang Terpercaya



Karena banyaknya penyedia jasa data center di Indonesia, Anda memang harus selektif dalam memilih jasa tersebut. Ada beberapa bahan pertimbangan yang bisa Anda gunakan seperti memastikan sertifikasi tier data center yang dimiliki oleh jasa tersebut, menentukan lokasi data center agar mudah untuk diakses secara terus-menerus.

Hindarilah untuk memilih lokasi data center yang dekat dengan demo kerusuhan, sering banjir hingga dekat dengan jalur gunung berapi. Kondisi seperti ini dijamin akan membahayakan data center yang akan Anda terapkan. Selain itu, pastikan jasa yang Anda pilih mempunyai reputasi yang bagus. Anda juga wajib untuk melihat bagaimanakah review yang diberikan oleh pelanggan sebelumnya.

Untuk Anda yang bingung dalam memilih jasa data center Indonesia, NEX hadir menjadi solusi yang terbaik untuk Anda. Ini merupakan penyedia data center di Indonesia yang sudah lebih dari 10 tahun dipercaya oleh masyarakat Indonesia.***


Blog tentang kecantikan, make up, fesyen, mode, dan budaya

4 komentar:

  1. Ini mainan ut usaha yang serius yang butuh space data dan keamanan tinggi ya

    BalasHapus
  2. Rencana saya juga ingin punya ruang data sendiri alias sewa sever. Biar usaha online lebih mumpuni

    BalasHapus
  3. Wah... Baru tau tentang hal-hal seperti ini. Terima kasih buat infonya Mbak. 😊

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Ditunggu tanggapan dan komentarnya ya.